Koko udah duduk di depan Pak penghulu bersama dengan Papa. Hari ini banget nih aku sama Koko mau menikah, asek-asek Jos! Bagi Eunkook Shipper. Tapi kalau bagi Aku sama Koko sih today is bad day. Ya bayangin aja kamu menikah sama orang yang gak kamu cintai. Aku masih ada di dalam ruang rias nunggu dipanggil sama mama. Aku dandannya sih B aja, soalnya aku anti pakai make up tebel. Wajahku sensitif dan kadang suka gatel kalau habis pakai make up.
Untung aja setelah akad dan pengajian, aku sama Koko langsung otw buat camping jadi gak akan deh dipaksa-paksa tidur satu kamar atau bahkan. Stttt... malam pertama😳 oh No! Aku sebagai cewek wajib dong jaga diri biar gak di touch-touch sama kaum Adam. Koko bisa bilang jyjyk sama aku dan ogah nyentuh aku. Tapi yang namanya cowok kalau disodorin cewek sesemok dan secantik aku masa iya gak diembat juga? Ibaratnya kayak kucing yang disodorin ikan asin. Untung aku manusia🙄
"Na, udah mau mulai tuh akad-nya". Panggil Mama yang membuatku tersadar dari lamunan ini. Aku gak gugup sama sekali loh suer deh. Bahkan pas bangun tidur tadi aku cuma bilang gini; oh hari ini gue mau nikah ya? Ya biasa aja terus mandi bebek dan langsung menuju masjid terdekat buat ijab-qabul. Se-santuy itu padahal nikah kan salah satu peristiwa penting dalam hidup.
"Oh, oke". Jawabku santuy banget.
"Kamu gak grogi apa? Biasanya tuh...".
"Udah deh Ma, curhatnya ntar aja. Buruan ijab terus pulang. Una capek!". Sahutku yang kelihatan bad mood abis. Mungkin Mama juga bisa lihat.
"Ciyeee udah gak sabar buat ekhem-ekhem". Goda Mama sambil nyenggol lenganku sampai oleh kesamping. Apaan banget sih Mama, ekhem-ekhem dari Hongkong?!
"Ishhhh Mama parah banget sih. Orang anaknya masih sekolah disuruh ekhem-ekhem". Kataku dengan sewot dan bergegas menuju tempat dimana Koko kaku banget kayak patung duduk dihadapan Pak penghulu. Koko juga gak gugup kok, dia nganggepnya hari ini tuh lagi main nikah-nikahan kayak pas masih kecil. Cuma dia masih mikir keras, beneran nih nikah sama Unaya ketua geng Red Chili yang cerewet abis itu?!
"Gak usah tegang kayak gitu kali Ko, anggap aja ini tuh kayak lagi main peran". Bisikku ditelinga Koko. Koko natap aku super datar. Kayak gak ada terkesan-terkesannya gitu lihat aku pakai kebaya sama disanggul kayak gini.
"Lo cantik juga". Lirihnya.
"Ha?".
"Pak bisa dimulai sekarang?". Koko kayaknya sengaja ngalihin pembicaraan. Para tamu dan Pak penghulu terkekeh mendengar permintaan Koko. Mungkin mereka ngira kalau Koko udah gak sabar mau nikah sama aku.
"Silahkan jabat tangan saya". Kata Pak penghulu. Koko mulai menjabat tangan pak penghulu dan Mama juga menyampirkan kain putih di atas kepala kita. Koko natap aku sebentar sebelum kembali menatap kearah Pak penghulu. Nih anak kok kayak serius banget sih mau ijab-qabulnya. Aku bahkan sampai natap Koko tanpa kedip, gak tahu kenapa kalau Koko lagi serius tuh kelihatan ganteng banget.
"Bissmillahirohmanirokhim... saudara Joko Pamungkas bin Sehun Fairytale, saya nikahkan dan saya kawinkan engkau dengan Unaya Salsabila binti Changsub Chang chang chang dengan mas kawin segelas sirup dibayar tunai".
"Saya terima nikahnya Unaya salsabila binti Changsub chang chang chang dengan mas kawin tersebut dibayar tunai!". Kata Koko dengan sekali tarikan nafas, aku amazing padahal nama Papa-ku ribet gitu tapi Koko tetap fokus.
"Bagaimana para saksi? Sah?!".
"Sah!". Ujar para saksi dengan kompak. Bahkan Kak Jeni sampai bilang sah pakai microfon biar kedengeran.
KAMU SEDANG MEMBACA
Pengantin Remaja (JJK-JEB)
ChickLit⚠️Hiatus sementara Koko dan Una dua sejoli yang masih remaja terpaksa menikah demi menghindari kutukan Joko Tarub dan Nawang Wulan. Cinta segi-segian akankah berakhir menjadi cinta dua garis lurus saja?