Jangan pernah sekali-kali bikin akun palsu apalagi gendernya perempuan kalau gak mau dapet pesan-pesan modus yang bikin eneg. Cukup gue aja jadi contoh buruk cowok kurang kerjaan yang melepas masa hidupnya hanya membuat seseakun kloningan. Apalagi kalau tahu ternyata yang kirim pesan modus adalah Bapak sendiri? Gila gak tuh.
Gue kaget bukan main, setelah gue bales pesan Bapak di akun Itoh, ternyata dia kirim pesan lagi.
[Cantik boleh kenalan gak?]
Gila. Dasar Bapak gak ada akhlak. Jelas-jelas gue pasang foto palsu, masa dia gak tahu kalau itu foto artis Korea? Lagian mana ada cewek Korea namanya Itoh. Makanya Pak, sekali-kali nonton drakor, biar apal wajah-wajah bening cewek negeri gingseng. Jangan kebanyakan mainin burung melulu.
Ada rasa sedikit geli pas gue mau bales pesan Bapak. Tapi gue ingat tujuan membalas pesan-pesan modus lelaki tua kang bucin itu. Mengorek sejauh mana tingkat kemodusannya, apa sampai ke jenjang pernikahan? Atau cuma sekadar menghilangkan rasa bosan?
[Boleh, kok, Bang,] balas gue dengan perasaan mau muntah. Kalau gak ada tujuan, ogah gue tanggepin.
Gak lama kemudian, Bapak bales lagi.
[Namanya siapa Itoh?]
Gila. Itu pertanyaan yang membingungkan. Kayaknya Bapak gue gak jago basa-basi sama cewek. Udah jelas-jelas dia bilang Itoh, tapi pakai cara tanya namanya siapa. Perlu gue ajarin kayaknya.
[Kan, namanya Itoh, Bang.] Di chat-an gue sok kayak cewek polos, tapi kenyataanya gue bener-bener mau muntah. Apalagi balesnya pas lihat PP Bapak yang kelihatan kayak kang pijet.
[Maksudnya nama panjang Itoh siapa?]
Pertanyaan yang ngebasiin. Pakai segala nama panjang ditanyain. Dia kira mau bikin KTP?
[Itoh Marsitoh, Bang,] bales gue lagi.
[Ohh, Itoh Marsitoh. Oh, iyah, kalo boleh tau Itoh tinggal dimana?]
[Di rumah, Bang.]
[Maksudnya daerahnya dimana?]
[Di Jawa Bang.]
[Ohh, dijawa. Kenapa gak tinggal di hati Abang aja?]
Gila. Mulai ngebucin dia.
[Hihihi enggak ah.]
[Kenapa enggak mau? Hati Abang masih kosong kok.]
Kosong matamu! Jelas-jelas udah punya anak bujang, masih bilang kosong. Oke gue harus sabar, inget tujuan gue.
[Yang bener hati Abang masih kosong?] Gue pura-pura kasih lampu ijo.
[Iya Itoh, masih.]
"Sugonoo!"
Tiba-tiba Emak teriak dari arah dapur. Gue lagi di kasur mau bales chat-an Bapak gak jadi. Karena setelah suara teriakan yang membuat ranjang gue bergetar itu berhenti, akun Bapak off.
Gue membayangkan ekpresi Bapak saat lagi duduk di teras rumah sedang membalas chat-an Itoh, tiba-tiba Emak manggil. Pasti panik.
Emak gue emang cerewet. Apalagi kalau udah lihat Bapak main hape terus. Pasti mukanya masam. Beruntungnya Bapak karena Emak gak bisa main Fb. Minjem hape ke gue aja cuma buat kalkulator, kalau gak main game cacing. Coba kalau Emak tahu dunia maya dan punya akun FB, bisa-bisa akun Bapak keciduk. Marah besar pasti lihat kebucinan suaminya di dunia maya.
"Dari tadi maen hape mulu! Mamah minta pasangin gas gak didenger!" Suara Emak nyaring banget dah.
'Prang Tang Tung Plek'
Gue segera bangkit dari kasur, kemudian menutup pintu kamar ketika mendengar suara perkakas dapur bersahutan. Itu tandanya Emak lagi ngamuk.
Gue kembali rebahan, tapi sedikit geli pas melihat inbok ada pesan balasan dari Bapak. Gila, lagi dimarahin sama Emak masih sempat-sempatnya main FB.
[Itoh, nanti besok lanjut chetan lagi ya?]
Hadeh, dasar Bapak gak ada akhlak.
Next
KAMU SEDANG MEMBACA
Jangan Modusin Aku Bang
HumorNiatnya gue buat akun palsu di FB cuma buat hiburan, tapi malah ketemu seseakun tukang modus. Parahnya ternyata seseakun itu Bapak sendiri. Gila gak tuh.