setelah sesampainya di rumah, ayla melihat Nindya dan Gerald sedang menonton tv bersama di ruang tamu.
"assalamualaikum" ujar ayla dan langsung menyalami kedua orang tua nya tersebut.
"waalaikumsalam, kok tumben pulangnya sore banget" tanya gerald
"maaf yah, sesudah pulang dari kampus ayla pergi sebentar sama dinda tadi"
"yaudah kamu mandi sana abis itu kita makan malem" ujar nindya
"oke bun" ujar ayla. Saat hendak berdiri dia melihat seorang gadis yang di yakini adalah adiknya,
jihan baru saja memasuki rumahnya."Hai jihan, kamu baru pulang? abis pulang les ya?" tanya ayla
"gausah sok deket deh" sinis jihan
"jihan! Yang sopan kalo ngomong sama kakak kamu" tegas gerald
"Aku gak punya kakak" jawab jihan setelah itu dia berjalan menuju kamarnya.
Tenang, jihan anak yang baik kok dia bersikap seperti itu karena dia masih belum bisa menerima kehadiran ayla dan nindya di kehidupannya.
Jihan itu stepsister ayla, ibunya jihan meninggal dunia 6 tahun yang lalu dan setelah itu ayahnya memutuskan menikah dengan bunda ayla untuk menjaga jihan, sedangkan ayah kandung ayla berselingkuh dengan wanita lain. dia meninggalkan ayla dan nindya, yang pada saat itu ayla masih duduk dibangku menengah pertama.
gerald menikahi nindya yang notabene adalah temen semasa remaja nya yang dipertemukan saat reuni sekolah.
Yaa gerald merupakan ayah tiri ayla tapi perlakuan gerald terhadapnya seperti ayah kandungnya sendiri , gerald selalu memperlakukan ayla sama seperti jihan.
Sekasar apapun sikap jihan, ayla tetap menyanyangi nya.
***
mereka berkumpul untuk makan malam
"oiya ayla dapet undangan dari kampus untuk dateng ke pameran seni lukis yang di adakan di korea, nih suratnya yah" ujar ayla sembari memberikan surat perizinannya.
gerald langsung mengambil suratnya dan menghentikan sejenak aktivitas makan malamnya
"wahhh ayla, ayah bunda cukup bangga sama kamu nak" ujar gerald sembari mengusap rambut ayla.
"Kamu ke sana sendirian?" tanya nindya
"iya bun" jawab ayla sembari menganggukan kepalanya.
"emang kamu bisa? Kamu kan sering nyasar, nemenin bunda kepasar aja nyasar apalagi ke korea mana sendirian lagi" celetuk nindya
"ih bundaaa, enggak ko kan ada lucas, bunda lupa dia tinggal di korea. nanti aku minta lucas buat temenin aku"
Lucas Atmaja atau ayla biasa memanggilnya bang bokir, dia tetangga dan teman masa kecil ayla dulu, tapi dia pindah ke korea sesudah kelulusan SMP sebab ayahnya ditugaskan disana. Walaupun lucas berada di korea, persahabatan mereka masih terjalin sampai detik ini buktinya dia gak pernah absen menghubungi ayla selama 7 tahun, Lucas juga pencinta seni khususnya dibidang fotografi ia tercatat sebagai salah satu mahasiswa di universitas seni yg ada dikorea selatan.
Lucas memiliki kepribadian yang menyenangkan ya walaupun sedikit absurd. dia selalu menceritakan hal-hal yang cringe bahkan dia pernah bercerita kalau dulu dia pernah ditawarkan menjadi idol tapi dia menolaknya karena dia lebih suka menjadi fotografer awalnya ayla tidak percaya dengan perkataan lucas tapi setelah di pikir-pikir lucas mempunyai visual yang cukup untuk menjadi idol bisa di bilang dia cukup tampan ya walaupun rada sengklek.
KAMU SEDANG MEMBACA
L'AMOUR À SÉOUL
Fanfiction"Pantesan gue jomblo terus ternyata jodoh gue beda negara" - Ayla Anindya "nih cewek dateng dari planet mana si, berisik. " -Mark Lee