"Bundaaa! Bilu dapet ini!"
"Apaan itu?"
Canda yang lagi jemput biru di sekolahan dapet surat edaran dari sekolah. Isinya tentang kewajiban orang tua agar hadir di acara pentas seni tahunan sekolah.
"Ayah bisa dateng gak?" mata biru natap canda penuh harap
Canda ngusak rambut biru "kan ayah jagain perbatasan negara biar gak direbut sembarangan"
Biru ngerengek "tapi lamaaa! Bilu balu liat ayah pas lebalan taun lalu!"
Canda udah maklum ama tingkah anaknya yang dilanda kerinduan ama ayahnya itu cuma bisa senyum tipis.
"Kalo biru jadi anak baik bunda bakalan video call ayah malem ini kalo disana ada sinyal, mau gak?" canda ngesejajarin tingginya ama biru.
Biru diem buat mikir trus abis itu rewel lagi "gak bisa nyium bau ayah!"
Canda nepok jidat. Kalo gini cara yang paling ampuh cuma ambil jaketnya lian trus di semprotin parfum yang biasa lian pake.
"Nanti bunda kasih jaketnya ayah oke? Oh iya katanya ayah ngirim sesuatu buat biru kemaren. Paling nanti udah dateng paketnya" canda berusaha ngehibur biru yang manyun itu.
Biru ngangguk lesu trus ngikutin canda kearah motor genio item merah yang terparkir rapi disana.
Canda yang gemes narik pipi biru pelan "senyum dong anak bunda.. Nanti gak mirip ayah kalo manyun terus"
"Hnngg! Bundaaa!"
***
Canda itu tipikal orang yang gak neko neko. Gak aneh aneh juga. Apa adanya banget pokoknya, makanya mertuanya sayang banget ama dia.
Canda tumbuh di keluarga yang basicnya seni. Ayahnya seorang penulis lagu, komposer dan punya studio pribadi.
Ibunya seorang penyanyi opera dan pelatih vocal juga di sanggar miliknya sendiri.
Makanya canda di anugerahi suara merdu ya karena nurun dari ibunya. Selain itu canda juga jago main beberapa alat musik hasil diajarin sangat ayah.
Kalo adeknya canda masih nempuh pendidikan kepolisian, gak mau terjun di dunia seni meskipun adeknya canda ini jago nari.
Namanya Panji Jeanno Saviardo
Kadang nih ya ada buibu yang kepo ama urusan canda. Bahkan mereka nanya gini
"Mumpung suami gak dirumah kenapa gak nyerong aja? Lumayan kan?"
Canda cuma ngelus dada sambil istighfar. Ini mereka ngajarin yang gak bener nih ama canda. Lian pas di ceritain ini ama canda auto keselek, lian nelpon sambil makan soalnya.
Canda mah cuma bisa bales...
"Saya mah nerima keadaan apa adanya bu. Lagian udah resiko nikah ama perwira negara. Saya cuma mau jadi istri yang berbakti dan dipercaya aja"
KAMU SEDANG MEMBACA
B I R U
FanfictionNegara aja aku cinta sampai mati, apalagi kamu- LJN berasa jadi janda kembang- LHC 📍 23 februari 2020 Highest rank: #3 in Nohyuck [10/04/2020] #2 in genderswitch [09/08/2021]