°A •'Aduh, gumushnyaa~'

3.8K 290 29
                                    

Hari ini sekolah Taehyung mengadakan MOS alias Masa Orientasi Siswa, pemuda kelas dua belas yang baru nyampe di parkiran sekolah menggunakan motor scoopy itu misuh-misuh dalam hati sejak beberapa menit lalu

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Hari ini sekolah Taehyung mengadakan MOS alias Masa Orientasi Siswa, pemuda kelas dua belas yang baru nyampe di parkiran sekolah menggunakan motor scoopy itu misuh-misuh dalam hati sejak beberapa menit lalu.

Padahal masih pagi, tapi Taehyung udah kehilangan moodnya gara-gara parkiran penuh sama motor murid baru.

"Ck, harus ekstra hati-hati nih, ntar pacar gue lecet kalo kesenggol motor lain," gumam Taehyung sembari hati-hati parkirin motor. Btw, yang dia maksud pacar itu si motor kesayangan, alias si scoopy.

Iya, kadang Taehyung merlakuin si scoopy layaknya pacar sendiri. Temen-temennya bahkan sering ledekin dia. Taehyung sih cuma sabar aja kalo temen sepergublukannya mulai menghujat.

"Woi, baru dateng?" Jungkook nepuk bahu Taehyung, bikin yang ditepuk noleh terus ngedengus malas.

"Iya, kesiangan nih."

"Pantes, kebo sih. Rasain tuh si scoopy diparkir deket comberan gara-gara tempat lain penuh." abis ngeledek gitu Jungkook ketawa ngakak. Tapi bentar doang, soalnya dari rumah kata mama harus jaga image.

"LHA, NGAPAIN INI DUA CURUT DI SINI?! GK DENGER PENGUMUMAN KALO PANITIA MOS HARUS DATENG SEBELUM JAM TUJUH?!" ini yang teriak kayak toa namanya Seokjin, muka doang kalem, aslinya punya suara menggetarkan.

Dia wakil ketua osis merangkap jadi pacar si ketua osis, itu lho, Kim Namjoon. Cowok berlesung pipi yang kalo senyum bikin Seokjin jerit-jerit kayak perawan.

"Iya, nyai, ini kita nyusul," balas Taehyung sambil nyeret baju sobatnya. Jungkook langsung nepis tangan Taehyung yang nyeret dia kayak nyeret tong sampah.

"Bangke, baju baru nih, jangan touch touch pake tangan kotor lo!"

"Najis!"

"HEH, BURUAN!"

"IYA, NYAI SEOKJINIEE!"

Abis itu Taehyung sama Jungkook ngintilin Seokjin ke ruangan rapat osis, di sana semua panitia udah kumpul aja.

Ada yang sibuk sama berkas, dan bisa dipastiin itu cuma Namjoon, sisanya ada yang sibuk sama ponsel, kamera, makanan, atau sibuk ngegibah bareng.

"Geser dong, yang mulia mau duduk nih." Taehyung dateng-dateng nyenggol salah satu sohibnya, Seo Changbin si seksi dokumentasi yang tingginya pas-pasan.

Changbin geser ogah-ogahan, abisnya dia lagi sibuk bersihin lensa kamera, Taehyung malah rusuh minta geser. "Kamera lo udah siap?"

"Udah dong, kamera gue udah siap abadiin muka-muka anak baruu, memorinya juga gue kosongin biar bisa ambil banyak gambar hari ini."

Iya, Taehyung juga sama kayak Changbin, dia seksi dokumentasi di kegiatan mereka kali ini.

.
.
.
.

Kegiatan udah di mulai sejak upacara pembukaan tadi, anak-anak baru yang masih pake baju putih biru terus kepalanya pake jepitan lucu baik cewek maupun cowok itu sekarang udah dibagi jadi empat kelas.

Peraturan di hari pertama MOS ini nyai Kim Seokjin yang buat, jadi jangan heran kalo ngeliat semua murid baru ini jadi keliatan manis pake jepitan warna-warni yang lucu. Taehyung sama Changbin udah gak bisa diem dari tadi, mereka mencar buat abadiin setiap kegiatan pake kamera.

Taehyung bahkan udah ada di salah satu kelas anak-anak yang di MOS, dia dadah dadah ganteng dulu sama calon adek kelas sebelum jalanin tugasnya.

"Tae, potoin gue sama adik gue dong~" Jungkook ngerengek, bikin mual, untung Taehyung gak muntah.

"Lha, Lo punya adek? Yang mana, yang mana!"

Jungkook nunjuk adik manisnya pake dagu, Taehyung langsung angguk-angguk. "Namanya Jisung, awas jangan Lo apa-apain!"

"Dih, gue gak gitu orangnya!"

Abis itu Jungkook jalan ke meja adiknya terus bisikin sesuatu, Taehyung udah siapin kameranya. Gak lama Seokjin teriak, "Heh, udah mulai ini tuuh! Jangan segala poto-poto! Sana ke kelas sebelah, Jungkook, tempat Lo bukan di sinii! Lo juga Tae, jalanin tugas yang bener!"

Jungkook cuma mencibir pelan, Taehyung diem aja sambil mundur dan diem di pojokan. Dokumentasi kadang emang disimpan di pojokan gitu, untungnya Taehyung udah biasa.

"Dah, Jisungie, jangan nakal ya masih anak baru. Eh, Seokjin, titip adek gue, ya! Hati-hati, dia gampang mewek kayak bayi." Ucapan Jungkook itu bikin seisi kelas ketawa kecil, gemes sama sikap Jungkook buat adeknya. Jisung malah memerah malu plus dongkol sama si kakak.

"Ih engga kok!" Protesnya pake cebikan lucu, Seokjin jadi ketawa gemes. Apalagi Jisung ini pake jepitan bunga di atas kepalanya.

"Eh, kok kamu gak pake jepitan?" Seokjin heran pas tengok murid lain yang duduk sama Jisung. Satu-satunya yang gak pake jepitan dan keliatan gugup banget pas ditanya Seokjin.

Taehyung ikut liat si murid yang kayaknya bakal kena omel mulutnya Seokjin, tapi kok wajahnya uwu banget sih?! Kalo gitu biasanya Seokjin luluh terus ga jadi ngomel.

"M-maaf kak ... Tadi jepitan Yoongi ketinggalan di mobil mama ...."

"Asjfhsiabsussvvaajjsgssh aduh gumushnyaaa~" Taehyung gak tahan buat bidik calon kelas sepuluh itu pake kameranya. Beberapa kali dia ambil gambar candid yang lucu parah.

Seokjin ngerjap, dia beneran gak jadi ngomel pas anak yang ngaku namanya Yoongi itu ngelengkungin bibir merahnya.

Cantik, mukanya lucu banget, kalau pake jepitan kayaknya makin menjadi deh kadar manisnya. "Tapi semuanya harus pake jepitan, bentar ya, kakak cariin dulu."

Seokjin celingak-celinguk, Taehyung gak mau diem di pojokan terus nyamperin Seokjin yang berdiri di depan meja yang di dudukin Yoongi sama Jisung. Taehyung senyum, "Hai, namanya Yoongi, ya?"

Yoongi angguk kecil, "Iya kak."

Baru kali ini Taehyung ambyar cuma gara-gara di panggil 'kak' sama adek kelas. Gila sih, ini Yoongi gemesin parah!

"Eh, kamu yang pake jepitan dua, boleh pinjem satu?" Seokjin nyamperin murid lain yang dari tadi duduk manis. Dia lekas mengangguk sambil lepas jepitan warna kuning dan nyisain jepitan warna ungu di rambutnya.

"Ini kak, ambil aja."

"Oke, makasih Jimin."

Seokjin balik lagi ke bangku depan, terus nepak lengan Taehyung karena cowok itu asik bener natap Yoongi. Seokjin jadi takut Yoonginya trauma terus ga jadi sekolah di sini. Taehyung cuma kasih cengiran, tapi dia tetep di situ, mau abadiin Yoongi pake jepitan warna kuning.

"Kakak pasangin, ya?"

"Padahal Yoongi bisa sendiri kok, kak Seokjin."

"Eh, gak papa. Dipakein aja biar pasangnya bener. Di sebelah kiri, ya?" Seokjin jepit sedikit rambut Yoongi sampe jepitan itu nempel lucu.

Abis itu Seokjin hampir hilaf buat cium pipi kemerahan anak itu, untung suara ribut Taehyung yang lagi ambil banyak gambarnya Yoongi bikin Seokjin sadar.

"Aduh, gemes banget siih~ jadi pacar kakak mau gak?"

Aleman, Seokjin buru-buru nyeret Taehyung jauh-jauh dari Yoongi yang mukanya udah merah mateng. "Jangan di dengerin, Taehyung kadang aleman."

.
.
.
.

End :v

Ini selingan aja guys, maaf receh banget 😭😭

drable A to Z •random•Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang