14. kesalahan

7.4K 1.2K 410
                                    

"pagi, sayang"

sayang sayang pala lu peang. pagi yang sial buat gita karena harus ketemu jeno di koridor. kenapa nih cowok harus muncul sih? kenapa ga musnah aja?

"minggir" ujar gita dingin tanpa menatap jeno. ya gimana ya, denger nama tuh cowok aja udah ogah.

"kok kamu jutek gini sih? lagi datang bulan ya? atau lagi marah sama aku?"

"iya gue lagi marah sama lo. banget"

jeno mendelik sekilas. kalo gita udah pake lo-gue sama dia berarti nih cewek beneran marah.

"emang aku salah apa?" tanya jeno dengan muka sok polosnya

"salah apa?" gita tertawa sarkas, lalu secepat kilat menampar pipi jeno. membuat siswa siswi di sekilingnya terkejoed.

"kesalahan pertama, lo selingkuh dari gue" seru gita dengan senyum miringnya

belum sempat jeno mengelak, pipinya ditampar lagi.

"kesalahan kedua, lo selingkuh sama temen kelas gue sendiri" seru gita lalu menampar jeno untuk yang ketiga kali

"dan yang terakhir, kesalahan lo ialah nyia-nyiain cewek kayak gue"

setelah puas menampar jeno, gita pun melengos pergi dengan rasa lega. meninggalkan jeno yang terdiam di tempat.

sedang di ujung koridor, bima meringis melihat adegan tadi. ia memegang pipinya, membayangkan di posisi jeno, lalu bergidik ngeri.

"hiiiii barbar banget bini gue"

•••

"gila banget aksi lu tadi" ujar bima sambil mendudukkan dirinya di samping gita

mereka sekarang berada di tepian danau yang ada di halaman belakang sekolah. tempat itu ga terlalu ramai dan nyaman buat merenungi nasib.

"aksi apa?"

"yang lu nampar jeno tadi"

gita ber-oh ria sambil manggut-manggut

"lo ga sedih kan?" tanya bima

"sedih kenapa?"

bima berdecak, "lo abis diselingkuhin kenapa jadi lola gini sih?"

"pertanyaan lo aja yang ga jelas kampret" gita yang kesel ngedorong bima sampe hampir aja kecebur

"sante woy"

"maksud gue, lu sedih ngga putus sama jeno?" tanya bima sekali lagi

"engga"

bilangnya sih engga, tapi mata ga bisa boong. bima bisa liat, kalo gita tuh sedih. ya emang siapa sih yang kaga patah hati kalo abis putus? apalagi putusnya karena diselingkuhin?

"nanti pulang sekolah, jalan-jalan yuk"

"kemana?" tanya gita

"ke hatiku"

satu detik, dua detik, tiga detik, cuma hening dan ga ada respon barbar dari gita. padahal bima rencananya mau buru-buru lari siapa tau didorong tuh cewek ke danau.

"a-apasih lu dajjal" gita nampol pipi bima

"eaaa salting kan lu, ngaku"

"engga bimaaaa"

dan, seperti biasanya, bima sukses ngebuat gita ketawa campur kesel.

•••

Nikah Muda | BeomgyuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang