06.30
Senin pagi seperti biasa, keadaan rumah bener-bener kacau, si winni yang teriak-teriak entah karena sepatu nya hilang satu sedangkan jam dia masuk sekolah udah mepet, di lain sisi ada mama yang lari-larian keburu telat gara-gara bantuin winni nyiapin keperluannya.Emang dasar adek gue satu itu apa-apa selalu ngga bisa sendiri, dikit-dikit mama, hadehh..
Sedangkan gue? Hahaa gue mah santai karena kelas gue lebih sering agak siangan. biasanya jam masuk gue antara jam 8 sampe jam 10 pagi, bahkan ngga jarang juga cuma kelas jam 1 siang.
Si winni emang biasa bareng mama karena kantor mama sama sekolah winni searah dan jam masuknya juga sama.
Gue yang cuma nyemilin kue kering di atas meja sambil liatin doang aja udah capek, kalian bisa kan bayangin sendiri.
Sampai akhirnya rumah kosong cuma ada gue, mama sama winni udah berangkat.
Handphone gue geter
Incoming call from kak lino...
"Sayang, udah bangun?.." tanya kak lino, suaranya kedengeran berat kayak baru bangun tidur.
"Udah, kakak ngga sibuk?.." tanya gue yang penasaran sama kak lino, karena dia tuh setiap harinya sibuk mulu, yang ngurus studio lah, bimbingan lah, maklum sih kak lino anak design semester tua.
"Engga hari ini aku free.." kak lino menjeda kalimatnya.
"Aku kangen kamu.." sambungnya.
"Kita baru ketemu loh kak sabtu kemarin.." sanggah gue sambil terkekeh di akhir.
Iyaa, gue sama kak lino emang ldr, kak lino kuliah di bandung sedangkan gue di jakarta, ketemunya cuma hari sabtu dan minggu, sedangkan minggu kemarin kak lino ada sedikit masalah di studionya jadi dia langsung balik ke bandung.
"Aku ke rumah kamu ya.." jawabnya dengan enteng. Gila kali yaa nih orang, emangnya jarak jakarta-bandung kayak cipete-pondok labu apa. Hadehh..
"Jangan.. kamu kan udah di bandung, entar capek dijalan.." tolak gue.
"Lagian aku ada kelas jam 10 nanti.." sambung gue.
"Hm.. nanti berangkat sama siapa?" Tanya kak lino.
"Kayak biasa.. sama m-mark" jawab gue agak gugup pas nyebutin nama mark.
"Yaudah nanti malem aku telfon lagi.." putus kak lino.
Huft.. sebenernya hari ini gue ngga berangkat bareng mark, karena mark ada janji sama lucas jadi berangkat duluan tadi pagi, dan juan yang mengetahui hal itu langsung memanfaatkan keadaan buat nganterin gue. Berhubung kemarin juan habis ngambek, dari pada entar ngambek lagi mending di iya in aja.
Gue beneran ngga berani bilang ke kak lino kalo juan yang nganter, kak lino tau kalo juan suka sama gue, jadi dia pasti ngga bakal ngijinin.
■ ■ ■
09.30
Gue udah siap berangkat ngampus, sebelum berangkat ngaca dulu, saat udah ngerasa perfect sama penampilan gue jalan turun ke bawah.Ternyata di bawah udah ada juan yang lagi tiduran di sofa ruang tamu, tuh anak ngga sadar kalo gue ada di belakangnya, gue kagetin sampe hp nya jatuh. Hahaa rasain..
"Kakk.. astagaa.. untung ngga jantungan, kalo aku mati gimana? Entar kita ngga jadi nikah.. " protes juan dengan nada jail. Ampun deh bocah, badan doang gede kelakuan tetep paud.
"Lebay.. udah ayo berangkat! Entar telat lagi.." sahut gue, langsung jalan sambil narik ujung jaket yang juan kenakan.
Juan cuma pasrah waktu gue tarik ke depan motornya. Kita pake motor matic yang biasa mark pake boncengan sama gue.
Juan melajukan motornya pelan banget, curiga gue, jangan-jangan dia sengaja nih biar lama-lama boncengan sama gue, padahal biasanya kebut-kebutan.
"Pegangan yang bener!" Perintahnya
"IYAA INI UDAH!!" Jawab gue agak ngegas karena kita pake helm.
Ngga kerasa kita udah nyampe di depan gedung jurusan, gue turun dari motor terus ngasih helm nya ke juan.
"Pulangnya jangan ngebut!" Gue ngingetin juan, soalnya kebiasaan nih anak suka ngebut. Ngga sekali dua kali juga dia kecelakaan. Hhh.. dasar anak cowok.
"Iyaa.. " jawabnya.
Gue majuin muka sampe agak deketan sama muka juan, gue usap pipinya karena ada bulu matanya yang jatuh.
Saat gue mau ngejauh, tiba-tiba juan ngelingkarin tangannya di pinggang gue, yang terjadi selanjutnya dia ngecup pipi kanan gue singkat.
Blush...
Gue mematung, masih ngga percaya sama apa yang barusan terjadi. Dan ingatkan gue kalo kita berdua masih ada di depan gedung jurusan. Untung lagi sepi. Hhh...
Juan senyum manis banget sebelum pamit ke gue, lalu melajukan motornya keluar wilayah kampus.
Astagaaa kenapa jadi deg-deg an cuma gara-gara di cium bocah, padahal gue sama kak lino bahkan sering lebih dari ini. Gue masih diam di tempat sambil melihat kepergian dia yang makin lama makin menghilang.
Pertanyaan nya cuma satu. Kenapa gue ngerasa seneng yaa??..
■ ■ ■
TBC
KAMU SEDANG MEMBACA
My Juan [Park Jisung] AU
Fanfiction"Juan adalah duniaku.." Perjuangan Juan untuk mendapatkan hati Denala sosok tetangga yang sudah mempunyai kekasih, namun tak membuat semangat Juan untuk mengejar cinta Denala menyurut, justru semakin gencar untuk merebut.. Akankah Denala semakin mem...