26. Resepsi

60 10 1
                                    


Hari itu semuanya udah sibuk dari pagi. Karena semua kegiatan terpusat di rumah Jia jadilah rumah dia bentukannya udah kaya kapal pecah, mana semalem kan seluruh member sama keluarga pada nginep semua. Dimana-mana ada mainan bayi, botol susu, baju bayi. Di dapur lebih parah, piring kotor numpuk, bungkus makanan di tempat sampah sampe udah penuh belum dibuang. Ya maklum ya mereka udah pada kecapekan gitu. Yaudah lah ya sehari ini padahal aslinya Woojin Jia paling nggak suka rumahnya berantakan, kecuali kamar sih, kalo itu udah private areanya mereka jadi bodo amat lagian kan kamar mereka lagi di jajah sama dedek bayi.

Yang cewek-cewek keliatan lebih sibuk dibandingin yang cowok. Kegiatan mereka yang cowok nggak jauh-jauh dari jagain anak-anak. Youngmin lagi nyuapin Gongju, Woojin lagi kasih susu ke Ahra, Donghyun lagi gendong Donghwa sedang Woong sama Daehwi lagi gemes banget sama Dongjun yang ditidurin di sofa. Gongju seneng banget soalnya adeknya 3 ngumpul semua apalagi sama Ahra yang badannya fluffy banget dan Ahra kan masih 15 minggu dan belum bisa protes kalo di dusel, beda sama si kembar yang udah mulai bisa nyakar-nyakar.

"Woojinie samcheon..., mau gendong Ahra boleh?" minta Gongju.

"Kakak mau gendong adek? Sini duduk sini," kata Youngmin kemudian meletakkan bantal di pangkuan putrinya baru si adek ditaruh pangkuannya dengan Woojin yang tetep ngawasi dan tangannya nopang Ahra biar nggak gelinding.

Woojin sih cuma senyum-senyum aja ngeliatin Gongju nyiumin adeknya sampe Ahra yang keganggu terus nangis. Denger Ahra nangis Gongju langsung nenangin, udah cocok banget buat jadi kakak dia tuh cuma orang tuanya belum mau ngasih adek aja nggak sih lebih tepatnya Harim yang belum mau, Youngmin sih udah pengen.

Somi sekarang lagi di dandanin sama Nara dan Jia sedangkan buat hairdo jatahnya Jihyun sama Harim. Selesai dandan mereka langsung menuju ke Aula Pernikahan nyusul Daehwi yang udah kesana duluan bareng Woojin, Nara Donghyun dan Woong. Mereka bawa 2 mobil, di mobil pengantin cuma ada Somi yang jadi pengantin, dan Youngmin yang bawa mobilnya sedang mobil kedua diisi Jia yang bawa mobil, sama Harim Jihyun dan Gongju. Ahra sih anteng digendong sama neneknya bareng sama kakeknya. Makanya pergerakan Jia bisa agak bebas juga.

Sampe di aula pernikahan Somi dibawa ke ruang persiapan dan disana udah banyak temen-temen yang nungguin, banyak dari mereka yang pengen nyapa Somi sebelum pernikahan soalnya. Daehwi sih udah di dalem aula aja siap-siap disana sama Woojin yang jadi MC pernikahan. Kedua orang tua Somi juga udah sampe dan sekarang semua udah bersiap di aula sedangkan Somi lagi nunggu pintu dibuka.

Begitu pintu dibuka Somi digandeng papanya jalan ke altar diiringi sama alunan piano dari Woong yang senada bikin acaranya begitu sakral. didepan Somi ada Gongju yang jalan sambil nyebar bunga-bunga kecil. Pengucapan janji lancar, Daehwi sama SOmi bener-bener mantep banget ngomongnya, tegas, pelan tapi pasti tanpa ada salah sedikitpun. Daehwi juga nggak keliatan grogi kaya Woojin dulu. 

Setelah pengucapan janji suci jelas dong waktunya kedua pengantin buat berciuman. Ketika itu Jia yang lagi gendong Ahra meneteskan air mata dan soalnya dia inget waktu nikahan dia sama Woojin. Harim sama Youngmin lebih kearah senyum bahagia, Donghyun sama Nara masang wajah ngomporin ke Daehwi sama Somi sedangkan Jihyun dia nyender ke Woong dan nanya mereka kapan kaya gitu. Karena sebenernya kan Woong sama Jihyun udah pengen nikah tapi terkait sama reputasi Brand New juga makanya nikahan mereka di pending.

"Akhirnya, selamat ya kalian berdua...," kata Harim setelah acara formal sudah berakhir.

Konsep yang dipake itu standing party makanya mereka bisa lebih leluasa kesana kemari, Daehwi sama Somi yang ngedeketin tamu undangan satu persatu dan nyapa mereka, makasih juga karena udah dateng. Karena mereka pernikahannya tertutup jadi nggak ada wartawan yang masuk dan tamu undangannya juga nggak banyak.

"Akhirnya si maknae nggak di gantung lagi," goda Woojin.

"Habis ini kalo ada apa-apa langsung dibicarain berdua, jangan dipendem sendiri, okk," nasihat Jia ke Somi.

"Mbak semuanya aku minta bantuannya ya," kata Somi sama semua kakak ceweknya.

"Buat 1 tahun pertama kalian harus bener-bener kuat, kalian harus mulai terbiasa sama satu sama lain karena nikah sama pacaran itu beda jauh," kata Youngmin sambil ngelirik istrinya.

"Tapi iya loh, beda jauh emang," kompor Donghyun.

"Nggak juga sih," kata Woojin datar.

"Nggak apanya, 2 bulan nikah Jia kabur dari rumah," kata Woong.

"Ya gitu deh, setelah 1 tahun juga kalian akan terbiasa sendiri, setelah 1 tahun kalian juga bakal baik-baik aja," kata Jia.

"Kalo ada apa-apa bilang sama hyung Hwi, " kata Woojin sambil meluk Daehwi bahagia.

"Hyung...," Daehwinya malah sekarang nangis.

"Udah nggak usah nangis, kan cuma pisah rumah jaraknya nggak jauh juga," kata Jia.

Daehwi terus beralih ke Ahra yang digendong sama Jia buat ngehibur hatinya yang mulai melow.

Selesai resepsi mereka semua balik ke rumah Jia Woojin dulu. Gongju diperjalanan udah tidur, terus sampe rumah digendong papanya buat tidur di kamar bareng si kembar. Beda sama yang lain Ahra masih betah di gendongan papanya, begitu ditaruh nangis lagi jadilah Woojin gendong Ahra semaleman, kecapekan juga pasti tuh anak karena hari itu semuanya capek, Ahra sih nggak ngapa-ngapain dan di gendongan orang tuanya terus tapi yang namanya bayi apa yang dirasain sama orang tuanya ya dia rasain juga.

Sekarang ini dikamar baru ada Nara, Harim, Somi, Jia, sama Jihyun. Nara lagi jagain si kembar bobok, Jia lagi nyusuin Ahra, sedang 3 lainnya ngekor buat masuk kamar dan berakhirlah mereka masuk dalam diskusi para istri. Yang diluar kamar nih AB6IX juga gitu, walau mereka lagi makan tapi yang diobrolin ya seputar tips dan nasihat gimana jadi suami yang baik sampe hal-hal yang kayanya pembaca nggak perlu tahu. Dalam 2 forum itu Jihyun sama Woong sih diem aja mereka nyimak toh ketika dia nikah besok juga nasihatnya nggak akan jauh beda.

Udah capek udah malem juga mereka akhirnya menempatkan diri masing-masing buat tidur. Sedangkan Daehwi sama Somi asik ngobrol berdua di kamar, maklum malam pertama. Tapi karena mereka juga udah sering tidur bareng (cuma tidur loh) udah selalu bareng selama puluhan tahun jadi mereka belum nemu bedanya nikah sama nggak, yah selama merek pacaran juga skinship udah bukan hal tabu makanya malam pertama mereka diisi sama semua curhatannya Somi yang akhirnya Daehwi tau kalo Somi itu agak terbeban juga pacaran apalagi nikah sama Daehwi.

~END~



Status aku end, tapi kalau tiba tiba aku mood buat nulis lagi aku akan lanjutkan dengan epilog atau special chapter 

Mohon maafkan aku nggak bisa lanjutin work ini lagi, pertama aku terpukul karena kepergian Paca dan belum bisa lupa sama rasa sakitnya, yang kedua RL ku bikin aku cukup pusing ngurusinnya, ketiga aku juga lagi ngurus ini itu termasuk work baru yang entah kapan akan au publish. 

Makasih ya atas pengertiaannya, I Love You guys...

Brand New Story || AB6IX After MarriedTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang