gue ngerasa muter muter. iya. kayak seluruh bumi berputar. tapi pandangan item. tapi gue bisa denger suara mamah yang gajelas ngomong apa cuma kedengeran. gue juga mual, pengen muntah. ngerasa jatoh tapi ga jatoh."joohee!" gue udah ga muter muter lagi. pandangan gue udah ga item lagi. tapi masih mual. mamah sama jeno lagi ngeliatin gue khawatir.
dan gue sadar gue bukan dikamar gue melainkan dikamar jeno.
"lah? bukannya aku lagi tidur ya mah? sekarang udah pagi? kok aku dikamar jeno si? kenapa kalian natap kek gitu sih bikin takut aja" ya gue bingung lah. gue terakhir inget gue tadi malem ngeliat kak jae, jeno sama mamah lagi dikamar kak jae nonton film. terus gue kekamar langsung tidur.
"joohee gasadar ya? waktu tadi pagi banget kamu turun kebawah, mamah ngeliat kamu dari sofa. pas udah mau sampe bawah kamu tiba tiba pingsan, mamah langsung panggil jeno, terus kamu dibawa ke kamar jeno deh, mamah pegang dahi kamu, kamu demam" jelas mamah. jadi? gue abis pingsan?
kok gue bisa ga nyadar gue bangun terus turun tangga si? ah udahlah.
"iya kak, nih minum dulu" jeno ngasih gue teh anget. gue langsung minum.
"kamu istirahat dulu, gausah kuliah! nanti abis jeno sekolah ke dokter sama jeno. mamah gabisa ikut mamah ada janji ke kantor bisnis mamah, harus mau ke dokter, nanti mamah tanya jeno kalo kamu gamau! minum obatnya juga nanti ya! gaada penolakan" ujar mamah. mamah tau aja gue paling benci rumah sakit.
siapa yang ga benci rumah sakit? bayangin baunya aja gue udah mau muntah. gue cuma bisa diem. gue gabisa ngelak apa gimana karena gue emang pusing, mual banget sekarang. males ngomong.
"yaudah sekarang mamah mandi dulu mau siap siap, kamu tiduran aja dikamar jeno gausah mandi, jeno nanti bikinin kakak kamu nasi goreng ya, jangan mie mie an dulu joo" setelah ngomong gitu mamah langsung kekamarnya.
gue natap jeno melas.
"jen ayolah gue kangen makan mie"
"engga! udah tidur aja kak, jeno masakin nasi goreng dulu, jangan kabur!" gue pasrah. jeno anaknya amanah banget, pasti kalo gue kabur atau gamau ke rumah sakit dia ngadu ke mamah. cepu ih gaasik.
tiba tiba kak jae masuk kamar dengan muka songongnya. baru liat aja pengen nampol.
"hai princess, bisa sakit juga lo?" kalo gue lagi ga lemes. gue udah gigit dia saat ini juga.
"bacot"
"ih ditanya malah kasar, yeu sukurin lu" dia langsung pergi. gajelas.
kayaknya gara gara gue nemenin kak doy ke mall deh. gue emang gabisa lama lama diluar rumah. apalagi yang jalan gitu. ya gini, gue gampang drop. tapi gue orangnya suka jalan jalan. emang gajelas idup gue.
"nih kak" untung nasi goreng jeno enak. jadi ya gue makan aja. jeno siap siap sekolah, kak jae juga kuliah karna emang udah ga sakit. mamah ke kantornya.
duh rasanya anjing banget.
gatau kenapa gue emang sebel sama dosen gue, nilai gue juga jelek, tapi gue gabetahan dirumah mulu. walau gue suka rebahan. gue pengen ke kampus plis. pengen banget.
gue emang keras kepala, gue terpaksa pake baju jeno aja deh. biarin aja bisa dipake buat cewe juga. males gue ke lantai atas yang ada gue pingsan lagi.
tas gue di atas, hp gue di kamar jeno. gimana ya, yaudahlah pake totebag jeno aja.
udah bagus lah ya. pesen grab deh. gue terpaksa nahan mual sama pusing.
sampe di kampus, gue jalan pelan pelan. kayaknya darah rendah gue kambuh deh. biarin ah ck.
untung kelas gue deket dari pintu kampus jadi gausah jalan banyak banyak.
"joohee! lama banget lo" kata saena. gue males ngomong. gue kalo kebanyakan ngomong makin pusing.
"anjir ngapa lo? lemes amat?" tanya haerin. gue cuma geleng geleng.
"sariawan keknya dia" kata saena ke haerin. haerin cuma ngangguk ngangguk.
semoga gue ga ketemu kak jae dikampus, walau dia asik dia juga cepu. cepunya ngeselin lagi. ga kayak jeno.
dan beruntungnya gue kelas gue cuma sampe siang. jadi gue bisa pulang cepet. emang gue keknya manusia teraneh dimuka bumi ini.
gue lagi sakit, tapi pengen ke kampus, tapi suka rebahan juga, tapi pas udah dikampus pengen pulang cepet. kurang aneh apalagi coba.
"lu ngapa anjir joo, biasanya lu nyerocos mulu sampe berbusa sekarang kek orang bisu gini" tanya saena kesel.
"gue lagi sakit anjrit, males ngomong" akhirnya gue ngejawab saena.
"bilang kek daritadi"
jalan pulang ke gerbang depan kampus. gue sempoyongan sambil nunduk. panas banget makin sesek jadinya. gue juga goblok maksain ke kampus cuma buat gitu doang. bodo ah.
dan ya udah ketebak kan? gue nabrak orang. gue ga peduli orang itu siapa yang jelas gue udah mau mati.
untuk kedua kalinya pandangan gue gelap lagi.