Rama Anantha

23 1 0
                                    

Tringg tringg triingg…

Rama terbangun karena bunyi alarm. Jam menunjukkan pukul 7 pagi.
“Hadehh masih ngantuk bangett…” ujar Rama. Ia pun menarik selimut nya untuk menutupi kepalanya dan melanjutkan tidurnya.

“5 menit lagi deh” batinnya. Waktu berlalu detik pun berganti menit, menit berganti jam.
Namun Rama tak kunjung bangun.

“Ramaa bangun nakk, sudah jam 8 pagi nihh. Mageran banget sih masa jam segini masih tidur.” ucap Mama nya.

“Ya ampun iyaa Maa, bawel banget sih.” sahut Rama.

“Mama kan udah bilang ga usah sering - sering begadang, kalo kerjaannya cuma main game doang. Ga sehat tau gaa?” timpal mama nya.

“Ya orang kan punya hobi masing - masing Maa, lagian aku main game juga ga sampe lupa makan, lupa mandi, lupa ibadah. Kalo ada ulangan juga Rama belajar kok, walau cuma 15 menit hehe.” bantah Rama ga mau kalah.

“Kamu ya, kalo diomongin orang tua ngebantah terus, Mama cerewet gini kan ya karena Mama sayang sama kamu. Sekarang kamu bangun, mandi, sarapan, pokoknya siap - siap deh. Kita kan mau ke Padang, jenguk Nenek kamu.” balas Mama nya.

“Iyaa ini juga lagi ngumpulin nyawa.” ucap Rama.

Rama pun bergegas bangun, mengambil handuknya yang tergantung dan pergi ke kamar mandi. Dari pada harus mendengar ocehan Mama nya lebih panjang lagi.

Rama segera menggosok giginya dan memandang kaca sambil memperhatikan wajahnya.

“Wahh cakep juga nih. Kalo dilihat - lihat mah ga jauh beda sama Dilan.” puji Rama terhadap dirinya sendiri.

Yaa inilah Rama Anantha. Lelaki berperawakan tinggi, putih, dan jelas tampan, tapi yaa ga setampan Dilan. Rama ini orangnya cuek tapi sebenarnya kalo udah deket sama dia, pasti tau dengan sikap absurdnya yang kadang suka nyeleneh.

Ga butuh waktu lama untuk Rama menyelesaikan ritual mandinya. Rama pun langsung
Bergegaske kamar karna sedari tadi perut nya sudah menahan lapar.

“Pagi ya!” sapa Rama kepada Ayahnya yang sibuk bermain ponsel sambil meminum segelas kopi.

Ayah nya hanya membalas dengan anggukan, yaa kayanya sikap cuek yang ada pada Rama ini, emang turun dari Ayahnya.

Rama segera mengambil sarapannya. Bukan roti tawar yang di olesi dengan selai kacang, bukan juga pasta yang ditaburi dengan keju, seperti yang ada di novel - novel pada umumnya.
Melainkan omelet dan tidak lupa dengan nasi yang merupakan makanan pokok warga +62.

Karena sudah benar - benar lapar, Rama langsung menyantap menu sarapannya dengan ganas.

“Santai dong makannya, ga baik makan cepet - cepet kek gitu!”tegur Mamanya yang baru selesai beres - beres dapur.

“Iyaa Mwa” ucap Rama sambil mengunyah makanan nya.

“Nah apalagi makannya sambil ngomong, lebih ga baik lagi. Kamu tau ga cewe tu ga suka sama cowo yang ga ngerti etika waktu makan kayak kamu, bikin ilfil tau ga?
Lihat tuh Ayah kamu anteng kan minum kopi nya, kan enak ngeliatnya.” celetuk Mamanya.

Karena sudah terbiasa dengan ucapan mamanya yang ceplas - ceplos itu Rama hanya mengangguk dan memperlambat makannya, ga kayak orang kerasukan lagi.

“Gini amat punya Mama” ucap Rama dalam hati.

Matahari sudah mulai terik jam menunjukkan pukul 11 siang. Rama dan Ayahnya memilih untuk mabar game online sambil menunggu Mamanya yang belum selesai siap - siap.

“Sumpah ya yah, Mama tuh ngapain aja sih di dalem kamar masa nunggungin Mama aja sampe berjam - jam gini, padahal tadi ngebangunin aku pagi - pagi nyuruh siap - siap, eh dia sendiri belum apa - apa! betah banget sih punya istri kek gitu.” ucap Rama yang ga kalah ceplas - ceplos dari Mamanya.

RAMADYATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang