3

44 7 3
                                    

Dannn sosok yang berdiri di uks pun tak kalah terkejutnya melihat ruang uks yg begitu ramai. Dia Nathan.

"Eh so-rry gue cuma mau ambil obat merah". bohong. Ucap Nathan gugup kaya lagi nge- jaga rahasia satu negara.

"Oh, obat merah? bentar gue ambilin". Ucap Vera. Yap tentu Vera yg ngebales ucapan Nathan karena Vera lumayan deket dengan Nathan itu juga karena Vera pacarnya Ryan. Bukannya yg lain takut ngejawab, cuma mereka males aja ngebales ucapan Nathan, alih2 takut itu jadi boomerang tersendiri bagi mereka.

"Thanks". balas Nathan.

"Iya sama - sama". Sahut Vera sambil menyodorkan plester, kapas dan obat merah ke Nathan.

Nathan pun pergi berlalu meninggalkan ruang uks.  Keyra dan yg lain pun bingung dengan tingkah Nathan yg tiba - tiba gelagapan kaya gitu, jarang sekali melihat sosok Nathaniel Gio Rafendra berbicara halus,gugup serta kuping yg merah. Karena Nathan yg sering mereka lihat yaitu sosok Nathan yang cuek, dingin, ketus, pemarah. Dan juga pasalnya bagi seorang Nathan luka seberapa banyak pun diobati itu nihil buat Nathan. Dan kalo di lihat - lihat ..... tunggu "perasaan tadi Nathan ga ada luka deh". Batin Keyra. Entahlah ga mau ambil pusing, masa bodo alasan Nathan apa, mungkin itu buat temen nya.

"Yaudah Key, istirahat ya. Kalo perlu apa - apa lo bisa telpon gue". Ucap Kevin sambil menyunggingkan senyuman manis di wajahnya.

"Gak gak, lo hubungin gue aja gausah Kevin, nanti yg ada lo ganggu belajarnya dia". Balas Lina.

"Halahh bilang aja lo gamau Kevin berduaan sama Keyra. Udah Key lo telp gue aja". Sahut Vera.

"Iyaa - iya, makasih ya kalian". Balas Keyra.

"Sama - sama, yaudah gue balik ke kelas dulu ya, yuk sayang". Ucap Kevin.

"Gue juga Key, nanti gue bilang ke guru kalo lo sakit". Ucap Vera.

Mereka bertiga pun pergi meninggalkan uks. Setelah mereka pergi, Keyra ingin sekali memejamkan mata nya yg mulai mengantuk itu tapi entah kenapa sulit sekali untuk tidur karena Keyra selalu kebayang Nathan,  entahlah mungkin Keyra sedang kecapekan makanya dia terus memikirkan bayangan Nathan.

Jam istirahat pun berbunyi, koridor sekolah pun mulai mendapati suara bising karena anak - anak yg berhamburan dari kelas menuju kantin. Keyra pun beranjak dari kasur dan berjalan keluar uks. Keyra yg awalnya mau ke kelas mengubah tujuan nya ke kantin karena perutnya yg tidak bisa diajak kerjasama, bubur dari Kevin ga dihabisin karena Keyra gak nafsu makan bubur tersebut.

Akhirnya Keyra sampai dikantin yang udah cukup ramai. Terpaksa Keyra harus merelakan uang makan malam nya untuk sekarang. Keyra memesan bakso dan es teh. Sudah selesai Keyra duduk di paling belakang karena dia gamau jadi bahan tontonan namun nihil, saat hendak memakan bakso suapan ke 3, kuah bakso Keyra sudah dipenuhi oleh kecap sampe2 kuah baksonya jadi warna hitam pekat.

Siapa lagi yg ngelakuin itu kalo bukan 3C. Di sekolah ini memang berlaku hukum untuk orang miskin di bully karena menurut mereka jika ada disekolah mereka yg dari kalangan menengah kebawah itu hanya akan merusak citra sekolah mereka. 3C memang dikenal melakukan itu kepada para perempuan sedangkan untuk laki - laki, Nathan lah yg akan melakukan itu, Dan juga, Peraturan ini dibuat oleh Nathan sendiri.

"Ahhh 12 ribu gue". Batin Keyra menjerit.

"Uups Sorry gue ga sengaja". Ucap Sandra dengan nada iba yg di buat - buat.

"Yahh kasian deh gaada uang lagi buat beli haha". Ucap Clara.

"Hahahaha". Sandra, Oline dan Clara pun tertawa.

"Cabs lah, yuk beli makanan". Ucap Oline. Oline pun jalan duluan meninggalkan kedua teman nya. Saat Clara & Sandra mau nyusul Oline, Wajah Sandra tiba - tiba disiram oleh es teh nya Keyra, sontak Sandra berteriak.

"Aaaaakkhhh". Pekik Sandra. Yup, Mukanya, Rambutnya dan seragamnya kini sudah kotor terkena siraman air es itu.

Siapa yg ngelakuin itu? of course Vera.

"LO BERANI SAMA GUE?!!!". Ucap Sandra.

"Kalo iya kenapa?". Balas Vera sengit.

Keadaan kantin pun makin riweh dengan ributnya mereka. Tentu saja banyak yg menonton adegan ini. Siapa yg ga tertarik coba?

"LO GATAU GUE SIAPA HAH? JANGAN MENTANG2 LO PACARNYA RYAN LO SEBERANI ITU YA SAMA GUE". Ucap Sandra.

"Plakk". Satu tamparan mendarat di pipi mulus Sandra.

"APA LO BILANG? LO GATAU GUE SIAPA?!". Tanya Vera menantang.

Vera pun melemparkan kartu nama salon yg dia miliki, tentu salon ternama. Sambil bilang "Tuh, bersihin deh diri lo di salon gue, tenang aja mereka bakal ngasih servis terbaik. Dan oh ya, Gue berani sama lo bukan karena gue pacarnya Ryan, tentu gue gabakal takut sama lo karna apa? karna lo masih dibawah gue". Seru Vera sambil menampilkan smrik.

Sandra pun diam tak berkutik, yg dibilang Vera benar. Dia bisa seberani ini karena ada Oline di pihaknya. Tapi bukan Sandra namanya kalo takut sama Vera.

Saat Vera mau membawa Keyra keluar dari kantin, kaki Keyra di sandung oleh Clara yg membuat Keyra terjatuh dan mengakibatkan lutut Keyra mengalirkan darah segar.

"Brengsek ya lo!". Ujar Vera emosi, sambil menarik kerah baju Clara.

/jagoan

Clara pun ga tinggal diem, dia ngejambak rambut Vera. Sedangkan Keyra? dia buat bangun aja susah. Bukan karena berdarahnya, tapi kayaknya kaki Keyra kegelincir.

"Plakk". Sekarang gantian, satu tamparan mendarat di pipi cantik Vera. Tapi lebih kuat sampe ngebuat sudut pipi Vera berdarah.

Saat Sandra ingin menampar Vera juga tiba - tiba tangan nya dicekal kuat oleh sesorang yg ngebuat Sandra dan Clara gemeteran saat itu dan melepaskan jambakkan nya ke Vera detik itu juga.

"Lo sampe berani nyentuh dia, lo bakalan tau nasib kedepan lo gimana". Ucap Ryan dengan mata nya yg menatap Sandra dengan tajam.

Sandra dan Clara pun kikuk beruntung ada Oline yg ngebela mereka.

"Apaansi lo yan! jelas2 cewe lo yg mulai duluan ya!". Seru Oline tak terima teman nya disalahlan.

"Gue gapeduli, gue kasih tau ke lo semua yg ada disini, jangan sampe ada yg nyentuh Vera. Kalo sampe ada yg berani, bakal berurusan langsung sama gue! termasuk lo ( nunjuk 3C)". Ucap Ryan tegas.

Ryan pun langsung membawa Vera pergi keluar kantin, Keyra? Ryan bahkan gapeduli, pikirnya gadisnya lebih penting dari siapapun.

"Awas ya lo tunggu pembalasan kita nanti!". Ucap mereka ber 3 kompak lalu meninggalkan Keyra yg masih diam ditempat, mungkin syok.

Baru saja langkah kaki Nathan berjalan ingin menghampiri Keyra terhenti karena melihat sudah ada yg membantu. Tentu saja orang itu Kevin & Lina. Nathan pun langsung membalikkan badan dan berjalan meninggalkan kantin.

"Bubar lo semua!". Seru Kevin yg langsung ngebuat anak2 yg awalnya ngerumunin Keyra langsung pergi.

Baru saja Devian dan Andre sampe kantin, mereka sudah mendapatkan Nathan yg berbalik.

"Mau kemana lo?". Tanya Andre.

"Cabut, gaseru". Balas Nathan singkat lalu pergi meninggalkan kantin.

"Bodoamat, udah ayo makan". Ucap Devian.

Mereka pun masuk ke dalam kantin.
.
.
.
.
.
.
.
.

ada apaantuh? kok tiba2 nathan mau nolong keyra 🤭
- jangan lupa vote dan komen
- jangan dibaca doang gaenak! ayo vote😖🥰

THE REASONTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang