Assalamualaikum mantemaaaaaann...
Sesuai judul, bab ini cuma curhatan gue doang... Mudah-mudahan kalian mau baca curhatan unfaedah ini wkwkw..
Jadi, pas gue kelas dua SMA, gue pernah Rontgen gigi dan ketauan di situ gigi geraham gue numbuhnya menyamping (alias nggak normal). Nah kata dokternya gigi geraham gue ini harus di angkat (operasi) takutnya kalo lama-lama di biarin dan semakin hari makin sakit. Apa lagi kalo udah umur 20 tahun keatas pasti gigi geraham itu bakalan numbuh kan? Nah kalo numbuh pasti sakit banget nah kata dokternya sakitnya itu bisa berkali-kali lipat dari orang biasa. Paling parahnya bisa kena ke syaraf.
Awalnya gue nggak terlalu menggubris omongan si dokter (maklum, di situ gue masih ABG.. pikirannya masih sempit dan labil). Berjalannya waktu, kian hari umur gue makin nambah dong yaa (iyalah kalo nggak metong dong gue? Wkwkw) pas gue memasuki umur 20 tahun gigi geraham atas gue numbuh rasanya sakit tapi nggak sakit banget. Di situ gue masih cuek.
Pas gue umur 21 tahun gigi geraham sebelahnya lagi numbuh dan sama sakitnya nggak terlalu sakit. Sampe gue mikir kalo si dokter gigi itu bohongin gue karena yang gue rasain nggak terlalu sakit pas gigi gue numbuh.
Naaaah pas setahun belakangan ini gusi geraham bawah sebelah kanan dan kiri gue bengkak dan itu rasanya sakit. Lagi-lagi emang gue bandel, gue cuma minum obat penenang aja. Tapi kian hari sakitnya kian sering dan sakitnya bener-bener sakit.
Dan akhirnya setelah mendapat hidayah, gue coba periksa lagi ke dokter gigi. Dan tadaaa... benar gigi geraham gue mau numbuh dan dokter langsung nyuruh gue operasi. Kali ini nggak pake di tunda-tunda lagi karena giginya udah mau numbuh. Kata dokter kalo bisa sebelum giginya numbuh, gue udah harus operasi biar nanti nggak ngerasain sakit berkali-kali lipat.
Setelah merenung sejenak dan minta pendapat ke orang tua, akhirnya gue yakin buat operasi. Walau awalnya gue takut. Takut banget malah. (Siapa sih yang nggak takut di operasi? Ngeri cuy).
Karena gue pake BPJS, jadwal operasi gue di tentuin bulan ini (bulan februari). Sebelum itu gue harus kontrol terus ke dokter bedah mulut. Selama kontrol banyak kejadian-kejadian lucu dan unik. Contohnya: waktu gue lagi ngantri nomor antrian (biasalah pake BPJS harus sabar-sabar ngantri cuy wkwkw) gue sering ketemu emak-emak rempong sampe nenek-nenek rempong.
Pernah ada kejadian yang bikin gue sedikit baper dan sedikit kesel. Kalo nggak salah itu di bulan Desember 2019 pas lagi nunggu masuk ke ruang dokter. Gue duduk di antara tiga cowok yang keluhannya sama kayak gue. Dua cowok di temani sama ibunya dan satu cowok datang sendirian (sama kayak gue, setiap berobat selalu sendirian makanya keliatan bet jonesnya wkwkw)
Anggap aja dua cowok yang di anterin sama ibu mereka itu si A dan si B dan yang datang sendirian si C.
Ibu si A nanya ke gue. "Mau berobat ke dokter bedah mulut juga neng?" Nanyanya pakek aksen Betawi. Bayangin dah suara emak-emak Betawi bijimane?
Gue senyum sekaligus ngangguk buat jawab pertanyaan si ibu itu. Trus dia nanya lagi. "Datangnya sendirian apa di anterin?"
"Sendiri Bu," jawab gue.
Trus ibu si B ikutan nimbrung. "Rumahnya dimana emang? Kok datang sendirian? Nggak takut di culik?"
Just information, gue datang ke rumah sakit itu berangkat dari rumah subuh-subuh. Karena kalo gue berangkat siang pasti kehabisan nomor antrian terus.
"Rumah saya di Ciledug Bu. Nggak ada yang nganterin jadi sendirian deh. Kalo di culik tinggal culik balik Bu," jawab gue cengegesan.
Mereka cuma geleng-geleng kepala trus bilang ke anak mereka "Tuh si mbak nya aja berani datang sendirian. Lah kamu udah gede juga masih aja nempel di ketek ibu."
KAMU SEDANG MEMBACA
Hai, Pak Dokter! (TELAH TERBIT)
Fiksi Umum(SEBAGIAN PART SUDAH DIHAPUS DEMI KEPENTINGAN PENERBITAN) Jaman sekarang itu populasi dokter ganteng banyak bertebaran dimana-mana. Contohnya empat dokter ganteng ini yang mampu membuat cewek kelepek kelepek kalau melihat wajah tampan mereka. Yah me...