Sarahole

9 0 0
                                    

Selepas seleksi kepramukaan, gue ngadem dulu di depan Alfamart bareng Gita anak sepuluh enam yang juga nyalon DA sambil minum cappucino cincau. Beberapa menit Surya dateng bareng pacarnya, pake lepas lepasan helm segala lagi. So sweet banget😷

Kayanya mereka ga ngeh sama keberadaan gue, "[Y/n] Surya temen sekelas lo kan ya?" Gita mencolek tangan gue sedangkan matanya masih menyorot ke arah dua sejoli itu sampe masuk ke Alfamart.

"Iya, kenapa?"

"Entar deh gue ceritanya pas mereka udah pergi aja" Gue ngangguk santuy, mantap bahan ghibah sama Jihan nanti.

Sarah keluar lebih dulu sambil menenteng belanjaan yang kemudian disusul Surya yang bawa ga kalah banyak, kayanya Sarah mau nemenin Surya latihan bareng The Clouds.

"Eh [Y/n]?" Surya nyapa gue sama Gita meskipun dia lagi kerepotan begitu, gue cuma senyum doang. Males ada Sarah. "Lagi jajan?"

"Iya" Lo pikir gue lagi ngapain Sur?

"Nanti pulang mampir studio kan?"

"Engga, gue ada les nanti sampe malem" Oh ya sekarang gue emang udah ambil bimbel english ya heheh,

"Yah, Jihan ga bisa lo juga ga bisa" Surya keliatan sebel, etdah ada pacar lo ini.

"Ka Sarah kan ada.." Gue sambil minum pop ice, ngilangin gondok di tenggorokan.

"Iya sih, tapi kan kurang seru kalo ga ada lo sama Jihan. Oh ya gue jajan lumayan banyak, lo mau?" Tawar Surya sembari ngebuka kantong plastik belanjaannya,

Ga usah ditanya muka Sarah gimana, asem banget cuy. "Ga usah, gue udah jajan sendiri kok, buat anak-anak aja"

Surya cuma ngangguk sambil monyongin bibir, "Gue denger dari Jihan lo mau jadi atlet lari marathon ya?" Mata Surya tumben berseri gitu ke gue,

"Hehe doain ya"

"Ya dong, of course tek doain temen gue.." Surya senyum semringah ke gue, lah tumben?

Tangan Sarah narik sikut Surya sambil bisikin minta cepet pergi. Lo pikir gue budeg Sar? Pergi aja lo sana. Surya paham maksut pacarnya itu akhirnya pamit pergi sambil terus kasih gue kepalan tangan buat terus semangat. Anjir.

Bayangan Surya sama Sarah udah ngilang, gue balik ke Gita yang dari tadi diem. "Lo mau cerita apa tadi? Soal Sarah"

Gita natap gue serius, "Ada yang bilang Sarah itu narsistik"

"Narsistik? Mental illness?"

"Yap!"

"Tau dari mana lo? Mental illness ga boleh asal diagnos woi" Gue berusaha menyanggah, masa seorang Sarah yang bisa dibilang hidupnya enak punya mental illness?

"Gue juga tau anjir, ada temen gue yang pernah liat Sarah masuk BK sama orang tuanya ngebahas soal masalah mental mental gitu lah.." Anjir speechless, gue jadi keinget waktu gue sama Jihan di kantin waktu itu. ".. Kok bisa sih Surya suka sama orang kaya Ka Sarah"

"Yang bener lo?" Gue masih berusaha nolak kata-kata dari Gita, gimana pun juga apa yang Gita omongin belum tentu kebenerannya.

"Beneran, lo cari tau aja sendiri soal narsistik. Dih dia waktu ngisi kelas pramuka aja songong anjir, intimidatif banget. 'Masa kaya gini aja ga bisa? Kalian udah SMA loh, kaka aja ni..' emang semua materi harus dikuasai gitu? Kelas gue aja ga semuanya suka pramuka" Gue sedikit ketawa ngeliat gaya Gita niruin cara bicara Ka Sarah, "Mending lo jadi PHO (Perusak Hubungan Orang)-in mereka gih, kasian ey sama Surya kejebak sama orang gila kaya Sarah"

Denger cerita dari Gita, gue jadi semakin berpikir tentang Sarah. Rasa kasihan dan ga suka campur aduk di hati gue, ya ampun Sar-Sar pantes lo nyebelin hidup lo susah ternyata.

I'm not your ideal typeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang