part 1

62 5 0
                                    

Teee tee tee

lonceng istirahat pun berbunyi, semua siswa siswi dari berbagai kelas pun berhamburan menuju kantin, untuk bisa mengisi perut yang sudah lapar.

"Na kuy kantin, laper nih"ajak Rita sahabat Diyana dari SMP, sekaligus teman sebangkunya.

"Ayo"jawab Diyana sambil bangkit dari tempat duduknya.

Sampailah mereka dikantin, suasana saat ini kantin sangat ramai penghuninya. Mereka berdua duduk dipojok kantin, karena tidak terlalu ramai dan berisik.

"Ta lo mau pesen apa?"tanya Diyana.

"Nasgor sama es teh aja Na"jawab Rita yang dibalas senyuman dan anggukan kepada dari Diyana.

"Bu, nasgor sama es teh nya dua ya"ucap Diyana.
"Iya neng tunggu ya bentar"ucap ibu penjual yang sering disebut bu Minah.

"Ini neng nasgor sama es teh nya"ucap bu Minah sambil memberikan nampan nya berisi nasgor dan es teh.

"Nih uang nya bu, makasih ya bu"ucap Diyana.

Mereka pun makan tanpa bersuara hanya ada suara-suara dari murid-murid yang lain.

Setelah selesai makan mereka berdua pun kembali kekelas, karena bel masuk 10 menit lagi akan berbunyi.

"Na, lo masih mikirin si...."ucap Rita yang terpotong oleh bel masuk.
Teeet teeet teet

"Siapa Rita?"tanya Diyana.
"Gak kok Na. Tuh ibu udah masuk"ucap Rita sambil menunjuk pada ibu Rani guru Bahasa Indonesia.

Teet teet

Bel pergantian mata pelajaran pun sudah berbunyi.

"Sampai disini dulu pembelajaran kita, mohon maaf bila ada perkataan ibu yang salah, terima kasih. Assalamualaikum"ucap bu Rani

"Waalaikumsalam"jawab mereka semua.

"Rit, lo tadi mau ngomong apa?"tanya Diyana penasaran.

"Gua cuma mau mastiin doang, apa lo masih mikirin si Faruq"jawab Rita.

"Ya gitu deh, kadang-kadang doang kok"kata Diyana sambil menatap lurus kedepan.

"Tapi lo tau kan, terlalu berharap itu gak boleh"ucap Rita sambil memegang pundak Diyana.

"Iya gue tau, gue lagi berusah buat gak terlalu berharap sama yang belum pasti"jawab Diyana sambil menoleh pada Rita.

"Oke deh, bagus kalo gitu"ucap Rita sambil tersenyum."Pulang sekolah kita ke toko buku yu Na, buku novel gue udh selesai gue baca semua"ajak Rita kepada Diyana.

"Yaudh, sekalian aja juga gue beli kalo gitu"jawab Diyana.

"WOY..."ucap doni, seisi kelas pun terkejut dan bingung.

"JAMKOS anjy"ucap Doni lagi.

Mereka semua pun senang, kelas menjadi ramai seperti pasar termasuk Diyana dan Rita. Siapa sih yang gak suka jamkos iyakan:)

"Ta gue jadi inget waktu jamkos waktu SMP"ucap Diyana sambil tersenyum

"Iya yah, kalo lagi jamkos pasti temen-temen tuh rusuh"jawab Rita yang sama-sama tersenyum.

"Sekarang kita udah kelas 11 SMA aja"kata Diyana sambil tertawa kecil.

"Hmmm..bener banget, gak kerasa udah tambah dewasa aja kita"jawab Rita.

Mereka pun tertawa bersama, mengingat dimana masa-masa indah mereka waktu dulu dan sekarang mereka sudah mulai tumbuh dewasa.

🌸🌸🌸🌸🌸

Cinta Dalam DoaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang