2. 🍁Awal Ketemu

32 14 0
                                    


Malam ini Bulan dan kedua orang tuanya yaitu Rena dan Adi sedang makan malam di sebuah restoran. Restoran yang menjadi tempat petama kali bertemunya Bulan dengan seseorang yang selama setahun memenuhi pikiran dan hatinya.

Ya disinilah awal Bulan bertemu dengan
Ilmi.

____

Malam itu, Bulan diajak ayah dan bundanya makan malam bersama dengan keluarga teman lamanya. Teman ayah dan bundanya mengajak seorang anak laki-laki seumuran Bulan yang Bulan yakin adalah anak mereka.

Anak laki-laki itu sangat tampan, namun tampaknya sangat pendiam, waktu itu dia tidak ikut berbicara dengan mereka sama sekali. Dia hanya mengangguk dan sesekali tersenyum kecil ketika diajak bicara oleh ayah dan bunda Bulan

Entah kenapa Dia selalu menatap Bulan. Bulan berpikir apa ada yang salah dengannya. Bulan malu ketahuan salting. Saat Bulan tersenyum kearahnya, dia malah menampilkan ekspresi datar tidak sama sekali membalas senyuman Bulan.

"Loh kalian kok diam-diam aja, saling kenalan dong" ujar Bunda yang melihat Bulan belum juga berkenalan dengan anak temannya itu.

"Iya Bulan cantik kenalan dong sama anak tante" lanjut tante Risti

"Hehe iya tante" Bulan tersenyum malu, "Bulan" lanjut Bulan mengulurkan tangannya ke arah anak laki-laki itu.

"Ilmi" jawabnya tanpa mengubah ekspresi, datar.

Entah sepertinya mulai detik itu Bulan menyukai Ilmi, padahal tidak ada hal yang dilakukan olehnya kepada Bulan. Mereka cuman berkenalan itu pun sangat singkat.

_____

"Lan, kamu kok malah bengong. Itu makanan nggak kamu makan?" Ujar ayah menghentikan lamunan Bulan. Bulan yang tersadar hanya terkekeh.

"Kebiasaan kamu, emang mikirin apa sih?" Tanya bunda

"Emm nggak kok, ini Bulan makan" jawab Bulan mulai menyantap makanannya

"Gimana sekolah kamu?" Tanya ayah

"Bulan betah kok yah, temen Bulan baik-baik"

"Oh syukurlah"

Bulan tersenyum.

***

Singkat banget, segitu aja ya..
Votmen

BumiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang