Year Two

561 31 2
                                    

You can't love anyone that way more than once in a lifetime. It's too hard and it hurts too much when it ends. The first is always the hardest to get over. It's just the way the world works.
--- SARAH DESSEN, That Summer

Oh, I miss becca so much. Lately, she's been coming to my dream, but she never spoke a word, only her appearance. Why is she doing this to me? It hurt every time I had to wake up and realize that was only a dream, she's gone and she's not coming back. This is so hard. Why did I have to fall for a sick girl, who's going to die soon? What did I do wrong to receive such punishment? Ah, I wish I could go back in time and undo everything. The first thing I would do will be make becca change her mind about stop taking her treatment, I really wish that time someone would just stepped in and change her mind, that small dot could change everything, maybe she could be cured. Why did she want to die?! Was there's nothing else to lose? My heart ache every single time I think of her. How did she think I could move on?

**

Setiap anak disekolah mungkin udah ngelupain cewe yang meninggal, tapi gak gue, mereka belom pernah ngerasain rasanya, makanya mereka bisa secepat itu, apalagi kalo kita tau permintaan terakhirnya terkesan mustahil, itu juga lebih susahkan? Ah, kalo diliat dari sisi jeleknya, becca ngehancurin hidup gue, bener-bener ngehancurin hidup gue, kalo aja gue gak pernah kenal dia, sekarang mungkin gue gak akan begini, gue bakalan termasuk anak yang udah ngelupain cewe itu. Kenapa sih gue harus ketemu dia? Coba aja cewe yang waktu itu gue temuin di depan sekolah bukan becca, gue gak bakal ada diposisi ini, mungkin juga gue gak bakal kenal dia sama sekali.

Sesekali gue masih suka dateng ke ruang musik kalo gue gak tahan sama pikiran gue sendiri, emang banyak memori di ruangan itu, tapi itu selalu aja bisa nenangin kepala gue. Pengalaman yang paling berbekas diruangan itu adalah pas gue nyanyiin dia, itu gue sama sekali gak ngerencanain, gue juga gak tau kalo masih ada orang disekolah, kalo tau ternyata masih ada manusia yang bakal ngelewatin ruangan ini dan denger gue menggila sendiri gue gak bakal lakuin. Yah, kayanya sih emang takdir dia harus denger gue

"Udah gue tebak lo bakal disini" ucap Ryan yang tiba-tiba muncul

"Nyariin?" gue balik badan sambil maksain senyum

"Ada apa sih dengan ruangan musik? Suka banget kesini deh lo"

"Tenang aja"

"Gue masih gak ngerti..."

"Sama?"

"Lo dan becca. Gimana bisa?"

"Gak ada yang mustahil"

"Dan sekarang lo deketin sahabatnya?"

"Hah?"

"Come on.."

"Salah presepsi banget" ucap gue pendek

"Apapun alesan lo pasti ada sangkut pautnya sama becca" gue ketawa pelan, dia bener.. "tambahan buat un nanti lo dateng ga?" tanya dia ngubah topik

"Ya, pastinya, emang lo engga?"

"Dateng" entah kenapa tiba-tiba senyumnya di berubah pait "gue duluan"

"Ada yang salah?" tanya gue sebelum Ryan keluar

"Gak ada. Gak nyangka aja tiba-tiba UN" dia ketawa dan langsung pergi

Okay.. jelas ada yang salah, gue gak pernah liat sekalipun Ryan bersikap kaya gitu, pasti ada yang salah, tapi apaan? Apa jangan-jangan ada sesuatu tentang yang gak dia kasih tau? Ah, stress ah.

Tambahan yang Ryan bilang tadi ternyata emang berguna banget, ada penjelasan tambahan yang gak dijelasin di kelas, tapi anehnya, yang ikut di kelas ini kebanyakan anak-anak yang emang udah pinter, gak puas banget sama otak mereka. Pas gue sampe dikelasnya tadi, kelasnya udah agak penuh, ada beberapa anak yang bener-bener baru pertama kali gue liat, ada yang gue bosen banget liatnya, macem-macem. Gue duduk disebelah Ryan yang keliatan berharap gue duduk disebelahnya. Sejak di kelas XII, Ryan kaya kena pencerahan gitu, dia gak gitu berisik lagi, dengerin guru dikelas dan udah jarang nakal, kayanya emang UN itu bisa ngubah orang.

Our Ending (Finding Us Series #1.5)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang