Pada bagian ini, aku tidak akan menceritakan tentang pelajaran sihir yang aku dapat di kelas. Jadi selain hobi menyihir (?), Aku juga hobi menulis. Aku akan menceritakan pada kalian salah seorang penulis fantasi yang menjadi idola dan sumber inspirasiku.
Siapakah dia?
Cassandra Clare. Ada yang kenal? Kalau kalian kenal, tolong sampaikan salamku padanya.
Ada yang pernah baca The Mortal Instrumen Series?
Buku-buku keren itu adalah karangannya. Buku-buku yang aku baca ulang berulang kali tanpa rasa bosan, bahkan bikin aku gagal move on. Ceritaku yang berjudul Fairyverse aku tulis karena terinspirasi dari Sheelie queen-nya Cassandra Clare, loh!
Langsung saja ya, mari berkenalan dengan tokoh idola sekaligus penulis favoritku.
Cassandra Clare
Cassandra Clare merupakan nama pena dari seorang wanita bernama Judith Rumelt. Judith lahir pada tanggal 27 Juli 1973 dari sebuah keluarga Amerika yang tinggal di Tehran, Iran. Ayahnya bernama Richard Rumelt dan ibunya bernama Elizabeth. Kedua orang tuanya adalah dosen sekaligus penulis pada bidang manajemen bisnis.
Clare kecil menghabiskan banyak waktu untuk berkeliling dari satu tempat ke tempat lainnya bersama dengan kedua orang tuanya. Bahkan Clare kecil pernah berkunjung dan tinggal selama satu bulan di pegunungan Himalaya. Sebelum berusia sepuluh tahun, Clare pernah tinggal di Prancis, Inggris dan Swis.
Keluarganya yang tinggal berpindah-pindah membuat Clare kecil menjadi gemar membaca buku. Ia akan pergi kemana-mana dengan buku yang selalu ada dalam genggaman. Clare sangat hobi membaca.
Cassandra Clare bersekolah di Los Angeles, dimana ia mulai menulis cerita untuk kemudian di baca oleh teman-teman sekelasnya. Salah satu karya pertamanya semasa sekolah berjudul The Beautiful Cassandra yang merupakan fanfic dari cerita pendek karya Jane Austen. Cassandra pada cerita ini kemudian digunakannya sebagai nama pena.
Setelah menyelesaikan kuliahnya, Clare memutuskan untuk menetap di Los Angeles dan New York dimana ia bekerja pada beberapa majalah dan tabloid hiburan. Beberapa berita yang pernah ia tuliskan adalah mengenai perjalanan keliling dunia pasangan Brad Pitt dan Angelina Jolie.
Pada tahun 2004, Clare mulai menulis novel Young Adult-nya yang pertama berjudul City of Bones. Cerita ini terinspirasi dari pemandangan perkotaan di Manhattan yang merupakan kota favoritnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Catatan Calon Penyihir (COMPLETE)
NonfiksiINI NON-FIKSI Buku ini berisi catatan-catatan hasil riset tentang sihir dan penyihir sebagai panduan untuk membuat world building cerita saya selanjutnya. Silahkan mampir bagi yang ingin mencari informasi ataupun inspirasi untuk menulis genre fantas...