Lee Jihoon

15 1 0
                                    

Kamu lagi lari buru-buru gak karuan ke ruang ujian kamu karena kalo kamu ngeliat jam, kamu udah telat satu menit masuk ruangannya.

Iya, baru satu menit tapi kamu udah sepanik ini. Bukan, bukan karena kamu anaknya super rajin atau ambis parah, tapi karena dosen yang hari ini ngawas galaknya sebelas dua belas sama macan lagi dateng bulan. Udah galak makin galak.

"Hayo (Y/n) dateng terlambat lagi??" Nah kan apes banget keciduk Bu Yuna pas kamu lagi jalan ngendep-ngendep mau ke kursi kamu.

Kamu sok-sok cengengesan. "Maaf bu tadi mules dikit makanya saya lama di kamar mandi."

"Alesan terus ya kamu! Sini kamu duduk di depan meja saya, ambil kursinya biar kamu bisa saya plototin ngerjainnya." Mata kamu udah mau keluar syok banget ini.

Ya gimana lagi kan? Gak bisa nolak juga alhasil kamu hela napas sambil tarik kursi trus bener-bener duduk di hadapan Bu Yuna.

Untung aja materi mata kuliah yang diuji hari ini gak susah banget. Jadi gak bakal jelek banget lah nilai kamu, sempet baca-baca juga materinya kamu semalem sebelum akhirnya bosen dan milih nonton YouTube aja ehe.

Gak kerasa udah lewat dua jam dan akhirnya waktu ujian selesai. Kamu jadi orang pertama yang ngumpulin trus langsung pamit keluar mau ke kamar mandi cuci muka. Mumet banget deh, masalahnya Bu Yuna bener-bener gak berhenti melototin kamu selama ulangan. Kan risih ya huft.

Abis cuci muka, kamu jalan ke kantin mau beli minum sama roti. Pas ngelewatin ruang musik, kamu berhenti dan ngelongok ke dalem karena pintunya kebuka dikit. Ada seorang cowok yang lagi main lantunan piano. Kamu senyum-senyum sendiri.

"Siapa sih tuh cowok? Keren banget deh main pianonya. Samperin ah." Kamu jalan masuk trus diri di belakang si cowok.

Kamu diem nikmatin setiap not dan melodi yang dimainin sama si cowok. Pas dia berhenti, si cowok noleh dan natap kamu bingung. "Keren banget mainnya, pacar siapa sih?"

"Pacar kamu lah." Jihoon geser duduknya supaya kamu bisa duduk di samping dia.

"Hehehe, iya ya. Hai!" Sapa kamu trus senyum lebar.

"Gimana ujian kamu? Lancar?"

Kamu ngangguk, trus geleng. Jihoon ngerutin jidatnya. "Jadi lancar atau enggak?"

"Gak mulus, tapi bisa lah. Matkul hari ini dramaturgi realis. Jadi yaa gak susah banget deh ya buat aku." Fyi kamu tuh jurusan seni teater sedangkan Jihoon seni musik. Jadi kalian masih di satu gedung yang sama.

"Oohh, pinternya!" Jihoon ngusap lembut kepala kamu.

"Tapi tadi aku dipelotoin Bu Yuna, Ji. Galak banget deh, padahal aku cuma telat satu menit." Ketus kamu. Jihoon berhenti usapan dia.

"Kamu lagian, udah tau Bu Yuna disiplin banget, dateng pagian dong yang." Kamu ngerucutin bibir.

"Iya iya aku salah ya."

"Aku dibawain bekel lebih nih sama bunda, katanya kotak yang ungu buat kamu." Jihoon ngeluarin kotak makan dari dalem tasnya trus kasih ke kamu.

"Ih bunda pengertian banget deh!" Kamu buka kotak makannya tru senyum kegirangan. "Asik! Roti tuna kesukaan aku, makasih Ji, bilangin bunda makasih banget yaaa"

Jihoon senyum seneng ngeliat kamu seneng juga. "Aku juga punya sesuatu buat kamu"

Kamu nengok dengan muka cengo yang lagi nikmat makan roti tuna. "Apwah?"

Jihoon gak jawab, dia malah duduk tegap trus mulai mencet lagi tuts piano dengan anggun. Emang Jihoon paling bisa hipnotis kamu kalo udah mulai main piano dan nyanyi.

"Setiap kali ku menatap indahnya langit~
Senyummu terukir di hadapan hati~
Tak mampu ku menahan~
Rasa yang tak dapat ku simpan~
Kaulah satu-satunya dan terindah~
Di hidupku yang penuh cinta~
Wahai pelipur laraku, (Y/n)~"

Jihoon selesaiin nyanyi dan permainan pianonya trus nengok ke kamu antusias. "Gimana? Bagus gak?"

Kamu bengong. Pipi kamu masih ngegembung soalnya pas Jihoon mulai nyanyi, kamu baru aja ngegigit potongan gede terakhir dari rotinya.

"Yang, kalo makan tuh jangan diemut, nanti sakit gigi loh." Kamu buru-buru telen rotinya trus dikasih minum sama Jihoon.

"Ji... Aku...."

"Apa? Kenapa? Sakit perut? Mules? Suara aku gak enak ya? Lagunya gak enak? Atau bunda kebanyakan naro saosnya?"

Kamu bekep mulut Jihoon trus geleng. Muka kamu langsung muka ala orang nahan boker karena nahan nangis. "Aku suka banget Ji lagunya! Huweee" Kamu langsung peluk badan mungil Jihoon yang sebenernya kamu lebih mungil dari dia.

Jihoon ketawa trus usap punggung kamu. "Aku seneng kalo kamu suka lagunya, semaleman tau aku bikin lagunya. Sambil mikirin kamu lagi."

Denger omongan Jihoon, kamu makin meluk dia erat. "Jihoon udah! Kamu bikin aku ngefly nih huhuhuuu."

Jihoon ketawa lagi. "Baguslah! Biar aku aja yang bikin kamu bisa ngerasa bahagia dan nyaman kayak gini. Udah jadi tanggung jawab aku buat bikin kamu senyum dan ngerasa seneng terus."

Kamu narik ingus kamu trus apus air mata kamu. Kamu natep mata Jihoon lekat-lekat. Jadi keinget lagi pas dulu Jihoon nembak kamu. Pas itu lagi festival nyambut maba gitu di kampus kalian. Jihoon as always nyanyi bareng band nya.

Kamu ditembak Jihoon di depan semua orang pas dia manggung? Oh jelaa tidak. Jihoon malah ngerjain kamu nyuruh dia bantu beberes panggung padahal udah banyak yang pada balik ke rumah masing-masing.

Nah pas sepi itu baru deh Jihoon nembak kamu. Katanya Jihoon gak butuh pengakuan dan saksi banyak orang buat buktiin cinta dia ke kamu. Dia mau serius, biarin cuma dia, kamu, dan Tuhan yang tau betapa tulusnya cinta dia. Gitu deh kata Jihoon.

"Aku sayang kamu!" Jihoon ngecup puncuk kepala kamu dan bilang, "aku lebih sayang kamu (Y/n). Makasih udah hadir di hidup aku."

🥕🥕🥕


Super simple yaa chap iniii hehe sengajaaa J mau bikin Uji yang simple but sweet :3

Jaga kesehatan yaa kalian sembari kita menunggu comeback jepang sebong uyeeyyy!! Jangan lupa menabung~

J will see u guys soon! Love u♡

-J

HOME -seventeenTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang