chapter 4 : Real

583 66 5
                                    

Adhira kaget begitu keluar kelas ngeliat sosok Angga yang udah berdiri ganteng di depan kelasnya. Dia gak anggap serius tetang ajakan kencan Angga tempo hari. Walaupun, semalem dia emang di chat sama Angga buat nawarin jalan. Dira cuman gak nyangka aja, first impresion dia ke Angga. Dia itu bukan cowok yang bakal gerak duluan, tipikal cuek bebek kalo bukan seputar pekerjaan. Tapi kali ini Angga beda bukan lagi senior yang dingin.

"Ka Angga?"

Dira memposisikan diri di hadapan Angga.

"Iya kenapa?"

"Loh... Katanya nanti malem aja"

"Lebih cepat lebih baik, lagi kita itu satu kampus, jadi mening sekalian saya jemput kamukan"

"Oalah... Ka Angga nunggu lama?"

"Gak sih~ tapi mening sekarang langsung yuk, dari pada ngalangin jalan"

Uluran tangan Angga di terima Dira dengan sungkan. Keduanya jalan berdampingan tanpa hirauin macam macam tatapan dari orang sekitar.

"Ini kakaknya mau ngater pulang doang apa sekalian jalan?"

"Sekalian aja besok weekend jadi puncak mau?"

"Saya ngikut aja Kaka yang ngajak saya kok~"

Langkah keduanya berhenti di depan mobil milik Angga. Yang lebih tua mempersilahkan Dira masuk ke mobil lebih dulu.

"Sabuk udah?"

"Udah"

"Sip kita jalan"

Suara ceria milik Angga buat Dira tersenyum lucu. Perbedaan ketara yang dimiliki Angga. Dari awal ketemu suara dingin Angga jadi sapaan, pas udah kenal masih ada batas canggung, dan sekarang Angga coba buka sifatnya di depan Dira.

Dira gak berharap banyak tentang padangan Angga ke dia. Setidaknya dia tau kalo Angga nyaman di dekat dia.  Lagi juga dia gak pernah nutupin perasana apa yang dirasain ke Angga. Mungkin sekarang baru suka gak tau kalo entarnya.

##

"Ngapain bang?"

Myco risih lihat cowok di depannya ini otak Atik hp tanpa kejelasan. Iya cuman bolak balik home sama WhatsApp kayak cowok lagi nungguin balesan chat doi.

"Ini... Dira gak ada kabar. Harusnya udah keluar kelas dari tadi."

Fyi mereka iya myco sama Alatas lagi di cafteria dekat kampus. Niat awal Alatas nemenin myco nugas sambil nunggu kabar dari Dira yang biasanya minta jemput. Tapi udah lewat dari 30 menit jam selesai kampusnya Dira gak ada kabar.

"Telfon coba"

"Gak akan di anggkat hpnya tuh di mode silent"

"Hemmm... " Myco ngambil hpnya di atas meja dan mulai ngotak ngatik sebelum akhirnya di taro di kuping.

"Nelfon siapa?"

"Ka Angga"

"Ha! Ngapain?"

"Firasat aja ka Angga tau Dira dimana"

Gurat bingung di wajah Alatas gak bisa di hindari. Dia cuman gak ngerti kemana jalan giliran si kekasihnya itu pergi. Dia heran apa hubungannya Angga sama Dira. Emang ada apa diantara adik tersayangnya sama temen akrabnya itu. Apa dia ketinggalan berita?

Kedengeran suara dari telfon myco yang artinya telfonya di angkat.

"Halo"

"Halo ka Angga"

"Iya kenapa ko?"

"Gini ka, tau Dira dimana gak?"

"Oh... Dia Ama saya, emang kenapa ko?"

"Oalah... Ama Kaka"

Alatas yang denger jawaban yang keluar dari mulut myco langsung mau rebut hp myco. Sayangnya tangan myco udah kuda kuda buat nyegah itu.

"Iya~ emang ada apa ko?"

"Ini ka, bang Atas nanyain. Katanya Dira gak ada kabar kalo mau pergi"

"Oh... Saya gak tau kalo Dira belom ngabarin, bilangin aja Sama Al kalo Dira saya"

"Iya ka, ya udah kalo gitu ka. Makasih~"

"Iya sama sama ko"

Telfon di matiin Alatas langsung aja protes soalnya myco ngalangin dia ngomong sama Angga.

"Kok dimatiin!"

"Emang kenapa? Yang penting bang Atas udah tau kalo Dira sama ka Angga"

"Bukan gitu, Abang aneh aja ko. Kok kamu ada feeling ke situ."

"Ke situ gimana" myco seruput es dangolanya yang tinggal setengah gelas.

"Iya kalo misalnya Dira sama Angga"

"Pftt.... Loh! Abang gak tau"

"Tau apa?"

"Kan ka Angga emang lagi Deket sama Dira, emang dia gak cerita"

"Gak, wah... Mentang mentang ada gebetan dia lupain Abang gitu. Gak bisa nih kayak gini"

"Loh... Biarin baru sekali dia kelupaan, apa kabar bang Atas yang sering"

"Yeh... Iko kok gitu ngomongnya"

"Gitu gimana, orang kenyataan kok"

Jepitan hidung di terima myco, jangan tanya pelakunya siapa. Udha jelas kalo itu Alatas.

##

"Telfon siapa tadi ka?"
Dira yang baru balik dari supermarket buat beli minum nemuin Angga yang lagi telfonan tentu aja buat Dira penasaran kira kira yang di telfon ka Angga di kenal atau gak. Feeling aja sih... Kayaknya dia kenal.

"Kamu gak ngasih kabar ke Alatas kalo di jemput Kaka"

Mata Dira membulat sempurna dia panik dan buru buru ngechat Alatas. Dia meringis ngeri ngebayangain besok kena ceramah sama Alatas.

"Ka angga di telfon bang Al tadi?"

"Bukan, myco katanya Al namnyain kamu"

Dira ngangguk ngerti.

"Ni la minumnya"

"Makasih, lain kali kalo punya herder jangan lupa"

Dira ketawa renyah begitu juga sama Angga. "iya... Gak lagi"

Abis itu mereka lanjutin jalan ke puncak. Mereka mutusin buat berhenti di tempat tongkrongan yang banyak muda mudi lagi kasmaran. Tempatnya di pinggir sungai suasanya kayak caffe versi tradisional.

Mereka ambil bangku di luar caffe yang langsung nyuguhin pemandangan sungainya. Pantulan air yang orange jelas bukti kalau langit udah senja.

"Ka Angga juga seneng yang kaya gini?"

Angga menyercit sebelum mengangguk paham.

"Iya, nyatu aja gitu Ama suasana kayak gini"

"Berarti kita berdua orang yang gak gampang stress"

"Kok gitu?"

"Iya soalnya saya emang gak gampang setress, menurut saya sih karena kalo healing mainya sama alam"

"Oh... Gak juga, kalo emang udah waktunya stress ya stress aja"

"Iyasih~"

"Dira makasih ya"

"Buat?"

"Buat terima tawaran kencan saya, buat temanin saya sampe lupa laporan sama pengawal pribadi kamu"

"Iya sama sama, saya juga makasih"

"Buat?"

"Ya makasih aja"

Kedunya tertawa di sambut dengan hilangnya matahari.












.bersambung......

MOVIE Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang