Siang yang panas membuat pikiran menjadi semrawut, debu-debu pinggir jalan beterbangan berhembus angin panas yang sangat menyenggat. Sepulang sekolah, aku kebayang omongan kak Aldo tadi pagi, apa benar ya dia punya hal yang magic??? Aku sangat heran, kenapa dia pengen banget membantuku dengan segala upaya.
Beberapa hari, akhir-akhir ini si Ayu belum juga masuk sekolah, padahal kata ibunya dia hari ini niat pengen sekolah bahkan dokter pun mengatakan bahwa ayu sudah pulih 100%. Apa yang telah terjadi ya dengan ayu??? Apa dia pengen pindah dari sekolah ini ?? Apa dia bosen punya temen kayak aku???. Ahh aku ini berpikir negatif, seolah-olah tau segalanya. Aku sejenak punya ide yang sangat bagus menurutku, besok aku akan menemui kak aldo dan tanya ke dia soal ini.
Hidupku seperti alur cerita novel yang aneh, tidak ada sama sekali alur yang runtut dan jelas, ini pun campuran banget. Malam bulan purnama sangat mencekam bagiku, ada hal aneh tertera dibenakku ini. Tidak lama kemudian angin dan petir menyambar seketika padahal tadi baru saja muncul purnama. Aku punya firasat, entah ini buruk atau baik akupun bingung. Sejak saat pertama ayu sakit, sepertinya ada hal aneh melanda alam ini, ada apa ya??? Aku jadi pengen cepet-cepet tanya kak aldo.
***
Mentari sudah muncul, pagi yang cerah membuatku semangat berangkat sekolah, kini saatnya aku berangkat lebih pagi dan segera menemui kak aldo.
" Pagi kak" dengan wajahku yang penasaran.
" Pagi novi....ada apa ya kok tumben kesini?" sembari memakai sepatu.
" Kak...aku pengen tanya boleh?" Ucapku.
" Lahh,, kok tumben sih....tanya apa?" tersenyum melihatku.
" Ini lo kak....aku ini pengen cerita pasal sahabatku" jawabku.
" Hahhh...pasal sahabatmu?" jawabnya.
" Iya kak dia itu sakit tapi....anehnya dia sekarang jarang sekali mau sekolah" jawabku.
" Ohh itu...." ucapnya tersenyum.
" Lho kok cuma itu responnya?, katanya mau bantu kalau aku punya masalah" Ucapku mengangkat sebelah bibirku.
" Iya itu....dia cuma saja di ancam sesorang, mengertikan kamu?" Ucapnya.
" Haaa?? Sesorang??? Siapa kak???" jawabku.
" Kakak belum memastikan siapa itu orangnya, tapi keyakinanku adalah sahabat mu itu punya hal yang sangat langka" ucapnya menggerutkan dahi.
" Hah maksudnya itu kekuatan magic?" jawabku.
" Ya bisa dibilang gitu" ucapnya.
" Terus kenapa dia takut di ancam?" tanyaku.
" Kamu akan tau kalau dia cerita dengan sendirinya, kali ini dia akan pindah sekolah jauh-jauh" Ucapnya.
" Apa??? Dia segitu teganya ninggalin aku??? Nggak bakal aku biarin ayu pindah!!!" Sautku.
" siapa tadi kamu bilang???" ucapnya.
" Nggak kok kak...kakak pengen tau aja sih siapa namanya" ucapnya.
" Eh udah aku berangkat dulu...bye" ucapku.
Sampai deh akhirnya di sekolah, alza mengampiriku secara tiba-tiba dan menangis. Ada apakah dia??? .
" Nov....." ucap alza sambil mengusap air matanya.
" Kamu kenapa za?" tanyaku.
" Sahabatmu katanya mau pindah" jawabnya.
" bentar deh....maksudmu itu adalah ayu?" jawabku.
" Iya nov....padahal aku pindah kesini karena pengen banget jaga dia"ucapnya sembari memegang jam tangan.
KAMU SEDANG MEMBACA
THE LOVE TRIANGEL
Fiksi RemajaPerasaan datangnya tiba-tiba. Tidak ada yang meminta, juga tidak ada yang mengharapkannya. Keegoisan selalu membawa kesengsaraan.