- ✨ 0.4

479 46 23
                                    

"Lo bolos les lagi?"

Haechan ngangguk sambil minum milkshake cokelatnya. Gue menghela nafas panjang, Mami Haechan udah ngasih gue kepercayaan biar Haechan ga bolos les lagi dengan milih tempat les yang sama dengan gue.

Lah tapi mereka tuh milih jadwalnya beda hari sama jadwal punya gue, jadi Haechan cuma les di hari Senin bareng gue yang jadwalnya hari Senin sama Kamis. Ntar kalo Haechan ketahuan nggak les, gue ikutan kena omel. Huft... Mau kesel juga nanti malah durhaka.

"Les sana, ntar gue dimarahin Mami."

Haechan memanyunkan bibirnya, "Nggak mau."

"Gue anterin."

"Tetep nggak mau."

Gue natap Haechan yang masih masang muka sok melasnya. Ah, bener-bener deh...

"Nanti lo disuruh pindah les kalo gini terus..." tutur gue baik-baik. Haechan memutar bola matanya malas,

"Tinggal ijin ke Mami kalo capek abis olahraga, selesai kan?" elak Haechan yang masih tetep bersikeras buat bolos, "Terus kamu ngomongnya jangan lo-gue lagi ah..."

Gue diem.

Karena disini pilihan gue cuma dua. Kalo gue tetep bersikeras nyuruh dia buat les, gue bakal dianggep gak pengertian. Sedangkan kalo gue ngehargain keinginan dia buat nggak les, nanti gue dibilang pacar yang sesat.

Ah sumpah... ini sih lebih ribet dari soal simulasi kemarin.

Tapi karena gue orangnya ga mau ambil pusing, jadi gue make pilihan kedua.

"Yaudah kalo ada yang ga ngerti tanya gu-"

"Aku."

"Iya, maksudnya aku."

Haechan mengulum senyumnya. Mukanya tuh kayak ngatain gue; yakin bisa ngajarin?

Dia nyubit pipi gue gemes, "Gegayaan banget sih pacar aku ini? Hm?"

Dia ketawa ngejek yang bikin gue langsung kesel. Gue tuh nggak tolol amat sih cuman 'kan... pinteran dia, dikit.

"Yang ranking 10 besar se- sekolah kemarin siapa?" tanyanya dengan berdeham-deham menyebalkan.

"Iya deh kalo gue ada yang ga ngerti nanti tanya sama KAK Haechan..." kata gue dengan kata-kata 'kak' yang ditekankan.

Ngalah aja deh. Males debat.

Haechan ketawa dan makin nguyel-nguyel pipi gue gemes. Bodo amat orang yang lagi kerja kelompok di samping gue liatin gue terus, suruh siapa ga punya pacar.

Gue ngelepas tangan Haechan karena pipi gue udah perih banget. Gila emang, pasti merah banget sekarang. Atau mungkin malah bengkak?

"Kamu tuh pinter, Chan... Apalagi kalo belajar, pasti kalah tuh si Jen-"

Gue langsung diem, sadar malah nge-inget Jeno di waktu berduaan gini. Gue ngelirik Haechan yang masih setia ngangkat alisnya nungguin lanjutan omongan gue.

Gue nggak boleh ngerusak suasana.

"Jen...?" ulangnya lagi.

Gue geleng-geleng sambil masukin kentang goreng ke mulutnya, "Nggak."

Haechan nge-pout-in bibirnya, "Kalo nggak jadi ngomong nanti kepikiran sampe gabisa tidur..." rengeknya.

Gue nyuapin kentang goreng lagi ke mulutnya yang ngasih gue kode buat disuapin. Huh... Nanti Haechan malah kepikiran dong kalo gue malah ngomong Jeno.

Boyfie - Lee HaechanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang