"Kakek! Aku mau pinjam boneka kutukan!" baru memasuki rumah, sepatu belum dilepas, Naruto sudah berteriak gusar dari arah pintu masuk.
Jiraiya yang sedang duduk menikmati sake harum sampai terlonjak kaget.
Dasar Naruto!
Harus diingatkan berapa kali, jangan sembarangan berbicara! Apalagi menyangkut kata kutukan! Bisa-bisa nanti Jiraiya dikira dukun santet—untung saja sedang tidak ada pasien.
Menghempaskan tubuh ke sofa empuk, memasang wajah cemberut, Naruto sama sekali tidak berhasil membuat Jiraiya bergeming, sang kakek yang sehari-hari berprofesi sebagai tukang pijat khusus wanita masih saja santai menuang sake ke cangkir porselen putih kebanggaannya.
Setelah berkali-kali berdeham sampai terbatuk-batuk, akhirnya Naruto berhasil membuat Jiraiya melirik.
"Ada apa lagi?"
"Sasuke!"
"Dia lagi? Apa lagi yang dilakukannya?" Sejak anak bungsu keluarga Uchiha yang sejak kecil dititipkan pada Orochimaru kembali ke kota Konoha, setiap hari Jiraiya harus menebalkan telinga mendengar keluhan Naruto tentang Sasuke.
"Dia mencuri semua penggemarku!"
Alis Jiraiya berkedut keras, memberi Naruto lirikan dingin sebelum kembali sibuk dengan sake-nya.
Perlu diketahui, sejak kecil, Naruto sangat terobsesi menjadi laki-laki paling populer sedunia. Meskipun kenyataan berkata lain, Naruto seakan tak bisa melihatnya.
Haish ... entah menurun dari siapa sifat kulit tebal milik Naruto ini!
Yatim piatu sejak dilahirkan, Naruto dibesarkan Jiraiya, karena dia bocah yang luar biasa nakal, Jiraiya selalu menakut-nakuti, mengatakan boneka kayu berwajah rubah itu boneka terkutuk, bisa menjelma dan memakan anak nakal. Sebenarnya boneka itu hanya boneka biasa, dipungut Jiraiya secara tak sengaja dari tempat sampah.
Entah karena sangat takut, atau mungkin tersugesti secara tak sadar, sampai hari ini Naruto masih saja percaya kalau boneka rubah itu bisa mengutuk orang.
Bukan kali pertama, juga tak akan menjadi kali terakhir, Jiraiya pun sudah malas menasihati Naruto.
"Kalau sudah selesai, letakkan kembali pada tempatnya."
"Siap!"
💗
286
KAMU SEDANG MEMBACA
The Curse
ФанфикBerani-beraninya murid baru merebut popularitas Naruto! Jangan harap! Rasakan sendiri kekuatan kutukan Naruto. Lihat saja, siapa yang akan tertawa paling akhir nanti! Dibuat untuk mengikuti Kontes Hari Valentine yang diselenggarakan oleh FanficIndo...