Tidak ada hal lain lagi yang lebih melegakan saat melihat kembalinya Persephone ke dunia bawah. Gadis cantik, satu-satunya dewi yang bisa membuat Hades jatuh sejatuh-jatuhnya pada pesona yang dimiliki oleh sang dewi.
Hermes, dewa yang menuntun kepulangan sang Ratu dunia bawah itu melangkahkan kaki menuntun Persephone masuk melewati sungai Akheron yang di dayung oleh Kharon, karena membawa sang Ratu pulang, Kharon tidak menuntut bayaran sekeping Obolos seperti manusia lain yang ingin melewati sungai Akheron.
"Ratu telah kembali." seru Minor lega.
Seruan Minor terdengar sampai ditelinga Hades. Pria itu dengan cepat berdiri, menuruni singgasana, melangkah dengan tergesa-gesa keluar dari istana akan tetapi pintu utama istana yang terbuka disusul kemunculan Thanatos dan Hermes membuatnya mengurungkan niatnya untuk keluar.
Hades menggeram tertahan. Ia merasakan kehadiran diantara Thanatos dan Hermes. Kecemburuan jelas terlihat ketika dia menatap kedua dewa tersebut marah hingga membuat Hermes menyingkir seakan memberi jalan untuk sang dewi musim semi dan Hades.
Raut wajah dingin Hades berganti senyum. Sebuah senyum langka yang sangat jarang dilihat oleh Thanatos dan lainnya di alam bawah. Hades lalu mendekat, mengulurkan tangan menyambut kepulangan istrinya.
"Aku tau kau tidak akan mengingkari janji."
Persephone menatap tangan Hades yang mengantung di udara sejenak kemudian beralih memandang Hermes yang terlihat mengangguk. Persephone tersenyum, menyambut uluran tangan Hades dengan bahagia.
Thanatos bernafas lega begitupun dengan ketiga hakim Hades yang berjaga didepan pintu masuk. Mereka turut senang. Akhirnya penderitaan mereka berakhir pada detik itu juga.
----
Hal pertama yang menyambut kedatangan Cathy di wilayah barat kota Athena adalah kondisi daerah kota yang jauh dari kata baik-baik saja. Apollo berkata benar, kota tersebut sangat kotor dan banyak anak-anak kecil berlarian kesana kemari dengan pakaian kusut, kotor dan sobek.
Selama dalam perjalanan menuju tempat yang akan ia tinggali selama berada disana. Cathy disuguhkan pemandangan lainnya lagi. Hampir tak ada harapan untuk tempat ini. Jika begini, kemungkinan dia akan gagal pada kompetensi kali ini.
Larut dalam pemikiran mengenai tempat yang ia dapatkan membuat Cathy tak menyadari bahwa kereta kuda yang membawanya telah memasuki sebuah pekarangan rumah. Satu-satunya tempat yang terlihat jauh lebih baik dari tempat yang ia lewati tadi.
"Ini tempat tinggal siapa?" tanya Cathy sekilas sempat melihat tanaman dan kondisi rumah yang terurus dengan baik, memungkinkan bahwa tempat tersebut ditinggali oleh orang penting dikota itu.
"Ini kediaman Baron Deracles, Nona." jawab pria muda yang ditugaskan mengantar Cathy, "mari masuk, Nona." sambungnya menuntun Cathy sembari membawa beberapa barang Cathy masuk ke dalam kediaman Baron Deracles.
Cathy mengangguk mengikuti pria itu masuk ke dalam sebuah rumah minimalis yang dikelilingi taman bunga, nampak Indah. Sangat berbeda dengan kondisi diluar pintu masuk wilayah tersebut yang terlihat kacau dan tak terurus.
Sesampainya didalam rumah. Cathy disambut baik oleh Baron Deracles dan istrinya. Tak lupa juga Putri kecil mereka yang sangat cantik namun terlihat malu-malu bersembunyi dibelakang ibunya sesekali mengintip penasaran ke arah Cathy.
"Selamat datang, Nona. Saya harap anda bisa betah selama tinggal disini. Ini adalah istri saya, Deandra dan Putri saya Belladiva" sambut Baron Deracles ramah seraya memperkenalkan istri dan anaknya.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Abandoned Princess
FanficKecelakaan yang dialami Kim Yerim, membawanya menembus dimensi lain dan terjebak dalam tubuh Putri bangsa Troy bernama Cathyrene of Troy. 151120 Rank #1 At #mitologiyunani 151120 Rank #1 At #dewi 191120 Rank #1 At #btsrv 311220 Rank #1 At #dewa