Kedatangan sosok baru

9 2 0
                                    

Iam Monica: " ha? maksudnya?"

Alexander: "ngga papa, yaudah"

iam Monica: " apasih ngga jelas dah"

Alexander: "maaf, yaudah istirahat sana ya"

Iam Monica: " iya makasih"

Monica membaca kembali pesan Alex tersebut, seperti ada yang aneh tapi itu hanya filing Monica saja.

"kenapa kakak?" tanya Violet heran.

"ngga papa" jawab Monica tersenyum.

Mereka berdua mulai kembali memfokuskan untuk melihat barang Brand yang baru kembali.

Hari telah pagi seperti biasa Monica menyiapkan dirinya untuk berangkat sekolah, setelah rapih dia segera turun kebawah untuk sarapan bersama. kini Monica sarapan hanya bersama Violet saja, orang tua mereka sibuk dengan urusan di kantor dan tidak pulang.

"selamat pagi kakak" sapa Violet yang sudah menunggu di meja makan.

"pagi, mau sarapan apa hari ini?" tanya Monica.

" sarapan nasi goreng aja" ucap Violet.

"yaudah bentar ya" ucap Monica.

Monica menaruh tasnya di kursi makan, dia mulia menyiapkan bahan-bahan dan mulai memasak.

Setelah selesai sarapan Monica mulai menaruh piringnya di wastafel dan mencucinya begitupun dengan Violet, setelah selesai mencuci piring Monica langsung menyiapkan mobil dan mengantar Violet untuk kesekolah terlebih dahulu. selama perjalanan Violet hanya mendengarkan music di radio.

"kakak udah minta uangnya ke papah untuk beli jam tangan?" tanya Violet.

"udah kok tenang aja" jawab Monica.

"berapa?" tanya Violet.

"500 jutaan" jawab Monica.

" ohh, ngga kurang?" tanya Violet.

"ngga kok cukup itu, lagian kan di tabungan masih ada sekitar 900 jutaan lagi" jawab Monica.

"terus kenapa minta ke papah?" tanya Violet.

"buat cadangan tabungan, kan mau beli barang Brand yang lain" ucap Monica

"ohh yasudah" jawab Violet.



*********



Jam masuk kelas sudah mulai berdering semua anak mulai masuk kelas masing-masing, Monica tidak sempat bertemu dengan Alex karena dia kumpul bersama teman-temannya di markas. Bu Sri sudah mulai masuk ke kelas semua anak di kelas mulai berdiri dan membeli salam.

"Bersiap! memberi salam!" ucap Billy yang menyiapkan.

"Selamat pagi bu!!" ucap seluruh kelas.

"selamat pagi juga" ucap Bu Sri.

Monica selepas memberi salam langsung mengeluarkan sebuah permen yang ingin di makan. Bu Sri melihat Monica yang tengah membuka bungkusan permen tersebut.

"Monica! ngapain kamu itu" tegur Bu Sri.

Monica yang terpanggil langsung menoleh ke arah Bu Sri.

"kenapa bu?" tanya Monica.

" kenapa lagi! sudah jelas-jelas kamu salah!" jawab Bu Sri.

"iya bu maaf" jawab Monica.

"dah semuanya boleh duduk" ucap Bu Sri.

Semua anak duduk dengan rapih, Abigaill yang duduk di sebelah Monica langsung menarik sebuah permen yang ingin Monica makan.

"hey" ucap Monica.

"bagi gw laper hehe..." ucap Abigail, tapi sayangnya ucapan Abigaill terlalu keras hingga membuat Bu Sri marah.

"Abigaill!! kalian ini ya, ngga Monica ngga Abigaill sama aja ngga bisa diem" ucap Bu Sri marah.

"maaf Bu " ucap Abigaill lirih.

"udah kalian duduknya pindah aja ya, Abigaill pindah deket Jessica" ucap Bu Sri.

"yah bu jangan lah" jawab Abigaill lesu.

"ngga, pokoknya pindah kalian kalau di satuin ngobrol mulu!" Perintah Bu Sri membuat Abigaill terpaksa untuk pindah.

Saat Abigaill pindah dan duduk Bu Sri lagsung mengeluarkan kacamatanya dan saat itu juga Abigail meledek Bu Sri dengan mengacungkan jari tengah kepadanya.

"fuck you!" ucap Abigaill membisik.

Monica yang meihatnya hanya terkekeh melihat tinggah Abigaill, Saat Bu Sri melihat sekeliling kelas Abigaill langsung bersigap layaknya murid teladan.

"oke, sekarang kita kedatangan murid baru" ucap Bu Sri tersenyum.

Semua anak yang mendengarnya langsung pada Ribut satu kelas.

"siapa woy sapa?"- indri

"sapa ya?"- wildan

"cewe apa cowo nih?"- Vanesa

"cowo kek ya, semoga ganteng!!"- indah

"Cewe kek biar asik di mainin"- Robi(fak boy)

"Duh di duduk di sebelah gw deh pasti"- Monica

Bu Sri yang mendengar kelas yang ribut langsung mendiamkannya.

"Sudah hey!!! kalau tidak diam tidak usah di lanjutkan!!" teriak Bu Sri.

suara Bu Sri menggema seisi kelas, semua anak di kelas diam dan duduk dengan rapi kembali.

"sudah, baiklah, silahkan masuk murid baru" ucap Bu Sri tersenyum

Anak baru mulai memasuki ruang kelas dengan jalan yang santai, senyuman yang manis serta penampilan yang sangat keren membuat suasana hati para wanita membara.

"hai, nama saya Jonathan, saya pindahan dari bandung salam kenal" ucap anak baru tersebut yang memperkenalkan dirinya.

"gila ganteng banget!!"- Vanesa

"ganteng woy"- Indah

" skincarenya apa mas?"- Indri

Semua anak perempuan mulai membuka matanya tidak kecuali Monica. Monica hanya melihatnya dengan wajah yang amat datar begitupun dengan Abigaill.

"yasudah silahkan duduk dengan Monica" ucap Bu Sri.

"Monica jangan membuatnya onar ya" ucap Bu Sri kembali.

Monica yang mendengarnya hanya mengangguk saja.

"yasudah semuanya mulai buka buku halaman 155" ucap Bu Sri.

Saat Monica ingin mengambil kertas menggambarnya di kolong meja Jonathan menyapa Monica.

"hai, namanya siapa?" tanya Jonathan.

Monica menggambil kertasnya dan menoleh ke arah Jonathan.

"gw? Monica Assalliy" jawab Monica.

"ohh...salam kenal" jawab Jonathan.

Monica yang mendengarnya hanya mengangguk dan langsung memasang hearphonnya di telinga dan mulai menggambar.


Jam istirahat mulai berbunyi semua anak berhamburan keluar kelas begitu pun Monica dan teman-temannya. Monica pergi ke kantin untuk membeli satu buah Cola dan saat di kantin dia bertemu dengan Dohan dan Alex.

Monica ingin menyapanya saat Monica menyapanya "Alex!" dia melihat seseorang perempuan yang menggandeng tangan Alex dengan langsung dan anehnya Alex tidak menghindar ataupun berpaling darinya. yang bikin Monica terkaget lebih-lebih adalah ucapan dari wanita itu.

"Sayang jajan yuk beli baso mau ngga?" ucap wanita itu

"APA!? SAYANG!?" gumam Monica.


Bersambung....

My Bad Boyfriend Notice MeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang