6.

3.9K 577 51
                                    


Elephant in the room








"What's this scallion for?" Tanya Chaeyoung waktu Jaehyun masukin sekantong daun bawang ke troli belanjaan. Ini awal bulan di akhir pekan dan sudah jadi agenda kalau tiap awal bulan Chaeyoung akan me-restock isi kulkas dengan Jaehyun yang mendorong troli sambil nanti diem-diem ngambil potato chips paprika atau furikake. Makanya keberadaan daun bawang itu cukup mengherankan buat Chaeyoung.

"Buat pajeon" jawab Jaehyun singkat sambil terus dorong troli ke meat section. "Kamu bikin samgyetang bisa nggak sih Chaeng?" Tanya dia kemudian yang justru bikin Chaeyoung tambah mengernyit.

"Tumben kamu banyak mau" Jaehyun cuma nyengir denger perkataan Chaeyoung itu.

"Bukan aku tapi Seunghee imo. Dia mau kesini besok"

"HAH??!!" Chaeyoung langsung membekap mulutnya sendiri begitu sadar kalau dia kelepasan teriak. Sementara Jaehyun ngeliat istrinya heran.

"Seunghee imo? Seunghee imo yang di Busan? Yang adeknya Eomma? Yang rambutnya gelungan itu? Iya yang itu?" Repet Chaeyoung terlalu cepat sampai kedengeran kayak nge-rapp. Jaehyun bahkan sampai mengerutkan dahi demi mendengar omongan Chaeyoung.

"Apa sih? Iya, Seunghee imo yang itu"

"Juuuungggg-" Chaeyoung justru merengek mendengar jawaban Jaehyun. "Kamu kenapa baru bilang kalo Seunghee imo mau dateng???" Protesnya, nggak menghiraukan raut keheranan di muka Jaehyun bahkan alis Chaeyoung sedikit menukik waktu ngeliat ke Jaehyun.

"Ya imo baru ngasih taunya kemarin malem" jawab Jaehyun ringan tapi Chaeyoung justru gelisah di tempatnya. "Chill Chaeng, kenapa sih? Dia cuma mampir doang buat nunggu transit"

"Jung kamu tuh-" Chaeyoung meremas tangannya ke udara. Terlalu kalut untuk mengungkapkan sepatah kata pun ke Jaehyun. Tapi alih-alih makin keheranan, Jaehyun justru merasa itu lucu dan ketawa ngeliat tingkah Chaeyoung.

"Santai loh. Ntar aku bantuin masak. Lagian cuma Seunghee imo ini" kata Jaehyun sambil terkekeh. Dia lalu kembali melajukan troli sambil ngeliat ke freezer sementara Chaeyoung masih berdiri di tempatnya. Melihat punggung Jaehyun dengan dahi berkerut juga raut kesal yang masih ada.

Kamu nggak ngerti Jung

Batin Chaeyoung sambil sedikit menghentakkan kaki menyusul Jaehyun yang lagi ngebuka freezer.

fee•ka ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang