04.

2.4K 107 13
                                    

Boruto Pov

"Konohamaru Nii-chan mengatakan hari ini akan memberikanku misi, dan ini adalah misi pertamaku sebagai Anbu. kira kira misi seperti apa itu, dattebasa?

Ah, Benar juga! sejak hari dimana Sarada melarangku menjadi Anbu, dia menjadi lebih lembut padaku, dan dia juga jarang mengajakku bertengkar. Sebenarnya apa yg terjadi padanya, dattebasa? Kenapa dia bisa berubah menjadi 'wanita' seperti itu? Tapi syukurlah, dia bisa bersikap lebih lembut padaku.

Ahkk, apa yg sedang aku pikirkan, dattebasa? Aku tidak boleh memikirkannya dulu. Sekarang, aku harus fokus dengan misi pertamaku ini. Ya! Ini semua demi dia."

Author Pov

"Kenapa kita harus bertemu disini?" Tanya Boruto heran.

Konohamaru mengajaknya bertemu di taman senju. Taman dimana 3 hari yg lalu Sarada melarang keras dirinya untuk menjadi seorang Anbu.

"Karena aku bosan dengan pemandangan yg itu itu saja, kore!" Ucap Konohamaru kesal.

"Pemandangan yg itu itu saja, maksudnya?" Tanya Boruto heran. Akhir akhir ini otaknya tidak bisa bekerja dengan baik, karena dia selalu memikirkan Sarada.

"Ahkkk! Kau membuatku kesal, kore! Aku pusing melihat semua tumpukan tumpukan berkas yg berserakan di kantorku. Karena itu aku mengajakmu bertemu disini. sekalian menikmati udara segar yg sudah lama tidak aku hirup sejak menjadi Hokage." Jelas Konohamaru panjang lebar, dia harap Boruto mengerti. Karena kalau tidak, dia akan menghempaskan tubuh Boruto hingga jatuh ke tanah sangking kesalnya.

"Bukankah itu yg selama ini kau inginkan, dattebasa?" Tanya Boruto menahan tawanya. Dia benar benar tidak mengerti. Ayahnya yg juga bercita cita menjadi Hokage, ketika menjadi Hokage malah tidak terlihat bahagia ketika impiannya sudah terwujud. Apakah Sarada juga akan menjadi seperti itu? Pikirnya.

"Jangan menertawakanku, kore! Ah sudahlah, aku kesini ingin memberimu sebuah misi dalam jangka waktu yg berkepanjangan. Apakah kau sudah siap, kore?" Konohamaru merubah raut wajahnya menjadi serius.

"Misi dalam jangka waktu yg berkepanjangan? Misi seperti apa itu? Kalau memang waktunya sangat lama, aku tidak bisa menerimanya, dattebasa! Aku sudah merencanakan semuanya. Aku hanya menjadi seorang Anbu selama setahun, dan tidak bisa lebih dari itu. Karena Sarada juga sangat mengkhawatirkanku, dattebasa!" Batin Boruto panjang lebar.

"Hei! Apa yg sedang kau pikirkan, kore? Jadi bagaimana? Kau bisa menerimanya?" Tanya Konohamaru lagi, memecah lamunan Boruto.

"Hm, misi seperti apa itu, dattebasa?" Tanya Boruto dengan wajah yg tak kalah serius dengan Konohamaru.

Oh ya, Anbu Konoha itu kan di perintahkan langsung sama Hokage. Dan apapun perintahnya itu Anbu tidak boleh menolak, entah itu membunuh ninja pengkhianat, mengawal Hokage, memata matai musuh, atau apapun itu. Seorang Anbu tidak boleh menolak apapun misi yg diberikan Hokage padanya. Tapi kenapa Konohamaru malah terlihat seperti menawarkan misi itu padanya? Itu karena Konohamaru terlalu sayang pada anak Nanadaime tersebut:v

"Aku akan memerintahkanmu dalam misi membantu Shikadai untuk meringankan tugas Sarada, yg akan diberikan padanya saat dia menjadi Hokage nanti. Oh ya, satu lagi. Kau kutugaskan untuk menjaga dan melindungi Sarada." Konohamaru menjelaskannya dengan tenang, namun terdengar tegas.

"A-apa?!" Boruto membulatkan matanya. Dia benar benar terkejut. Misi rahasia yg diperintahkan oleh Konohamaru padanya adalah, Sarada?

"K-kenapa kau sangat peduli padanya? Bahkan khusus menugaskanku untuk menjaga dan melindunginya, dattebasa?" Ucap Boruto menyelidik. Hatinya sedikit tergores saat ada lelaki lain selain Sasuke dan dirinya yg sangat peduli pada Sarada.

"Hahaha. kau tidak perlu kaget begitu, kore! Tenang saja, aku tidak akan pernah mengganggu gadismu. Aku tau, kau ingin menjadi seorang Hokage Bayangan seperti Sasuke-chan kan? Dan kau juga ingin melindungi Sarada kan? Karena itu aku khusus menugaskanmu untuk menjaga dan melindunginya, kore!" Konohamaru tertawa melihat ekspresi muridnya itu, dia terlihat lumayan menyeramkan.

Karena, apapun yg sudah menyangkut Sarada, bisa membuat Boruto berubah 360°.

-Bolt-Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang