Di dunia, satu-satunya kota yang mendapat julukan sebagai kota penyihir adalah Kota Salem. Kota Salem ini terletak di Amerika Serikat, tepatnya di Massachusetts. Salem sendiri merupakan sebuah kota pelabuhan yang terletak di Essex County.
Julukan kota penyihir yang diberikan pada Kota Salem secara resmi diberikan oleh Michael Dukakis, gubernur Massachusetts pada masa itu. Julukan ini diberikan pada kota Salem bukan tanpa alasan. Salem mendapat julukan kota penyihir karena pernah terjadi sebuah peristiwa besar yang disebut The Salem Witch Trial.
Menurut Wikipedia, populasi kota Salem sebanyak 41.340 pada sensus yang dilakukan tahun 2010. Kota Salem ini telah berdiri sejak tahun tahun 1629. Salem terletak pada kuadran 42 ° 31′1 ″ N 70 ° 53′55 ″ W (42.516845, -70.898503). Lebih jauh mengenai letak geografisnya, kota ini memiliki luas wilayah 18,1 mil persegi, dimana 8,1 mil persegi merupakan wilayah daratan dan 9,9 mil persegi, atau 55,09% merupakan wilayah perairan.
Kota Salem dibagi menjadi beberapa wilayah yaitu Salem Neck, North Salem, South Salem, dan Downtown Salem. Salem Neck terletak di timur laut pusat kota Salem. North Salem terletak di sebelah baratnya, di sisi lain Sungai Utara. South Salem sebagian besar terletak di sepanjang tepi Salem Harbour ke selatan. Salem berbatasan dengan Beverly di sebelah utara, Danvers di bagian barat laut, Peabody di sebelah barat, Lynn di selatan, Swampscott di tenggara, dan Marblehead di sebelah tenggara.
Salem adalah kota yang di rancang sebagai tempat hunian sekaligus tempat wisata. Beberapa bangunan dan tempat yang terkenal sebagai destinasi wisata di Salem diantaranya adalah House of Seven Gables, Universitas Negeri Salem, Desa Perintis, Situs Bersejarah Nasional Maritim Salem, Taman Salem Willows, Salem Witch Museum dan Museum Peabody Essex.
KAMU SEDANG MEMBACA
Catatan Calon Penyihir (COMPLETE)
Non-FictionINI NON-FIKSI Buku ini berisi catatan-catatan hasil riset tentang sihir dan penyihir sebagai panduan untuk membuat world building cerita saya selanjutnya. Silahkan mampir bagi yang ingin mencari informasi ataupun inspirasi untuk menulis genre fantas...