"Jadi gimana udah ada pikiran buat lanjut lebih serius?" Tanya Mama Park. Malam ini Christian diundang Mama Park untuk makan malam di kediaman Rose dan mamanya."Maksudnya?" Tanya Rose.
"I don't know, I mean step up your relationship" jawab Mama Park.
"What do you mean?" Tanya Rose
"Like getting married" Christian langsung terbatuk batuk ketika mendengar ucapan Mama Park.
"Ma stop rushing us, here drink some water" bela Rose lalu memberikan gelas berisi air kepada Christian.
"You're already 27 Roseanne, you're supposedly have kids now" ujar Mama Park.
"Waaaa, there's nothing wrong with my age, besides we're still focusing on our job Ma," ucap Roseanne, sedangkan Christian masih terdiam.
"Kalian nikah juga gak ngaruh sama kerjaan kalian, I want a grandchild soon, it's pretty lonely since your father is gone Roseanne," ucap Mama Rose.
"Chill Ma, stop over exaggerating I'm still here what do you mean?" Mamanya terkadang memang suka lebay begini.
"Lagian apa lagi sih yang kalian tunggu? Umur udah cukup? Financial kalian juga udah stabil, Chris juga udah punya rumah kan? So what are you guys waiting for? Gak baik loh nunda nunda" Ucap Mama Park.
"Nikah gak cuman tentang itu aja ma," bela Rose.
"I know, it's just that I want to see my grandchildren before I died," ucap Mama Park.
"Woah woah woah, you're being over dramatic now, Ma you're still young. besides you're going to be the first to know if we're planning on getting married," Ucap Rose sambil menggenggam tangan mamanya.
"Stop worrying too much Ma," imbuh rose.
"Ok then I will wait for that day to come, You better hurry, okay Chris?" ucap Mama Park. Chris yang masih termenung langsung terkejut ketika namanya disebut.
"Eh- Iya Tante" ucap Christian lalu menggaruk tengkuknya yang tidak gatal. Dihadapannya ada Rose, pacarnya sedang menunduk menghindari kontak mata dengannya.
...
"Okay I'll see you tomorrow"
"Text me when you get home" ucap Rose lalu berbalik menuju pagar rumahnya.
"Roseanne, about what your mom said erlier, I was thinking-"
"Don't think about it, just- just go." perintah Roseanne.
Sebenernya ini bukan pertama kalinya mereka membahas tentang pernikahan. Rose tau betul tentang apa yang akan Chris katakan setelah mereka membahas tentang pernikahan, hanya saja malam ini Rose tidak mau mendengar itu, ia sudah lelah.
"Okay then," Ucap Chris lalu masuk kedalam mobilnya dan melaju pelan meninggalkan rumah Rose. Sedangkan rose masih termangu didepan rumahnya melihat mobil Chris yang makin lama hilang dari hadapannya.
Rose tau Chris belum siap untuk menikah, Rose paham betul akan itu, tetapi tekanan dan usianya kini yang makin bertambah membuat Rose ragu apakah Chris adalah orang yang tepat untuknya.
Tapi sekeras apapun Rose mencoba untuk meninggalkan Chris dia tidak pernah bisa, dan tidak akan pernah bisa.
...
"Rose kamu masih ingat Jaehyun kan?" Tanya Mama Park ketika ia baru saja masuk kedalam rumah.
Oh tentu saja Rose ingat, Jaehyun atau yang biasa dipanggil Jeffrey oleh Rose, mantan 'terindah' yang pernah dimiliki Rose, mungkin kalau mereka masih pacaran Rose tidak akan mengenal Chris, hanya saja waktu itu Jaehyun lebih memilih pendidikannya dari pada Rose.
"Ma stop" ucap Rose.
"Dia baru pulang loh dari Amrik, he just finished his studies, nih liat," ucap Mama Park lalu menunjukkan foto Jaehyun di handphone nya.
"So?" Tanya Rose tidak tertarik.
"He's looking for a wife" astaga padahal mereka baru saja mangadakan makan malam bersama pacar Rose.
"Mama tahu darimana?" Ucap Rose lalu terkekeh. Ucapan mamanya sangat lucu bagi Rose dari mana mamanya tahu bahwa Jaehyun sedang mencari istri?
"Dari Mamihnya Jaehyun lah, nih liat" ucap Mama Park lalu menunjukkan bukti chatnya bersama Maminya Jaehyun tersebut.
"Terus kenapa?" Tanya Rose.
"Just in case you're interested, lagian Chris kayaknya nggak ada niatan untuk nikahin kamu sih" ucap Mama Park.
"Mama! Udah ah" ucap Rose lalu naik ke lantai atas dimana kamarnya berada. Bisa-bisanya mamanya berbicara seperti itu sehabis makan malam mereka dengan Christian yang notabenenya pacar Rose saat ini. Mamanya sudah melebihi batas kali ini.
Rose mulai sensitif kalau sudah membahas pernikahan dan Chris, sudah cukup dengan pembicaraan makan malam tadi.
Dikira cuman mamanya saja yang ingin Rose cepat menikah, Rose juga ingin cepat menikah. Tapi cuman satu kendalanya, Christian, partnernya selama 7 tahun kebelakang ini yang sangat Rose cintai. Tanpa sadar Rose menitihkan air matanya.
Ting
Bunyi notifikasi dari handphonenya tersebut membuat Rose langsung buru-buru menghapus air matanya. Ah kenapa jadi mellow begini.
Chris 🖤
| by aku dah nyampe rumah
| jangan lupa besok kondanganIyaa |
| I'll pick you up at 5
Okay |
Good nite 💗 || Good night
Huft, kondangan lagi, kondangan lagi, artinya akan banyak pertanyaan yang akan Rose dapatkan besok baik dari teman-teman Christ maupun teman-temannya.
"Kapan nyusul?"
KiPiN NyISiL? Panas rasanya telinga Rose setiap kali mendengar pertanyaan tersebut.
DIBILANG ROSE JUGA INGIN CEPAT MENIKAH. Tidak bisa apa tidak bertanya tentang hal itu kepada Rose.
Malam ini rose mengawali tidurnya dengan pikirannya tentang kapan ia akan menikah atau lebih tepatnya apakah ia akan menikah?
....
Vote and comment juseyooo 🥺🥺🥺
KAMU SEDANG MEMBACA
Sugarplum Elegy | Rose ft. Christian Yu
Fanfiction[ 𝐟𝐞𝐚𝐭𝐮𝐫𝐢𝐧𝐠 𝐂𝐡𝐫𝐢𝐬𝐭𝐢𝐚𝐧 𝐘𝐮 ] "We keep dancing around the innocent truth that we're just out of time" Written in bahasa and english. @𝘭𝘶𝘪𝘰𝘰𝘥𝘻, 2019.