Teman Baru

19 4 0
                                    


Setelah melalui hari yang sangat menyenangkan bersama Rui, Vino pulang kerumah dengan keadaan gembira karena baru pertama kalinya ia diajak jalan-jalan dengan teman seperti itu.

Sesampainya dirumah tepatnya pada pukul 12.00 WIB.Vino duduk di teras untuk sementara sembari menikmati sejuk nya hembusan angin sepoi-sepoi, beberapa menit kemudian ia masuk ke dalam untuk mengemas barang-barang nya, saat masuk ia tak menemukan seorang pun dirumah nya, ia mencari ibu dan ayah nya tapi ia tak kunjung menemukan kedua orang tua nya.Tanpa sengaja ia melihat sepucuk surat di atas meja makan, isi surat itu adalah.

"Vino,,, ayah dan ibu pergi keluar kota karena ada urusan pekerjaan, ayah dan ibu akan kembali 5 hari lagi.Maaf ya kalau ibu gak ngasih tau dari awal, karena hal ini mendadak dan juga sangat penting, ibu udah masak banyak untuk kamu makan sampai ibu dan ayah kembali, kamu jaga rumah ya.Jangan lupa kalau bak mandi air nya berkurang banyak di isi lagi, bersihin rumah juga ya.Hati-hati sama orang gak dikenal dan jaga diri kamu ya.Ibu udah minta tolong bi Sinah buat jagain kamu selama ibu pergi.Kamu nya juga jangan nakal ya."

Sedikit komentar dari w kalau ibunya si Vino khawatir banget kalau anak nya kenapa-kenapa, sampai dimintai tolong salah satu temannya buat jagain si Vino.Bi Sinah itu temannya ibu Vino yang sekarang anaknya udah pada merantau di kota besar, dan suami nya bekerja sebagai petani, sejak anak-anak nya pergi merantau ke kota.Ia sering tinggal sendiri dirumah dan kadang merasa kesepian karena suami nya juga pergi bekerja untuk cari nafkah, jadi karena ia sering sendiri dirumah.Ia meminta ibunya Vino untuk menjaga anaknya hingga ia kembali dari urusan kerja nya.Ya se enggak nya dia gak merasa kesepian lagi untuk sementara.

Jadi setelah satu jam Vino dirumah, bi Sinah datang untuk menjaga nya seperti yang ia katakan pada ibu Vino.

Bi Sinah
"Vino, bibi akan jagain kamu sampai orang tua mu kembali, bibi akan datang dari jam 1 siang dan pulang jam 5 sore, tapi kalau kamu butuh bantuan tinggal hububgi bibi aja ya."

Vino
"Iya bi, makasih ya bi udah mau temanin aku dirumah."

Bi Sinah
"Iya Vino, bibi senang kok bisa jagain kamu."

Akhirnya setelah percakapan singkat dengan bi Sinah, Vino pergi ke kamar nya untuk istirahat, ia tertidur hingga jam 4 sore, disaat ia terbangun, ia melihat bi Sinah menyapu halaman rumahnya, Vino pergi keluar untuk menikmati udara sore sembari mengobrol dengan bi Sinah.Vino dan juga bi Sinah mengobrol panjang lebar dengan asyik nya sampai tak terasa waktu sudah menunjukkan pukul 5 sore.

Bi Sinah
"Vino, bibi pulang dulu ya.Udah sore."

Vino
"Iya bi."

Bi Sinah
"Kamu jaga diri dirumah ya."

Vino
"Iya bi, bibi jaga diri juga ya."

Bi Sinah
"Iya Vino, ya udah bibi mah pilang dulu ya Vino."

Vino
"Iya bi."

Dimalam harinya tepatnya pada jam 10.30 WIB.Vino yang hendak ingin tidur tiba-tiba mendengar suara kepakan sayap kelelawar yang besar, sebenarnya ia takut untuk membuka nya, akan tetapi ia sangat penasaran dan akhirnya membuka pintu tersebut.Setelah dibuka, betapa terkejutnya dia melihat seekor kelelawar yang besar terbang di hadapannya, kelelawar itu memiliki warna kulit coklat muda dan juga mempunyai gigi taring panjang dari mulutnya, setelah agak lama bertatap muka, kelelawar itu mengeluarkan suara seperti suara manusia dan ingin berbicara dengan Vino.

Vino Secret [COMPLETE]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang