Part || 3

20 6 0
                                    

Jika mengikuti alurnya, saat ini aku sudah bertunangan dengan protagonis pria, Luke de Louvell, Grand Duke Louvell yang mempesona. Yah, bukan salah Claudia kalau dia sampai jatuh cinta pada Ian. Siapa suruh penampilan Luke begitu tampan dan mempesona? Belum lagi, sikapnya yang dingin dan acuh tak acuh membuat daya tariknya semakin bertambah.

Claudia la Everhart memiliki nama panggilan kecil, Audy. Dia juga memiliki nama lain, yaitu Claudia la Florence Everhart. Bukan tanpa alasan ia mendapat nama tengah itu. Claudia adalah pemilik kekuatan alam yang langka di dunia ini. Di usia enam tahun, ia diberkati oleh Holy Power dan Spirit Power. Berkat itu, ia memiliki kekuatan penyembuhan yang luar biasa.

Claudia bahkan memiliki persahabatan yang baik dengan bangsa elf, bangsa yang dikenal angkuh dan sombong, yang juga menganggap manusia itu makhluk yang rendah. Ia juga bersahabat dengan bangsa peri, bangsa yang terkenal ceria, baik hati, sedikit nakal, namun membenci manusia karena selalu merusak tempat tinggal mereka.

Semua hal itu hanya diketahui oleh Claudia seorang. Selama ia tidak buka mulut, hidupnya akan aman dan baik-baik saja. Sayangnya, Claudia bertemu dengan Luke. Ia jatuh cinta pada pandangan pertama terhadap pria itu. Sejak ia memantapkan hatinya untuk mengejar Luke, rahasia besarnya ditakdirkan untuk terbongkar.

Claudia memang sudah bertunangan dengan Luke dan rahasianya masih aman sampai sekarang. Lalu Sofia muncul. Semua tragedi Claudia dimulai dari sini. Sofia yang dikatakan memiliki kekuatan cahaya entah bagaimana menarik minat Luke. Melihat Luke mulai menunjukkan perhatian pada Sofia, tidak salah kalau Claudia merasa cemburu.

Suatu hari, tanpa sengaja ia menggunakan kekuatannya di hadapan Luke. Harusnya hanya Luke orang kedua yang mengetahui kekuatan milik Claudia, namun entah bagaimana, berita tentang kekuatan Claudia mulai tersebar.

Dibanding-bandingkan dengan Sofia yang memiliki kekuatan cahaya, Claudia tentu tidak terima. Hingga puncaknya, seluruh rakyat dan bangsawan memohon pada kaisar agar mengirim Claudia pergi sebagai upeti demi menghentikan perang. Seberkuasa apapun Kaisar, dia tetap tidak bisa menolak permohonan semua rakyatnya. Belum lagi, Luke juga menyetujui hal itu dengan alasan untuk keselamatan Claudia.

Claudia akhirnya dikirim pergi. Tentu Kaisar membekalinya dengan berbagai macam barang mewah mengingat Claudia adalah keponakan tersayangnya. Claudia akhirnya mengerti bahwa kehadirannya tidak dibutuhkan di sana dan dia pergi tanpa mengucapkan sepatah katapun. Orang yang harusnya dikirim pergi adalah Sofia, namun semua orang memaksanya untuk mengambil tempat Sofia.

Di negara tetangga, Claudia yang baru tiba langsung diperlakukan sebagai pelayan. Kapan putri seorang Duke harus melayani orang-orang yang terluka dan menyembuhkan mereka dengan kekuatannya? Claudia hanya bertahan beberapa hari di sana sebelum ia akhirnya tidak tahan, terutama saat orang-orang itu melewati batas dan menyentuhnya sembarangan.

Malam itu, kekaisaran negara tetangga hancur di bawah amukan dan kesedihan Claudia. Dibantu oleh bangsa elf dan peri, hanya butuh satu malam bagi Claudia untuk menghancurkan seluruh kerajaan. Bahkan jika ia tidak membunuh rakyat biasa, setengah dari usia kehidupan seluruh orang di negara itu lenyap diserap oleh elf kegelapan.

Benar. Yang membantu Claudia adalah elf kegelapan dan peri hitam. Dua ras bangsa elf dan peri itu dengan suka rela bersatu demi Claudia. Claudia pun mendapat julukan baru, Mawar Kegelapan. Bahkan makhluk mitos sirene yang menawan dan bersuara indah juga membantu Claudia dengan senang hati.

Seluruh kekaisaran di dunia, baik besar maupun kecil bertekuk lutut di bawah kekuatan Claudia. Bangsa elf, peri, dan sirene pasti terlihat di setiap kota dan desa. Namun, apakah semua berakhir di sana?

Tentu saja tidak!

Jangan lupakan kalau kita memiliki protagonis pria dan protagonis wanita di sini. Dengan keahlian dan pengalamannya, protagonis pria Luke membantai habis semua elf, peri, dan sirene yang ia temui. Sementara itu, protagonis wanita Sofia menggunakan kekuatan cahayanya untuk melawan Claudia.

Tentu saja kekuatan kedua orang itu tidak seberapa dibandingkan kekuatan Claudia yang mendapat kepercayaan dari tiga bangsa mitos. Hanya saja, Claudia saat itu hancur untuk seorang gadis kecil. Demi menyelamatkan gadis kecil itu yang sangat mirip dengan seseorang, Claudia akhirnya tewas di tangan tunangannya sendiri.

Ia tewas tertusuk pedang tepat di jantungnya. Melihat tunangannya sendiri menusuk jantungnya, seperti apa perasaan Claudia saat itu? Tentu tak bisa dibayangkan!

Tiga bangsa mitos memilih untuk hancur dan pergi bersama Claudia dengan serentak. Luke dan Sofia dipuja oleh seluruh dunia atas penyelamatan mereka. Sementara Claudia perlahan-lahan dilupakan, kedua protagonis itu hidup bahagia selamanya.

***

Bahagia, bahagia. Bahagia kepalamu?!

Mana bisa aku menerima cerita dengan akhir yang seperti itu terjadi padaku?

Dilihat dari manapun, Claudia hanya ingin Luke mencintainya, bukan? Namun ia malah berakhir dikorbankan untuk menghentikan perang. Serangkaian kejadian naas yang menimpanya kemudian mengubahnya menjadi sosok tokoh yang kejam.

Tapi bagaimanapun juga, Claudia tidak sepenuhnya berhati dingin. Buktinya, ia masih menyelamatkan gadis kecil itu hingga berakhir tewas di tangan tunangannya sendiri. Jika kau menjadi Claudia, seberapa menyesakkannya itu??

Masalahnya adalah, aku saat ini menjadi Claudia itu! Aku menjadi Claudia la Florence Everhart dengan beragam julukannya! Mulai dari keponakan tersayang kaisar, sepupu pangeran mahkota, bunga kerajaan, kecantikan dunia, tunangan sang protagonis pria, dan mawar kegelapan di masa depan!

Demi apapun, aku tidak sanggup dan sama sekali tidak ingin menyandang semua gelar mewah itu! Siapapun yang menginginkan gelar itu, silahkan ambil. Aku dengan senang hati akan memberikannya! Yang aku inginkan sekarang hanyalah kehidupan yang damai. Namun aku bertanya-tanya, bisakah kehidupan damai itu kudapatkan?

Menilik waktu, saat ini sudah hampir dua tahun berlalu sejak pertunangan Claudia dan Luke dimulai. Artinya Claudia sudah mengganggu Like dengan benar selama dua tahun ini. Aku bahkan tidak akan heran jika Luke sudah sangat membenci tubuh yang kutempati ini.

Lalu tak lama lagi, protagonis wanita, Sofia Everet akan masuk ke kehidupan dua orang kami yang /coret/sama sekali tidak/coret/ bahagia. Kemudian hanya tinggal menunggu waktu sebelum kekuatan Claudia terbongkar oleh massa. Dan akhirnya? Voila! Aku akan berjalan di lintasan nasib tragis lalu terbunuh.

Hehe, ingin aku hidup sebagai Claudia la Everhart yang memiliki akhir tragis?

Ha! Bermimpilah! Siapa yang mau kehidupan semacam itu. Kehidupan yang kuinginkan adalah kehidupan yang tenang. Jadi, mari kita memutuskan pertunangan ini terlebih dahulu.

Claudia, Claudia, Luke tidak cocok untukmu, Sayang. Kamu pantas mendapat pria yang lebih baik!

Bukankah kamu adalah keponakannya kaisar? Siapa di dunia ini yang akan menolakmu dengan status seperti itu??

#Apa yang harus dilakukan untuk menjalani hidup dengan tenang? Menunggu online!







***






Luke (yang menolak Claudia) : "....."
Aku tahu aku salah!!!

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: May 01, 2023 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Let's Break This Engagement!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang