Hai nama gue Park Joohee. Adik dari seorang Park Jaehyun dan kakak dari seorang Park Jeno. Dan...pacar dari seorang Kim Doyoung.Hidup gue biasa biasa aja, ga ada spesial spesial nya. Gue ga pinter, penampilan juga biasa aja. Bisa dibilang ga cantik cantik amet dan ga jelek jelek amet. Gue kuliah di jurusan komunikasi. Kak Jaehyun kuliah di jurusan biologi dan Jeno masih SMA.
cerita ini bukan fokus ke hidup gue doang, gue akan ceritain pacar pertama gue selama gue hidup ,
Kak doyoung.
Kenapa di bilang pacar pertama? Seumur hidup gue belom pernah pacaran. So, Kak doyoung adalah pacar pertama gue.
Sampai saat ini, gue masih heran, kenapa kak doy mau sama gue. Padahal gua gapernah pake pelet loh. Iya gua yang suka sama kak doyoung duluan.
Siapa yang gasuka sama dia? Dia sempurna banget sis! Postur tubuh tinggi, dada lebar dan pasti GANTENG.
Gua mulai kenal kak doyoung dari ini.
🧸🧸🧸
Gua pertama masuk kuliah waktu itu. Sebenernya kuliah udah masuk dari seminggu yang lalu. Tapi gara gara waktu itu gua masih di Jeju kampung gue, Gue baru kuliah di pekan ke dua.
Kak jaehyun ga masuk karna sakit, jadi gua berangkat sendirian. Dan dia nyuruh gue ke Lab, Tempat keseharian dia kalo ngampus, nak biologi ya gitu. Dia suruh gua ambil map gitu di loker dia. Di lab isinya 10 orang dan cowok semua. Karena gua orangnya ga pede an, gue ngambil map nya pas waktu pulang biar ga ada siapa siapa.
"Joo, gapapa ga gue temenin?" -Saena. temen gue.
"It's okay Saen, gue bisa sendiri"Abis saena pergi gue langsung pergi ke tempat Biologi. Agak jauh sih ya, butuh lewatin 2 Jurusan dulu. Dan lorongnya panjang sis!
"Ini ruangannya!" Batin gue. Gue langsung nyelonong gitu aja karna fikir gue udah gaada orang. Tapi pikiran gue salah.
Ada seorang laki laki lagi duduk pake jas putih yang biasanya ilmuwan pake, pake kacamata perlindung, Masker,sarung tangan,dan tangannya sedang mengotak atik Benda benda menggunakan mesin mesin yang gue pernah liat sebelumnya di Lab khusus kak Jae dirumah gue.
Dia keliatannya sadar dengan kehadiran gue. Dia mematikan mesin nya, melepas sarung tangan, masker dan kacamata perlindung yang dia pakai. Dia natap gue tajam. saat itu juga gue terpesona.
Rambutnya yang dikeatasin jadi kelihatan jidat syurga nya, kemeja yang digulung dan dibalut dengan jas putih membuatku terkesima.
"Siapa lo?" Gua langsung mengerjap-ngerjap dan Kembali menyadarkan diri.
"Ah! Eum, kak jaehyun...di lab ini kan?" Tanyaku berusaha stay cool.
"Hm, ada urusan apa?" Tanya nya dingin. Fix, dia orang es.
"Anu—aku joohee adeknya kak jaehyun, kak jaehyun sakit, dia suruh aku ambil map gitu di lokernya" jelas ku. Kak doyoung mengangkat alis sebelah. Kuatkan hamba ya tuhan.
"tuh loker dia" jawab kakak es itu sambil nunjuk loker paling atas. gue langsung ke loker itu dan buka, kebiasaan kak jae ga ngunci lokernya! Ceroboh emang, sifat ceroboh kak jaehyun nurun ke gue. Kecuali adek gue si perfeksionis Jeno itu.
Dan gue udah obrak abrik isi lokernya gaada map satu pun.
"Ng,,,ga ada kak" -Joo
"Ga ada?" -Kak Misterius
"Iya nih gaada samsek" -Joo
"Duduk, gua cariin" -Kak misteriusBukannya nurutin perintah kakak itu gue malah asik liat liat alat alat di dalem lab. Gua pegang salah satu alat nya dan keluar air. Auto panik gue.
"eh eh eh ini kenapa!" Kak misterius yang denger gue teriak teriak ga jelas nyamperin dan memberikan tatapan harimau nya. Serem.
Tapi ganteng gimana dong :(
"Gua suruh lo duduk, bukan megang alat yang seharusnya lo ga pegang, rusak gantiin, mahal" karna diomelin gue cuma ngegerutu terus duduk manis. Si kak misterius lanjutin cari map kak jae. Nyusahin banget noh orang .
Eh tapi makasih kak jae, gara gara dia sakit gue ketemu cowo ganteng blasteran bumi-surga. Emang musibah pasti ada berkahnya. Berkahnya ke adek nya tapi, oops.
Udah 5 menitan gue duduk diem. Nolep banget emang.
"Kak aku Bantuin ya?" -Joo
"Ga perlu"
"Kakak namanya siapa?" -Joo
"Kim doyoung" -Kak DoyBegitu tau namanya gue perhatiin mukanya. Mirip kelinci.
"Ih lucu" dengan bodohnya gue bilang kayak gitu, Joohee begooo!!!
"Apa yang lucu?" -Kak doy
"Mirip kelinci kakak" -JooKak doyoung menatapku aneh. Wajar deh kayaknya ditatap aneh gitu. Sok kenal banget gue.
"Kakak temennya kak jae?" Kak doyoung cuma ngangguk.
"Wah berarti kita beda 2 tahun dong ya..." gumam gue.
"Kakak mau jadi ilmuwan?" Lagi lagi kak doyoung cuma ngangguk.
"Owh, kalo aku sih mau jadi pembawa acara gitu, gaji nya kecil sih ya tapi seneng aja bikin orang bahagia" iya gue tau kak doyoung ga nanya, tapi ini lah gue blak blak an sama cowo yang gue suka. Bukan kayak cewe lain yang malu malu kucing sama doi nya. Gue mah be myself ae.
Lagi asik asik ngeliatin ketamvanan haqiqi seorang kak doyoung tiba tiba dia nyamperin gue, aduh.
"Nih map nya, pulang sana" Okay, gue diusir.
"Iya nih mau pulang kak, makasih ya udah bantu cariin" -Joo. Kak doyoung ngangguk tanpa liat muka gue. gaada simpati nya ya tuh orang. Orang ganteng mah bebas!Gue langsung pulang dengan hati cenat cenut kata sm*sh.