10. Nasehat Kevin

34 11 1
                                    

Typo? Harap lapor🙏
Sebelum baca, tekan bintang disudut kiri dulu ya🙏
Selamat membaca👩‍💻


"

Baiklah anak anak, pelajaran hari ini cukup sampai disini ya. Jangan lupa untuk mengerjakan PR yang sudah ibu kasi" seru guru itu mengingatkan.

"Iya buk" jawab seluruh siswa itu serentak.

"Sampai jumpa Minggu depan, selamat siang semua" Pamit guru itu

"Siang buk" jawab seluruh siswa. Akhirnya guru itu beranjak dari duduknya dan berjalan keluar meninggalkan kelas XI IPA 1.

Kecuh riuh kembali terjadi dikelas itu, mereka mulai melakukan kegiatan mereka masing masing sambil menunggu guru pelajaran selanjutnya.

"Al, gue mau nanya ni sama Lo" ucap Kevin sambil membawa kursinya mendekati meja Aldi.

"Apa" jawab Aldi datar.

"Menurut gosip sekolahan katanya Lo sama Yuni pacaran ya? Emang bener?" Tanya Kevin

"Iya" jawab Aldi kembali.

"Lo, mau sampai kapan sih Al Lo nyakitin hati cewek lagi?" Kini Doni lah yang bertanya kepada Aldi.

"Suka suka gue" jawab aldi sambil memainkan HP nya.

"Al, gue saranin ya. Mending sekarang Lo berhenti deh nyakitin cewek lagi, buang semua sifat buruk Lo mulai dari sekarang. Kalau Lo beneran pacaran sama Yuni gue harap kali ini Lo serius sama dia, karena setau gue die itu cewek baik baik Al, beda sama cewek cewek yang selalu Lo deketin" terang Kevin.

"Iya, setau gue ya Yuni itu anaknya baik banget. Dia dulu juga ikut ekstrakurikuler sanggar seni, dia itu anggota seni tari tau. Dulu gue sering tu ngintip anak anak tari lagi latihan, uuu cakep bener ya ampun. Sayangnya sekarang dia udah mengundurkan diri, tapi kalau misalkan dia cinta sama gue, gue terima kok" ucap Doni.

Mendengar itu, Aldi langsung menatap tajam kearah Doni.

"Gak nyambung ogeb" jawab Kevin sambil menoyor kepala Doni.

"Gue kan cuma mengutarakan isi hati gue doang" kata Doni sambil mengusap usap kepalnya.

"Sekarang gue tanya sama lo Al, Lo kali ini beneran serius sama tu cewek atau cuma main main?" Tanya kevin.

" Menurut Lo?" Tanya balik Aldi.

"Kapan sih Al Lo mau berubah? Ingat Al, karma itu nyata. Kali ini Lo nyakitin cewek, besok besok pasti bakal ada cewek yang nyakitin Lo" terang Kevin.

" Wah kata kata Abang Kevin bijak banget" kata Doni sambil bertepuk tangan.

"Ogeb Lo Don" jawab Kevin. Lalu kembali kemejanya kembali begitu juga dengan Doni. Sedangkan Aldi, dia masih memikirkan kata kata Kevin tadi. Ada rasa bersalah yang ia rasakan, dia ingin berubah namun tidak ada orang yang betul betul mampu membantunya untuk menjadi lebih baik lagi. Selesai dengan pikirannya, lalu masuklah seorang guru kedalam kelas. Kemudian seluruh siswa XI IPA 1 melanjutkan kembali pelajaran meraka.

🌳🌳🌳🌳

Bel pulang sekolah telah berbunyi, Yuni membereskan buku bukunya dan di masuki kedalam tas.

"Yun, Lo dijemput apa enggak?" Tanya Nadia.

"Yuni dijemput Nad sama bang Afri, tadi udah yuni chat kok" jawab Yuni.

Dibalik SenyummuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang