#Perpisahan

65 5 0
                                    

Pagi ini zahra di tugaskan untuk berangkat lebih pagi. karna banyak pekerjaan di waung makan. setiap hari sabtu dan minggu, biasanya akan banyak pengunjung yang datang. dan bosnya akan memasak lebih banyak. sehingga tak mengecewakan pelanggan nantinya.

Setelah setengah masakan jadi zahra bersiap di depan sambil mengelap piring bersih. dan menata lauk pauknya di etalase warung. yang sebelumnya sudah di antar ke depan oleh pegawai lainnya.

ketika jam menunjukkan jam 8 pagi rooling door pun di buka dan tak butuh waktu lama pelangganpun mulai berdatangan. semua pegawai lainnya melayani pelanggan dengan ramah.

Zahra juga jauh lebih bersemangat. dia mengingat ucapan fajri semalam. Tak terasa sudut bibir terangkat membuat lesung si pipinya semakin terlihat.

"Zahra hari ini sangat bahagia, ada apa nih ? kok senyam senyum mulu seharian ini?" goda nia di sela waktu makan siang mereka.

"Tidak, hanya sedang merasa senang aja" ucap zahra berbohong.

"idihh, paling-paling mikirin fajri tehh kamunya" nia menggoda zahra sambik berlalu.

"Apaan sih nin, ada aja dehh" balas zahra berusaha menutupinya.

zahra pun teringat, jika seharian ini dia tak menghubungi fajri. dia melihat jam yang sudah menunjukkan waktu istirahat untuknya. dia segera ke belakang dan makan siang bersama teman-temannya.

Sambil makan zahrapun membuka hp nya, berfikir bahwa fajri sudah mengiriminya pesan terlebih dahulu, ternyata tidak.

Biasanya fajri sudah mengiriminya banyak pesan cinta di tiap waktu. entah kenapa hari ini tak ada satupun pesan darinya.

Tanpa berfikir panjang zahrapun mengirim pesan whatsapp pada fajri, sekedar mengabarinya dan menanyakan kabarnya.

Zahra : (assalamualaikum . Maaf kak, sehari ini aku sibuk. biasa sabtu minggu pelanggan banyak.
apa kakak baik baik saja?
hubungi aku nanti kak, jangan lupa makan 😊😊)

lalu mengklik tombol enter dan mengirimnya. terlihat tanda centang dua yang berarti pesan sudah terkirim.

Zahra melanjutkan pekerjaannya. Setiap sabtu minggu dia akan pulang lebih malam. Karna weekend seperti ini dia akan pulang pukul 8-10 malam.

setelah melayani pelanggang, jam menunjukkan angka 8 malam. zahra dan teman temannya membereskan sisa lauk dan cucian piring. membagikan sisa lauk dan nasi kepada para pegawai dan membereskan warungnya sambil menunggu pelanggan pulang.

setelah selesai, zahrapun membasuh mukanya dan bersiap pulang. saat membuka hp dan melihat notifikasi. ada 3 pesan dari fajri. Zahra tersenyum dan membukanya.

Fajri : (wa'alaikum salam dek. kakak baik baik saja. kakak akan pergi subuh nanti ke kampung kakak untuk menyiapkan masa depan kita.)
Zahra tersenyum membaca pesan fajri.

Fajri : (Maaf malam ini kakak tak bisa menjemputmu atau untuk sekedar berpamitan. di pertemuan selanjutnya kakak ingin tau seberapa rindunya kita nanti.)
Lagi lagi zahra menarik sudut bibirnya.

Fajri : (Jaga diri baik-baik. disana susah signal. jadi akan sulit untuk kita berkomunikasi. jaga hati ya sayang. jangan lupa sholat dan berdoa untuk masa depan kita. assalamualaikum)
sudut mata zahra mengeluarkan air mata. bukan karna akan berpisah, atau hanya menahan rindu karna tidak sempat berjumpa. tapi zahra menangis terharu karna demi melamarnya entah apa yang akan di lakukan fajri. zahra hanya bisa berdoa agar allah mempermudah jalan untuk mereka berdua bersatu.

******

Zahra melakukan kegiatan sehari harinya seperti biasa. sudah 2 minggu lebih dia menanti kabar dari fajri. mengiriminya pesan tapi hanya centang satu dan tak pernah terkirim.

TAKDIR CINTA Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang