5

37 8 0
                                    

"Mau pulang bareng?". Tanya Nathan.

Demi apapun detik itu juga Keyra pengen teriak karena kaget, tapi semaksimal mungkin Keyra tahan. Dan sekarang detak jantungnya berdetak dua kali lebih cepat dari biasa nya.

"Hah? maksud lu?". Sahut Keyra

"Ah em nggak! Gue cuma latihan ngomong tadi sambil jalan terus tiba2 gue gasadar kalo udah sampe sini". Ucap Nathan gugup.

"Ohh". Balas Keyra sambil berjalan tertitah - titah meninggalkan Nathan yang masih setia berdiri didepan pintu.

"Tunggu!". Ujar Nathan.

"Ya?". Balas Keyra sambil membalikkan badan menghadap Nathan.

"Lo pulang bareng gue aja, gue kasian lo jalan kaya gitu. Anggep aja ini bantuan dari sahabat nya Ryan karena tadi dia ga sempet nolong lo". Ucap Nathan berusaha meminimalisir kegugupan nya.

Jujur saat berbicara dengan Keyra, entah kenapa jantung Nathan berdebar - debar.

"Ngga Nat makasih". Balas Keyra. Sebenarnya Keyra pengen banget karena gakuat nahan sakit kaki nya, tapi Keyra takut kalo itu bakal jadi boomerang buat dirinya. Keyra pernah ngalamin hal kaya gini, niatnya bantu tapi akhirnya Keyra dikerjain. Jujur Keyra sedikit trauma.

"Kenapa?". Tanya Nathan dengan nada dingin. Mungkin dia kecewa.

"Gapapa. Makasih". Balas Keyra, baru saja Keyra membalikkan badan Nathan sudah berbicara lagi.

"Kalo lo ga pulang bareng gue, gue gajamin kalo lo besok aman2 aja". Seru Nathan.

"Gue tunggu di parkiran". Ucap Nathan sambil berjalan meninggalkan Keyra.

"Bencana". Batin Keyra.

"Apaan si ko gue jadi banyak ngomong sama dia, nanti yg ada ke ge-eran lagi bocahnya". Ucap Nathan di dalam mobil.

"Apa gue tinggal aja kali ya? Tapi nanti dia kasian. Kok gue jadi kasian sama dia dih". Sahut Nathan membalas ucapannya.

"Arghhhh". Nathan pun teriak frustasi.

Tok tok tok

Kaca mobil Nathan pun berbunyi.

Seolah paham dengan kode Nathan, Keyra segera masuk ke dalam mobil Nathan.

Beruntung sekolah sudah sepi karena tadi Keyra harus membersihkan kelas (piket) ya walau cuma Keyra sendiri yang ngebersihin.

"Nat". Panggil Keyra.

Nathan pun diem. Tapi dia penasaran apa yg akan di ucapkan Keyra selanjutnya.

"Boleh anterin gue ke TPU Jeruk Purut ga? Gue pengen ziarah". Sahut Keyra.

Nathan pun langsung nengok ke arah Keyra dan menatap Keyra intens setelah mendengar tempat yang ingin Keyra tuju.

"Kalo lu gamau gue-". Ucapan Keyra terpotong karena Nathan.

"Ya". Balas Nathan.

Selama perjalanan menuju ke TPU tersebut gak ada yang berbicara, keadaan di dalam mobil pun hening, sampe akhirnya gak kerasa udah 15 menit perjalanan mereka sampe di tempat tujuan.

"Makasih ya Nat". Ucap Keyra.

Ngeliat ga ada respon sama sekali dari Nathan, Keyra pun turun dari mobil tersebut lalu berjalan ke TPU.

Pikiran Nathan semenjak Keyra bilang ke TPU itu udah melayang. Nathan kembali teringat dengan sesuatu yang bikin Nathan jadi kaya gini sekarang, Nathan pun kembali mengingat kejadian tersebut yang ngebuat hati nya sakit.

Nathan pun langsung menancapkan gas meninggalkan tempat pemakaman tersebut dan bergegas kerumah.

Sampai dirumah Nathan langsung disambut oleh sang nenek a.k.a Lia. Yah, ayah dan ibu nya Nathan pergi mengurus bisnis mereka yang ada di amerika. Jadi nenek nya yang berada disini untuk sementara waktu.

"Nathan kamu udah pulang sayang?". Tanya sang nenek basa - asam.

Gak deng basa - basi maksudnya.

Nathan menghampiri neneknya sambil mencium tangan nya.

"Iya, Nathan ke atas dulu". Ucap Nathan sambil berlalu meninggalkan sang nenek di ruang tamu.

Saat Nathan hendak masuk ke kamar nya, dia mendengar suara tangisan cewe dari kamar sebelah, sudah pasti itu kakak nya yang sedang menangis.

Nathan pun langsung masuk ke dalam kamar kakak nya tanpa mengetuk pintu terlebih dahulu karena Nathan tau kebiasaan kakaknya itu tidak pernah berubah yaitu tidak pernah mengunci pintu.

"Lo kenapa?". Tanya Nathan. Nathan sangat perhatian dan sayang kepada Claudia kakaknya cuma dia emang jarang nunjukkin aja.

"Gapapa". Ucap Claudia yang masih setia membelakangi Nathan.

"Gausah boong, kenapa? Kalo lo gamau jawab gue tanya ke bang Rendra". Balas Nathan.

"Lo! Gue muak tau ga?!". Teriak Claudia.

"Gue capek ngadepin nenek. Lo pasti tau kan, lo udah denger kan dari nenek!". Sahut Claudia.

"Gue gatau apa2". Ucap Nathan.

"Oh gatau ya? Lo tau kan tanda nya apa kalo nenek udah ngajakkin makan malem dengan tiba2 kehadiran bokap nyokap tiba2. Gue mau ditunangin sama anak temen nya cucu nya nenek. Lo tau kenapa?! Itu semua karena lo, seharusnya elo yg di tunangin tapi jadi ke gue karena lo masih dibilang belom move on dari Qiara! Puas lo?! Dan gue yakin lu tau banget hubungan gue apa sama Rendra". Balas Claudia emosi.

Nathan pun terdiam sejenak, Nathan tau banget kakaknya bener2 berkorban buat dia karena seharusnya waktu itu yg ikut ke amrik dirinya tapi karna Nathan sedang menjalin kasih dengan Qiara, kakanya rela menggantikkan dirinya.

"Lo gaperlu khawatir". Ucap Nathan seolah tau tindakan apa yg harus dia ambil. Nathan pun meninggalkan Claudia yang masih nangis.

Malam pun tiba. Setelah makan dengan berbincang - bincang mengenai topik apapun itu neneknya pun mengutarakan maksud dan tujuan nya.

"Claudia, nanti kamu akan nenek jodoh-". Omongan Lia tiba2 berhenti karena Nathan memotongnya.

"Biar aku aja yang ditunangin nek, kakak udah punya pacar". Ucap Nathan tegas.

Sontak hal itu ngebuat semua orang yang ada dimeja makan menatap Nathan dengan tatapan berbeda - beda.

"Apa maksud kamu Nathan?". Tanya Lia.

"Rendry Geraldy anak pengusaha terkaya nomor 2 di asia barat". Balas Nathan.

"Benar Claudia?". Tanya Lia.

"ii-iya nek". Sahut Claudia ragu2.

"Hmm baiklah, Harris bukankah sahabat mu itu memiliki seorang anak perempuan?". Tanya Lia.

"Joshua maksud ibu? Iya dia memang memiliki anak perempuan". Jawab Harris.

"Baguslah, jodohkan anaknya dengan anakmu". Pinta Lia.

"Saya tergantung dengan Nathan". Balas Harris.

"Terserah". Ucap Nathan.

"Lusa adakan pertemuan keluarga". Pinta Lia

"Iya bu, akan saya usahakan". Ucap Harris.

Seusai makan malam,  yang sedang dilakukan Nathan sekarang adalah hanya memandangi wajah cantik Qiara yang tertawa lepas bersama dirinya. Bernostalgia hubungan nya dengan Qiara membuat dada Nathan terasa sesak karena Qiara pergi meninggalkan Nathan untuk selamanya. Itulah alasan terkuat Nathan berubah 180°. Tiba2 suara Claudia menyadarkan Nathan dari aktivitasnya itu.


- hm Nathan udah beneran moveon?

THE REASONTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang