Bagian 12: Bloody Day

59 4 0
                                    

Hai!

Sebelum dimulai, Galih mau meminta maaf kalau gaya penulisannya agak sedikit canggung. Kali ini ceritanya akan ada pada sudut pandang Ganapatih yang jiwanya slengean banget. Jadi maaf kalau misalkan kalian ngerasa awkward waktu bacanya.

SELAMAT MEMBACA :*

*****

Ganapatih P.o.V

Fuck! Udah gak bisa ngomong apapun lagi selain ngedumel. Sumpah, kayanya gue dapet karma dari si Aryo. Anak yang ngasih gue cokelat itu. Gara-gara dia, gue jadi tergiur buat ikut acara liburan dungu ini. Akhirnya gue nyungsep di sini kan, di pulau terbangsat yang pernah gue kunjungin.

Setelah mendarat dengan parasut sialan itu, gue buru-buru lari buat nyari perlindungan. Jangan bilang gue coward atau apapun itu. Lagi keadaan kaya begini wajar kalau menurut gue buat jadi pengecut dulu sebentar. Semuanya butuh taktik. Gak boleh grasak-grusuk. Butuh pemikiran yang mateng buat bisa selamat dan lolos dari jerat program pemerintah yang gak ada otaknya.

Dari kemaren, gue udah ngeliat beberapa adegan yang biasa gue tonton di film-film thriller. You know, bacok-membacok, penggal-memenggal, tembak-menembak, sampe udah gak tau berapa liter darah yang gue liat muncrat dari badan orang-orang yang sama sekali gak gue kenal. Gue aja yang terbiasa liat film thriller jadi ngerasa enek sendiri. Kepala kleyengan, udah kaya abis pulang ngedugem bareng temen-temen. Gue langsung mikir, ini pemerintah emang dungu apa gimana ya? Kejem banget njir sampe ngerelain warga negaranya sendiri buat saling membunuh dan berkorban karena di luar sana jumlah penduduk udah membludak.

Terus yang bikin gue kesel lagi, gue kan atlet. Udah sering banggain negara di luar negeri. Bendera negara gue selalu dikibarin paling tinggi. Tapi kenapa waktu mereka ngeliat daftar nama gue, mereka gak ngelakuin apapun. At least mereka seharusnya ngebatalin gue buat pergi atau gantiin gue dengan orang lain gitu. Apa emang jasa gue gak berarti buat mereka? Kan bangsat. Mereka bakalan nyesel karena kehilangan atlet renang paling jago di seluruh negeri. Eh tunggu, kehilangan? No! It will not happen to me because I'll survive till the end.

Seharian kemaren kerjaan gue cuma sembunyi dan nyari makan secara diem-diem. Setelah terjun, gue langsung cari wilayah di pulau ini yang berair. Awalnya gue liat di peta ada garis pantai, tapi gue mikir lagi. Pantai terlalu terbuka buat gue. Yang ada nanti gue bakalan jadi sasaran empuk peserta lain kalau jadiin pantai sebagai markas. Akhirnya gue cek lagi peta dan gue nemu garis sungai yang lumayan panjang di bagian selatan.

Sesampainya di sungai, gue ikutin tuh alirannya. Setelah jalan cukup lama, gue nemuin satu gua yang bisa gue tempatin. Sampe hari kedua ini, gue masih diem di gua dan sejauh ini belum ada peserta lain yang masuk ke gua ini. Hari ini, gue berencana buat nyari makan lagi ke luar. Tepatnya di sungai sih. Kemarin gue nemu banyak ikan yang lumayan bikin perut kenyang. Gue dapetin senjata trisula di ransel. Kenapa? Kaget ya trisula sepanjang itu bisa masuk ke dalam ransel. Sama sih, gue juga gak ngerti awalnya.

Pas kemarin cek ransel, gue nemuin beberapa peralatan bertahan hidup kaya pisau, tali, botol minum, dll. Terus gue kebingungan kan karena gak dapet senjata. Yang nyisa di ransel itu cuma tabung silinder kecil yang di bagian pegangannya ada tombol gitu. Gue kira ini bom, tapi ya masa senjata gue Cuma satu bom doang buat lawan banyak musuh. Gue beraniin tuh buat pencet tombolnya. Pas dipencet, si tabung silindernya berubah jadi panjang dan ngebentuk tongkat. Akhirnya sih itu tabung silinder jadi trisula yang gue pake sekarang buat nangkep ikan sama senjata perlindungan diri.

MAIRTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang