4

38 6 0
                                    

flashback on
Andre dan Devian yg awalnya udah laper banget langsung ke kantin ga make nyamper Nathan sama Ryan karena emang sebelumnya mereka udah bilang di grup chat.

Pas mereka berdua masuk kantin, mereka udah ga heran lagi kalo kantin bakal rame plus berisik karena 95% didominasi oleh kedatangan mereka. Tapi tunggu, ada yg aneh. Biasanya pas masuk area kantin anak - anak cewe langsung teriak karena kedatangan mereka tapi kenapa kali ini semua orang cuek?.

"Apa hari gue kurang cakep?". Batin Devian.

"Ada apaansi rame - rame gitu?". Tanya Andre.

"Gatau coba tanya deh". Balas Devian.

Devian pun menarik tangan salah satu siswa yang hendak menuju kerumunan tersebut. Tentu saja hal itu ngebuat cewe yg ditarik Devian salah tingkah.

"Ada apaan si rame2?". Tanya Devian to the point.

"Oh itu biasa 3C lagi gangguin si Keyra, tapi ada Vera yg belain akhirnya ribut gitu". Sahut Siswi tersebut.

"Oh, yaudah sana". Balas Devian.

"Apaan tadi katanya? Keyra? Yang dari bantuan sosial itu?". Tanya Andre.

"Yoi, eh tapi katanya ada Vera". Sahut Devian.

"Vera? Pacarnya Ryan?". Tanya Andre.

"Iy- EH WOI AYO BILANG RYAN ANJIR". Seru Devian heboh.

Akhirnya mereka berdua langsung ngacir menuju ke kelas 11 IPA 1. Mereka sampe dengan nafas yang tersenggal - senggal. Sontak hal itu ngebuat Nathan, Ryan, Oline heran.

"Ngapa dah lu?". Tanya Ryan.

"Hosh hoshh hoshh, dikantin wehh". Balas Andre.

"Apaan goblok". Tanya Ryan.

"Sabar anyink gue cape lari2an bego!". Sahut Andre.

"Jadi di kan-". Andre yg baru pengen jelasin langsung di serobot sama Devian.

"Cewe lo ribut noh ama geng nya si Oline". Ujar Devian.

"HAH?". Ucap Ryan dan Oline kompak.

"Iye cewe lo ngebelain si Keyra". Balas Andre.

"Keyra? cewe yg nabrak gue tadi kan? kenapa feeling gue gaenak". Batin Nathan.

"Pasti gara - gara dikerjain tadi, ck dasar miskin". Batin Oline.

"Ayo ke kantin". Ucap Nathan.

/lah ko Nathan yg panik? ekhem🌚🌚

Nathan, Ryan dan Oline langsung menuju ke kantin meninggalkan Andre dan Devian yang masih ngos - ngosan. Kenapa tiba - tiba bisa ada Oline? tau cewe centil kan? pasti ngintilin ke mana - mana dongg, nah ya kaya gitu. Oline selalu ngintilin Nathan meski gapernah di gubris sama Nathan.

Mereka akhirnya sampe ke kantin dan bener aja suasana kantin riuh banget. Ngeliat Vera dari jauh lagi dijambak plus ditampar bikin Ryan naik pitam. Ryan pun langsung menerobos kerumunan, mengeraskan rahangnya melihat gadis nya disakiti orang. tepat sekali sebelum Clara menampar Vera tangan nya udah berhasil di cegah Ryan.

Oline juga nyamperin temen - temen nya pas liat Ryan jalan sambil menatap temen - temen nya dengan tatapan seolah mau dibunuh saat itu juga. Cuma Nathan yang masih setia ngeliat dari pinggir semua kejadian itu.

Pas ngeliat Vera dibawa keluar sama Ryan dan geng 3C udah gaada, baru aja Nathan maju beberapa langkah buat nolong Keyra berhenti karena ngeliat Kevin & Oline yg udah ngebawa Keyra pergi. Entah kenapa hati Nathan sakit ngeliat Keyra terluka. Lalu Nathan memutuskan kembali ke kelas.

flashback off.

Kini Keyra sedang berada di uks. Jujur insiden tadi ga ngebuat Keyra takut, tapi yang jadi bahan pikiran Keyra adalah kalo sampe masalah ini diperpanjang ke guru itu pasti bakal berdampak ke Vera.

"Dokternya ga ada, Gue gamau kalo Kevin yg ngobatin. Siniin kaki lo". Ucap Lina.

Lina pun ngobatin kaki Keyra dengan telaten, hal itu bikin Kevin menyunggingkan senyum bahagia.

"Udah deh selesai! tapi kok lo ga ngerasa kesakitan sama sekali si pas gue obatin?". Ucap Lina.

"Bahkan ini ga sebanding sama apa yang gue alamin tiap hari Lin". Batin Keyra.

"Sakit sebenernya, tapi gue tahan". Ucap Keyra, bohong.

"Gue boleh minta tolong ga? anterin gue ke kelas". Pinta Keyra.

"Ayo". Ucap Kevin, tentu bukan Kevin yang nge bantu, sudah pasti Lina.

...........................................................................

Mereka pun sampe ke kelas, terpaksa Lina harus berpisah sama Kevin karena beda kelas. Saat Keyra mulai mengedarkan pandangannya mata nya berhenti pada objek di depan nya. Ia sedang melihat Ryan sedang mengobati Vera ditempat duduk Vera yang juga tempat duduk Keyra.

"Eh Key, lo ga kenapa - napa kan? perlu berobat ga?". Tanya Vera.

"Gapapa ko gausah, lo sendiri gimana? sorry ya gara - gara gue lo jadi kena imbasnya". Balas Keyra.

"Gapa-". Belum saja Vera menyelesaikan ucapan nya Ryan sudah memotong ucapannya terlebih dahulu.

"Lo! awas ya sampe Vera kenapa - napa lagi, gue gabakal segen - segen ngelarang lo buat main sama dia". Ucap Ryan.

"Apaansi alay bego". Balas Vera.

"Language baby". Sahut Ryan.

"Yaudah gue ke kelas dulu, nanti pulang jangan keluar kelas tunggu disini aja". Balas Ryan.

Keyra tau ucapan Ryan itu 50% serius 50% bercanda.

Kringgg..... kringggg..... kringggggg

Bel masuk pun berbunyi. anak - anak mulai kembali ke kelas. jam pelajaran terakhir pun berlangsung, Pak Edi selaku guru bahasa pun segera memulai pelajaran nya.

Setelah 2 jam pelajaran, bunyi surgawi murid SMA Angkasa pun berbunyi.

"Baiklah, untuk tugas bahasa kali ini kalian akan saya bagi per kelompok. satu kelompok berisikan 2 orang, dikumpul minggu depan, saya akhiri pertemuan nya. terimakasih". Ucap Pak Edi.

"Key, kita bareng kan? tapi gue gabisa nih kalo hari libur soalnya gue ada janji sama Ryan". Ucap Vera.

"Yah gimana ya, gue waktu senggang nya cuma hari libur doang, itu juga ga seharian cuma beberapa jam doang". Balas Keyra.

"Yaudah gini aja, tugas nya dibagi dua aja nanti gue yang nge gabungin. Gimana?". Sambung Keyra.

"Serius gapapa? Gue jadi gaenak, bisa ko gue undur jalan sama Ryan nya". Sahut Vera.

"Gapapa santai aja, gausahh itung2 biar lu punya quality time sama Ryan, jarang kan lo jalan sama dia nya?". Balas Vera.

"Aaa makasii Keyraaakuu sayangg". Ucap Vera.

"Udah drama nya? Ayo pulang". Ucap Ryan. Entah dateng darimana ini anak tiba - tiba udah sampe disini.

"Eh? Ko lu udah disini aja". Tanya Vera.

"Gausah bacot, gc". Balas Ryan meninggalkan Vera.

"Idih gajelas banget, Key kaki lu masi sakit? Gausah kerja dulu kalo gitu izin aja sama bos lu, yaudah gue duluan ya Key. Dadahh". Ucap Vera sambil meninggalkan Keyra didalam kelas.

"Hmm lu si enak Ra tinggal bilang gitu, kalo gue gakerja gue gabisa makan". Batin Keyra.

Keyra pun baru saja keluar dari dalam kelas langsung kaget mendapati suara yang ga asing di telinga nya.

"Mau pulang bareng?". Ucap Nathan, to the point.






Hahh?? Ngapain tu Nathan?
Wah 🌚
- jangan lupa tinggalkan jejak✅

THE REASONTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang