•• Detektif Jeon ••
Jeon Wonwoo seorang detektif baru berpangkat deputi di usianya yang ke 24 tahun. Meski baru bekerja sebagai detektif, Wonwoo telah menangani kurang lebih 3 kasus pembunuhan dalam waktu singkat. Digadang-gadang akan segera naik pangkat sebab prestasinya di awal karir.
Cheetah tertidur adalah julukannya, disebut cheetah karena dia bergerak begitu cepat dalam memecahkan kasus tapi dibalik itu dia nampak tenang. Itulah sebabnya para rekan kerjanya menyebut Wonwoo sebagai cheetah tertidur.
Terlihat seperti orang yang begitu terobsesi dengan pekerjaannya. Wonwoo bisa menghabiskan 20 jam waktunya di kantor kepolisian hanya untuk menyatukan keping demi keping petunjuk yang ia temukan di TKP.
Bukan tanpa alasan Wonwoo begitu terobsesi bekerja sebagai detektif, di usianya yang ke-14 dirinya kehilangan kedua orang tua karena pembunuhan. Sejak saat itu mimpi Wonwoo yang awalnya menjadi seorang dokter bedah berubah, ia bertekad untuk menjadi detektif yang memecahkan berbagai macam kasus pembunuhan.
Alasannya semakin kuat kala kasus orang tuanya di tutup begitu saja sebagai kasus bunuh diri oleh kepolisian setempat. Wonwoo mengerti saat itu ada tangan-tangan jahat yang membayar kepolisian untuk menutup kasus orang tuanya.
Bukannya membenci kepolisian, dia malah mendaftar di akademi kepolisian tiga tahun yang lalu. Tekad Wonwoo untuk mendaftar sebagai anggota kepolisian tidak lepas dari masa lalunya, ia hanya ingin kasus pembunuhan keluarga dari kalangan menengah kebawah juga di tangani dengan baik tanpa campur tangan uang di baliknya. Wonwoo ingin semua kasus pembunuhan ditangani dengan baik tanpa ada penyuapan dibaliknya.
Selain niat mulia itu, Wonwoo juga diam-diam menyelidiki kasus pembunuhan kedua orangtuanya di masa lalu. Jika ia beruntung, Wonwoo pasti akan menemukan siapa dalang dibalik pembantaian kedua orangtuanya, tapi jika tidak juga tak apa. Wonwoo akan berusaha keras untuk membantu orang-orang yang mungkin bernasib sama seperti dirinya.
.
Jeon Wonwoo ketika dinas
Jeon Wonwoo ketika melakukan penyamaran untuk penyelidikan kasus pembunuhan berantai di sebuah universitas
TBC
Note: ingat ini bukan ff gs ya
Mungkin ff aku ini bakal nggak sesuai sama fakta² nyata tentang kepolisian, jadi jangan diambil hati, ingat ini cuma ff yang fungsinya untuk menghibur.Btw pangkat yang aku gunain disini tuh aku comot dari game criminal case :>, aku antara lupa² ingat sih sama pangkat disana jadi aku buat seingat aku aja ya.
Aku buat yang belum punya pangkat itu disebut 'detektif young' atau 'petugas young', diatasnya ada opsir. Kalo daputi itu untuk mereka yang pas daftar akademi kepolisian langsung pilih jurusan detektif gitu, apaan sih kok jurusan :") pokoknya akademi kepolisian disini tuh ada jurusan nya, ada yang kayak khusus kalo udah lulus nanti di tempati di laboratorium kepolisian, ada yang di pusat data, ada yang jadi polisi biasa dan ada yang jadi detektif gitu.
Nah lanjut, diatas deputi itu ada kopral terus setelah itu letnan. Itu aja dulu ya penjelasannya, yang lainnya akan nyusul nanti.Kalo ada yang mau ditanyakan boleh banget kok,
Kuncinya baca ff ini adalah sabar, soalnya pasti momen Meanie nya nggak langsung banyak di awal. kalo kalian nggak sabaran dan pengen langsung ada Meanie moment nya, bukan disini tempatnya hehe.
Udah itu aja yang mau aku sampaikan, semoga kalian suka sama ff ini. Happy reading
KAMU SEDANG MEMBACA
Detektif Jeon
FanfictionWonwoo tidak mengerti dendam apa yang disimpan kepala kepolisian tempatnya bekerja pada dirinya. Apa hanya karena sebuah penolakan membuat pria tua itu memperlakukannya seperti ini? Bagaimana bisa pria menyebalkan itu memerintahkannya untuk menyamar...