Setelah Hari ITU

51 11 4
                                    

***

Setelah hari itu

Aku jatuh sakit dan itu karena ...

Aku terus memikirkan seandainya seandainya dan seandainya ...

Berusaha menolak apa yang memang fakta dan nyata adanya....

Aku jatuh sakit selama seminggu, bahkan makan pun terasa hambar, semuanya hambar ....

Mungkin terkesan lebay dan alay, namun memang begitulah kekuatan cinta.
Dengan cinta, kamu bisa mencintai dan rela berkorban melakukan apapun demi cinta, namun karena cinta juga bisa membuatmu tidak lagi percaya akan cinta.

~~~

Mia, Guru-guru dan semua temanku datang menjenguk.

Terkecuali Donny.

Padahal dia bilang sebelum pisah, "Kita balik seperti teman biasa"

Nyatanya tidak!!

Tak pernah ada kebenaran dalam ucapannya...

---------------------

Kalian tahu, aku butuh banyak tenaga hanya untuk bisa kembali seperti sedia kala.

Berusaha melupakan dia.

Dia yang jelas-jelaas teman sekelas
Tapi kami asing. Berusaha mendiamkan dan seolah tidak kenal satu sama lain...

Dia fokus dengan game-nya.

Dan aku kembali ke diriku yang lalu, sosok yang pemalu dan pendiam.

Saat pak Eko dan yang lain mulai mengusiliku--

Aku memilih diam tak menjawab,  walau sekedar mengangguk aku tidak melakukannya.
Tidak! bahkan saat mereka menyinggung hubunganku dengan Dony yang dulu begitu mesra namun berubah diam seolah tak ada rasa, aku memilih diam tak menjelaskan...

oOo

Di sini ---
Aku mempersingkat kejadian hampa di sekolah setelah semua itu..

Dan sekarang mendekati UNBK !!
Simulasi dan belajar-belajar terus dilakukan.

Sambil sesekali dihiasi dengan beberapa kejadian-kejadian besar di sekolah...

~Seperti aku yang menjuarai olimpiade matematika se-kabupaten kala itu.
Olimpiade sains, bahkan bahasa Inggris.

Mungkin terdengar seperti kebohongan, namun memang begitu nyatanya...

**

"Kecewa menjadikan kita dewasa, merubah pribadi jadi lebiih baik lagi!"

Dan soal Donny. semenjak putus denganku, dia sangat sering bermain game. Kerap kali dia mengikuti dan memenangkan tournament game yang diadakan di tiap kota.

"Aku tak mau perduli lagi semua tentang dia"

Dan apa kalian tahu, sebelum UNBK dimulai Donny dan Mia sempat begitu dekat, bahkan sangat dekat.

Cemburu.
Awalnya begitu, tapi aku lebih memilih iklas, tak ingin kehilangan sahabat hanya untuk memperebutkan, seseorang yang jelas-jelas sudah hilang dariku..

Aku tak ingin merasa kehilangan lagii, jadi aku memilih diam pura-pura tidak tahu.

Dan akhirnyaa saat UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) yang ditunggu tiba ...

Yaah, saat angkatan sekolahku dulu masih mengikuti UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer).

Yang membuat pusing. Memang benar membuat siswa cukup tertekan, kalian pasti tau bagaimana rasanya kan..
Mengulang semua pelajaran yang pernah di ajarkan sejak kelas satu dan sampai kelas tiga SMA.
Mengulang semua materi yang belum tentu soal itu keluar dalam UNBK...
Kurang lebih begituu yang kurasakan dulu

Tak Lagi Bersama [Complete!]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang