Chapter 10: Rumah Baru

1K 222 185
                                    

"Koko-Una, Mama udah siapin kontrakan buat kalian. Tenang kontrakannya deket kok sama sekolahan, jadi bisa langsung jalan kaki". Kata Mama tiba-tiba. Kita udah pulang dari camping, dan sekarang aku sama Koko lagi makan bareng Mama-Papaku. Koko nginep sementara waktu di rumah-ku karena Mama-Papanya lagi ke luar kota. Bukannya Koko takut sendirian di rumah, cuma Papa-nya minta Mama buat ngawasin Koko. Maklum Om Sehun over protektif banget sama Koko, namanya juga Koko anak semata golek.

"Loh kok malah deket sama sekolahan si Ma? Kalau temen-temen sekolah kita tahu gimana? Lebih parahnya lagi kalau ada guru yang mergokin kita serumah? Mama mah ada-ada aja sih Ma!". Perotesku dengan mulut penuh makanan.

"Kalau lagi makan itu jangan sambil ngomel! Keselek baru tahu rasa". Tegur Koko yang bikin aku di ekhem-ekhemin.

"Eciyeeee ucul banget sih nih suami bocahnya Una. Gemesssss!". Ledek Kak Jeni dengan gaya alay diikuti Papa.

"Apaan sih Kak! Gak lucu tahu! Tapi seriusan Ma, harus banget gitu Una cuma tinggal berdua doang sama Koko?". Tanyaku sekali lagi. Please deh Ma, aku gak mau tinggal berdua doang sama Koko udah pasti bakalan sepiiiii banget dan canggung.

"Kalian harus belajar mandiri dong kan udah nikah. Tenang aja Unaya semua udah beres, Mama juga udah bicarain ini sama Pak RT-nya. Kurang niat apa coba Mama mau ngusir kamu dari rumah". Sumpah deh Mama tuh apaan banget sih. Yang nyuruh nikah juga siapa, sekarang bawa-bawa kemandirian.

"Pa?...". Rengekku ke arah Papa dengan wajah memelas.

"No! No! No! Unaya sudah besar gak pakai popok lagi. Sekarang tanggung jawab Papa udah beralih ke Koko. Koko siap kan menjadi imam untuk Unaya?!". Kata Papa dengan mata lima inchi-nya.

"Uhuk!". Koko keselek makanannya sendiri. Ya maklum dia keselek, orang Papa bawa-bawa imam buat Unaya.

"Eung... insyaallah Pa, Koko siap hehe". Sahut Koko dengan tawa garingnya.

"Tuh Na, jadi anak tuh yang nurut kayak Koko gitu. Habis makan kalian langsung pergi aja ya. Gak usah kelamaan disini, biar nih dua anak gak rusuh mulu". Anjir Mama emang sadis melebihi Ochi, ada gitu ya Mama yang tega ngusir anaknya sendiri. Mau gak mau aku nurut aja daripada Dibalikin ke rahim Mama lagi, Koko juga kayaknya udah pasrah gitu. Mana mungkin sih dia nolak kemauan Mama, yang ada ntar Mama ngadu lagi ke Om Sehun.

"Sumpah gak rela banget gue ninggalin kamar ini". Kataku dengan wajah berkaca-kaca. Kamar aku tuh udah kayak temen sendiri, dindingnya seakan melukiskan sebuah cerita weseeehhh.

"Alay banget sih lo Na, kan kita bisa melukis kenangan di dinding yang baru". Ya ampun Koko sok puitis banget dan gak cocok sama mukanya yang bad boy abis.

"Apaan sih lo gaje banget tahu gak! Udah belom? Ntar Mama tambah ngomel kalo kita gak buruan pergi dari sini". Omelku pada Koko.

"Ngomel mulu sih!". Ujar Koko sambil ngeraup wajahku dan berjalan lebih dulu keluar kamar. Aku natap sekeliling kamarku sekali lagi sebelum benar-benar keluar dari sana.

Ini gak ada drama-drama nangis gara-gara aku pindah. Mama, Papa, Kak Jeni malah senyum sumringah sambil dadah-dadah pas aku udah naik keatas motor Koko sambil mangku koper.

"Dadah! Unaya-Koko hati-hati ya. Gue pasti mampir kok ke rumah kalian!". Itu Kak Jeni yang ngomong.

"Hem!". Sahutku yang masih ngambek.

"Ntar kalau udah sampai jangan lupa pap, biar bisa Mama kirim ke Jeng Lisa". Tambah Mama sambil senyum girang gitu. Mama tuh emang yang paling ngebet biar aku nikah sama Koko. Katanya Mama pingin punya cucu yang high quality, dan Mama percaya kalau anak aku sama Koko bakalan bagus-bagus.

Pengantin Remaja (JJK-JEB)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang