Kau tahu, saat melihat pasangan Chaekyung-Minhyun, aku seperti sedang menonton drama. Chaekyung yang sangat aktif berbeda sekali dengan Minhyun yang sangat pendiam dan mungkin terkesan dingin. Bagaimanapun, perbedaan itu membuat seninya tersendiri. Membuat mereka terlihat sangat kompak juga sangat berbeda.
Jauh di lubuk hatiku, aku juga menginginkan kisah yang sama seperti itu. Tanpa disadari aku akan melayangkan pikiranku kepada Han Seungwoo yang mungkin saat ini sedang berjalan bersama Lim Nayoung yang cantik.
"Mungkin kita perlu tambah satu orang lagi." Kata Chaekyung tiba-tiba saat membuka tutup botol soju satu-persatu. "Mungkin kita bisa undang Seungwoo Seonbae juga."
Aku mengerti maksud Chaekyung. Tapi jika aku memanggil Han Seungwoo, maka ini akan menjadi triple date sungguhan seperti bayanganku selama ini.
Tidak, ini belum bisa disebut triple date kami hanya membuat barbeque di halaman belakang rumah. Belum lagi jika Yohan dan orangtuaku pulang ke rumah lebih cepat dari biasanya, ini benar-benar tidak bisa disebut triple date yang sempurna.
Tapi ini akan menjadi momen yang bagus. Aku dan sahabat-sahabatku juga Han Seungwoo. Dan yang terbaik adalah Yohan masih belum pulang. Aku tahu Yohan sebenarnya anak yang baik, tapi dia tak akan membiarkan siapapun mendekati kakaknya.
"Kalau begitu panggil saja Seungwoo Seonbaenim kesini." Kata Sejeong dengan senyuman yang merekah di wajahnya.
Chaekyung tiba-tiba mendekat, dengan cekatan dia mengambil posel yang ku letakkan tepat di samping Puding yang sedang aku siapkan.
"Aku yang telpon." Katanya kemudian dan pergi keluar untuk berbicara kepada Han Seungwoo.
Aku hanya diam tak bisa bergerak, sepersekian detik sepertinya pikiranku berada di planet lain yang aku bahkan tak tahu tepatnya ada dimana. Hanya saja aku sangat menghargai usaha Chaekyung untuk menolong dalam urusan percintaanku.
Aku juga tak yakin Han Seungwoo akan menyempatkan waktunya untuk datang ke acara ini. Mungkin dia sebangsa kakak tingkat yang tidak mau ikut dalam acara juniornya yang bisa dibilang tidak menarik.
Atau mungkin karena dia adalah Han Seungwoo yang memiliki sifat asli sangat baik dan tidak bisa menolak undangan dari orang lain, dia mau datang ke acara ini bersama Lim Nayoung. Jika itu yang terjadi, aku lebih memilih kemungkinan pertama. Mungkin tidak datang akan lebih baik dari pada aku harus melihatnya bersama dengan Lim Nayoung sepanjang malam.
Karena ini adalah minggu malam yang indah, aku tak ingin merusakknya dengan perasaan kecewa atau patah hati. Aku sudah cukup menderita dengan melihat keakraban mereka tadi siang. Aku tak akan membiarkannya merusak malamku dengan Nayoung yang dibawanya secara sengaja.
"Dia akan datang." Kata Chaekyung dengan nada yang sangat ceria.
Aku yakin betul dengan ekspresi cerianya itu Chaekyung sedang merencanakan sesuatu. Bukan sesuatu yang jahat, namun itu pasti akan sangat mengejutkan.
Mendengar pernyataan Chaekyung tentang Han Seungwoo membuatku terdiam, aku tidak tahu harus merespon seperti apa. Aku senang, tapi juga bingung.
Akhirnya aku hanya tersenyum seceria yang aku bisa untuk mengalihkan pandangan semua orang dari wajah aku-sangat-menantikan-kedatangannya yang aku yakin disadari semua orang hingga mereka tak mau melepaskan pandangannya barang sedetikpun.
Tidak lama setelah itu sepertinya Yohan sudah kembali, terjadi kegaduhan di ruang tengah. Aku tahu itu adalah suara Yoon Chaekyung yang sangat ekspresif ketika bertemu dengan adik sematawayangku. Menurutnya, Yohan sangat keren, lucu dan tampan, namun tidak bagiku. Dia hanyalah mahluk super usil yang tindakannya tak bisa diramalkan, dan sangat receh. Dia bisa menertawakan semua hal.
YOU ARE READING
Fall to Pieces | Fanfiction
FanfictionTag Line • Aku menghancurkan hatiku menjadi serpihan tepat setelah aku mulai mengenal cinta. Cinta yang dari awal tidak seharusnya aku miliki • "Asal kamu tahu, aku benar-benar menyukaimu, rasa suka itu kadarnya hampir seperti cinta." - Han Seungwoo...