Moon Junhwi

24 3 3
                                    

"Saya tuh seneng banget sama kamu deh (Y/n), abisnya kamu kalo bayar kosan tuh tepat waktu banget" Kata Mpok Neli, ibu kosan kamu.

"Hehe alhamdulillah aja mpok, ada rejeki" Bales kamu.

"Yaudah saya ke yang lain dulu yaa" Trus Mpok Neli pergi.

Sebenernya kosan yang kamu tinggalin sekarang tuh gak terlalu bagus banget sih. Ada kosan buat cewek sama kosan buat cowok, cuman gedungnya kepisah gitu deh ada jalanan kecil gitu di tengahnya.

Alesan kamu pilih ngekos disini ya karena lumayan deket sama kampus kamu dan juga harganya murah, jadi yaudah deh.

Yang gak enak dari kosan ini tuh kamar mandinya cuman ada sepuluh, lima di gedung cewek, lima di gedung cowok. Padahal total cewek yang ngekos tuh ada dua belas, jadi harus dulu-duluan deh kalo mau mandi, apalagi kalo buru-buru.

Naahh sial bin apesnya adalah pas kebesokan harinya kamu mau mandi subuh-subuh karena kamu ada kelas pagi banget, air di kamar mandi cewek gak ada yang nyala. Bener-bener gersang dah. Sekalinya ada air kamu harus ngambil dulu gitu di sumur belakang, kelamaan mager kamu jadinya.

Kamu yang takut telat ngampus akhirnya mutusin buat nyelinap ke kosan cowok. Untungnya kamar mandi kosan cowok rada di depan gitu jadi kamu gak harus ngelewatin banyak kosan cowok.

Kamu akhirnya masuk tuh ke kamar mandi di gedung cowok buat numpang mandi. Selama mandi aman tuh, gak ada yang aneh-aneh. Eh tiba-tiba pas kamu lagi pake baju ada yang ngetok pintu kamar mandi kamu.

Kamu kaget banget lah jelas, "Ada orang ya?" Tanya cowok yang tadi ngetok pintu kamar mandi kamu.

"Aduh mampus" Umpat kamu dalem hati, "Iya ada" Jawab kamu pake suara yang sok diberatin gitu.

"Di dalem situ ada jam tangan gue gak? Tadi abis wudhu gue kelupaan jam tangan gua masih di dalem, jam tangan warna item" Kamu langsung nyari jam tangan yang si cowok maksud.

"Ada nih" Kata kamu trus ngambil jam tangan si cowok.

"Mana sini, buka dong pintunya" Kata si cowok.

"G-gue lagi mau boker, gue lempar aja nih ya" Kata kamu trus lempar jam si cowok ke luar pintu.

"Makasih, abis boker disirem ya mas, suka bau soalnya" Kata si cowok trus kedengeran suara sendal jepit dia yang lama-lama jauh.

Abis selesai pake baju, kamu ngintip dulu tuh. Ternyata aman, pas buka pintu kamar mandi, kamu langsung lari ngibrit balik ke gedung kosan cewek.

Bodo amat dah kalo ada cowok yang liat, palingan kamu dikira mba kunti, abisnya rambut kamu kegerai gitu abis keramas, udah gitu kamu pake kemeja putih lagi.

"(Y/n), abis dari mana lo?" Tanya Rena, temen kosan kamu.

"Abis mandi di kosan cowok tadi gue, abisan air di kosan cewek mati" Jawab kamu.

"Dih dasar lo, untung ga di apa-apain lo" Kata Rena, kamu mah cengar cengir doang.

Abis semuanya rapih, kamu langsung berangkat deh ke kampus naik angkot. Alhamdulillah gak telat, untung aja sempet tadi mandinya, pikir kamu.

Pas kebesokannya kamu ada kelas pagi lagi tuh, daann air di kosan cewek mati lagi. "Dih apaan deh kenapa jadi mati gini airnya? Masa gue mandi di kosan cowok lagi?" Kamu diem dulu tuh mikir.

"Ah yaudah deh gak pa pa numpang lagi, dari pada telat ngampus" Kamu akhirnya lari tuh ke gedung kosan cowok. Untungnya sepi-sepi aja, jadi selamat sentosa kamu.

Pas mau jalan balik dari kamar mandi gedung cowok, tiba-tiba ada cowok yang nabrak kamu dari belakang. Kamu panik banget weh ini.

Si cowok natap kamu ikutan kaget, "Lah? Ngapain lo disini? Mau ngintip ya?" Tanya si cowok.

HOME -seventeenTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang