"Udah 3 hari mama tinggalin Manda. Sekarang Manda Di Jakarta cuma sama papa sama Dek Cika, Mah" kataku lirih sembari melihat foto keluarga
"Sekarang kita bertiga di Jakarta Mah, mama tenang disana ya! Kita sayang mama"
••
Jam bekerku tiba tiba bunyi, ternyata jam udah nunjukin pukul 06.00 WIB. Sekarang aku harus bangun jauh lebih pagi dari biasanya, sekarang aku harus gantiin posisi mama. Aku pasti bisa kaya' mama.
Setelah mendengar suara jam beker, aku segera beranjak dari tempat tidurku. Merapikan tempat tidur mungkin akan menjadi rutinitasku sekarang, padahl dulu selalu mama yang merapikannya. "Dasarr anak manja haha".
"Pagi sayang, kok tumben udah bangun?" Tanya papa saat melihat aku turun kedapur
"Lohh, papa udah bangun?"
"Udah, papa juga udah masak sarapan buat Manda sama Cika" papa tersenyum tipis
"Yaampun papa, harusnya Manda yang ngelakuin itu semua. Tapi kenapa malah papa"batinku dengan mata berkaca kaca
"Udahh besar kok nangis terus sih. Udahh dong, mama pasti bahagia disana sayang." Ucap papa
"Sekarang kamu bangunin Cika, nanti kita sarapan bareng bareng."
"Iyaa pah, Manda bangunin Cika dulu"
Bangunin Cika udah aku laksanain. Cika juga udah cantik, Cika udah aku dandanin. Kata Cika, dia pengen banget dikuncir dua kaya waktu dulu mama kuncir Cika. Aku juga udah mandi dong pastinya, aku juga udah cantik hehe.
Sebelum kebawah buat sarapan, aku ajak Cika buat selfie-selfie dulu. Yaa, biar Cika juga nggak keinget mama terus juga. Cika itu gadis kecil yang bener-bener cantik, lucu, modis. Cika juga udah sering ikut lomba fashion show kids, dan dia selalu juara. Piala Cika dipajang di ruang tamu sama papa. Aku sama Cika itu beda, buat lomba fashion show Cika selalu didukung papa. Sedangkan aku? Aku nggak pernah didukung sama papa buat nyanyi, main musik. Denger kata kata musik dari mulut aku aja pasti papa langsung marah sama aku.
Papa benci banget sama yang namanya musik. Beda mama, mama suka banget sama musik. Mama yang selalu ngelatih Manda nyanyi sama main gitar, dulu waktu muda mama sering banget ikut lomba nyanyi. Piala mama juga banyak banget dirumah nenek, di Bogor. Setiap kali mama nyuruh Manda buat nyanyi pasti papa selalu ngelarang, papa sama mama pasti jadi ribut gara-gara hal itu. Makanya, Manda coba pendem keinginan Manda buat ikut setiap event musik. "Yaa walaupun dengan berat hati"
"Sayang, kamu pasti bisa buktiin ke papa kalo musik itu kamu. Kalo musik itu bisa buat kamu bahagia, musik itu segalanya. Kamu pasti bisa."pesan mama setiap kali Manda nangis karena dimarahin papa gara-gara musik
Kata-kata mama itu yang buat Manda yakin, kalo Manda bisa buktiin ke papa. Suatu saat, papa bakal bener-bener bangga sama Manda karena "Musik".
KAMU SEDANG MEMBACA
♡ Musik, Arka dan Amanda ♡
Roman d'amourMusik itu asik. Tapi apa aku bisa? Cinta itu bikin bahagia. Tapi apa aku bisa?