5

47 8 3
                                    

"herin cepet turun, ditunggu temenmu di bawah"

"iya ma, bentar lagi pake dasi"

Rupanya mark udah dateng di rumah herin. Saat kedatangan mark, mama herin sedikit kaget. Soalnya semenjak kejadian itu herin ga pernah ngajak cowok main kerumahnya.

Tetapi kali ini mama herin berfikir alangkah lebih baik bila seperti ini. Mulai membuka hal baru.

"dek" tok...tok..tok

"ngapain kak"

Saat ini kak baek tengah berada di depan pintu kamar herin.

"berangkat bareng pacar lu yang kemarin?"

"apaan si kak. Dia bukan pacar aku"

"kalo bukan pacar terus apa? Dibela belain jemput kamu"

Herin akhirnya keluar kamar.

"ishh kepo banget oncom. Katanya lu ga buka wa nya ka wendy ya"

"kepo juga lu taoge"

"hati hati dek" kata kak baek melanjutkan kalimatnya

"etdah tumben amat ka"

Akhirnya herin turun ke bawah. Dan mendapati mark yang sedang duduk di ruang tamu nya.

"ma berangkat dulu assalamualaikum"

"waalaikumsallam. Hati hati nak"

Saat di motor suasananya kek kemarin. Gue sih udah biasa ngehadepin suasana kek gini, tapi si mark? Pasti canggung banget wkwk.

"udah nungguin dari tadi?"

Gue mencoba mencari topik.

"enggak, barusan kok"

"sebelumnya terimakasih karena kemarin udah anterin gue pulang, sekarang jemput gue buat ke sekolah"

"santai aja. Lagian kita satu sekolah rumah juga searah"

"rumah lu di mana emang"

"di depan rumah minnie"

Di depan rumah minnie memang terdapat rumah yang begitu besar. Sempet gue kira rumah tersebut merupakan rumah milik minnie dan ternyata itu rumah mark.

"udah sampe" kata mark

Saat gue turun dari motor mulai terlihat tatapan sinis dari cewe cewe. Karena mark termasuk siswa terkenal  di sekolah ini.

Gue sih santai dan b aja karena kenyataan nya gue gaada hubungan sama mark.

"mau gue anter ke kelas sekalian?" kata mark

"eh gausah. Gaenak gue sama lu"

"gapapa gue juga ada urusan sama hanjis"

"oh okey"

Saat tiba di depan kelas.

"ciehh ada couple baru nihh di sekolah kita. Ciee ciee"

"ciee ciee"

Seluruh siswa yang ada di kelas auto cie cie in gue.

Shit dasar tukang provokasi si minnie. Batin gue.

"apaan dah gaje amat. Gada yang pacaran" bantah gue

"hmm sekarang lu bisa bantah, tapi entah besok awokawok" kata minnie

"asekkk" kata seluruh kelas

Mark yang dari tadi di depan pintu segera pergi dengan hanjis. Pasti malu juga tu anak.






















Waktu jam ke 4 gue and the geng dispen. Sebenernya bukan hanya gue sama geng gue tetapi banyak juga dari kelas lain atau pun kelas gue yang dispen.

Karena hari ini ada pertandingan basket antar sekolah. Dan hari ini sekolah gue masuk final.

Sebenernya alesan geng gue nonton basket bukan karena suka basket tetapi karena mau liat crush mereka, eeq kan.

Minnie nyemangatin hanjis, somi nyemangatin jeno, yujin nyemangatin minhee, yuri cuma mau liat kak baek. Karena hari ini kak baek juga nonton mau ndukung lucas katanya.

Dasar eeq. Cuma gue disini yang dateng buat nonton pertandingan basket yang sesungguhnya.

Saat tim sekolah gue dan tim lawan masuk gue sempet kaget. Gue langsung merasa mual dan lari ke luar gedung menuju kamar mandi.

Reaksi kak baek setelah liat tim lawan pun langsung pergi meninggalkan gedung.

Minnie yang nyadar sikap gue langsung ngikutin gue ke luar.

"huekk..huekk"

ttok..ttok..ttok.. "herin lu kenapa rin" ttok..ttok..ttok..

Terdengar nada panik dari minnie.

"gue gapapa kok min" kata gue setelah keluar dari kamar mandi

"lu sakit rin?"

"enggak kok"

Setelah itu kak baek dateng.

"dek lu gapapa kan? Gimana mau pulang aja biar kakak anter?" kata kak baek

"iya kak, tunggu aja di mobil nanti aku nyusul"

Setelah itu minnie mulai panik lagi.

"rin muka lu pucet banget, lu beneran gapapa?"

"iya min gue gapapa, cuma gaenak badan aja hehe"

Setelah itu minnie nemenin gue masuk ke mobil kak baek. Saat perjalanan pulang kak baek mampir dulu ke sebuah apotik.

"ini nanti lu minum setelah makan. Katanya ini meringankan trauma sesaat" kata kak baek panjang lebar

"iya terimakasih kak"

"lu nanti gausah kembali ke sekolah dulu. Gue udah izin wali kelas lu. Istirahat aja di rumah oke"

Kadang kak baek tuh nyebelin, kadang perhatian juga sama adeknya.

"hmm"

Sesampainya di rumah gue langsung istirahat di kamar. Gue sempet denger kak baek telpun sama mama.

"kayaknya malem ini rumah bakal rame lagi" gumam gue

Dan kemudian gue tertidur.

Jalan Pulang [Mark Lee X Seo Herin]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang