JACKPOT 2,5 MILYAR

13 3 0
                                    



Pak Luccky memang sudah lama mengidap penyakit jantung, sehingga kali ini harus dirawat inap di rumah sakit jantung Harapan Kita. Sewaktu masih sehat, Pak Luccky sangat suka membeli nomor undian 4D ala singapura. Walaupun tidak pernah menang, jangankan jackpot, buntut 2 angka belakangpun tak pernah dapat, tetapi Pak Luccky tetap setia membeli nomor setiap hari rabu dengan harapan suatu saat mendapatkan jackpot.

Keluarga Pak Luccky sangat paham dengan tabiat dan kebiasaan beliau, jadi walaupun terbaring dirumah sakit, Pak Luccky nitip kepada saudaranya untuk membelikan nomornya.


Memang rezeki tak dapat diduga... Nomor yang Pak Luccky titipkan ternyata keluar sebagai jackpot dengan hadiah sebesar 2,5 Milyar..! (memang masih tak seberapa bila dibandingkan dengan dana untuk renovasi ruang sidang DPR sebesar puluhan Milyar)

Sebelum mengabarkan berita gembira ini, keluarga Pak Luccky berunding dulu bagaimana cara menyampaikan berita ini kepada Pak Luccky yang notabenenya sedang dirawat di RS, Biar enggak terkejut sehingga jantungnya enggak kuat. Maka disampaikanlah masalah ini kepada dokter pakar yang sedang merawatnya.

Akhirnya., keputusannya, dokter itu sendiri lah yang akan menyapaikan kabar tersebut.




Dengan lemah lembut dokter pun memulai obrolan santai dengan Pak Luccky...

"Selamat siang Pak Luccky..."

"Selamat siang dokter.."




Wah.., kata dokter dalam hati, sepertinya sudah sehat, waktu yang tepat nih untuk memberitahukan kabar tentang jackpot. Dokter sangat yakin, kemudian dokter ngajak ngobrol lagi, sambil bercanda biar suasana jadi rilex dan enteng.

Setelah agak lama ngobrol dan Pak Lucckypun terlihat rilex dan tenang, dokter pun yakin kalau Pak Luccky udah siap.

"Ini seandainya ya pak, kalau Bapak diberi sumbangan 200 juta, akan diapakan duit itu...!?"

"Yaa, untuk membayar biaya pengobatan saya, kalau masih ada sisanya, akan kusumbangkan ke yayasan yatim piatu."




Dokter semakin mantap bahwa Pak Luccky gak bakalan terkejut, sambil tersenyum riang dan bersemangat, dokter pun melanjutkan pembicaraanya.

"Ini masih seandainya ya pak, kalau sumbangan itu besarnya 500 juta..?"

"Wah dokter bisa aja, yang 200 juta untuk biaya pengobatan saya, yang 300 juta lagi untuk yayasan yatim piatu."




Dokter merasa semakin mantap akan reaksinya Pak Luccky dalam memberikan jawaban, Dokter pun mulai mengarahkan pembicaraannya ke arah yang lebih serius...

"Ini juga masih seandainya ya pak, kalau sumbangan itu sampai 1 Milyar..?"

"Wahhh... Seandainya Saya dapat duit segitu, 200 juta untuk biaya pengobatan saya, 200 juta untuk Saya, 200 juta untuk dokter dan yang 400 jutanya lagi untuk yayasan yatim piatu."




Jawabannya Pak Luccky sangat enteng dan tak ada beban, ataupun menunjukan raut muka terkejut, sehingga dokter semakin yakin dan akhirnya dokter langsung saja mengarahkan pembicaraannya kearah yang lebih spesifikasi.

"Nah begini pak, Kalau bapak dapat hadiah jackpot dari nomor undian, sebesar 2,5 Milyar...!? Wah gimana tuh...!?"

"Oh, kalau begitu, 1 Milyar buat saya.. dannn....... 1,5 Milyar nya lagi buat dokter aja dehhh....!!"





Gubrakkkk..... Dokternya terjatuh tak sadarkan diri dan meninggal, ternyata dokternya malah yang enggak siap menerima dana sebesar itu...!!

Wkwkwkwkwkwkwkwk....!!!



HUMOR (KOMPILASI)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang