PEJABAT ANTI KORUPSI

22 3 1
                                    



Setelah proyek Milyaran selesai, seorang PEJABAT sebuah departemen, kedatangan seorang tamu, KONSULTAN yang merangkap sebagai kontraktor.


KONSULTAN :
"Pak, ini ada hadiah dari kami untuk Bapak, Satu Unit Mobil Honda Civic Keluaran terbaru ya Pak..! Itu Mobilnya, Saya parkir didepan...!!"

PEJABAT :
"Wahh... Wah... Wahh.., Anda mau menyuap saya...!? Apa apaan ini..? Tender sudah kelar kok. Jangan gitu ya, bahaya tau masa sekarang memberi gratifikasi..!"


KONSULTAN :
"Tolonglah Pak diterima. Kalau tidak, Saya dianggap gagal membina relasi oleh komisaris."

PEJABAT :
"Ah, jangan gitu dong. Saya tidak sudi...!!"


KONSULTAN :
(sambil mikir)
"Gini aja, Pak..! Bagaimana jika Bapak beli saja mobilnya..?"

PEJABAT :
"Mana saya ada uang untuk beli mobil semahal itu...!!"


KONSULTAN menelpon komisarisnya. Lalu beberapa saat kemudian...


KONSULTAN :
"Saya ada solusi, Pak..! Bapak beli aja mobilnya dengan harga 10.000 Rupiah..! Bagaimana Pak...!?"

PEJABAT :
"Bener nih ya..? Ok, saya mau..! Jadi ini bukan suap. Pakai kwitansi ya..!"


KONSULTAN :
"Tentu saja Pak...!!"


KONSULTAN pun menyiapkan dan menyerahkan kwitansi pembelian mobil tersebut. PEJABAT membayar dengan uang 50 ribu, Kemudian Mereka pun bersalaman.


KONSULTAN :
(sambil membuka dompetnya)
"Oh, maaf Pak..! Ini kembaliannya 40.000 Rupiah...!!"

PEJABAT :
"Gak usah pakai kembalian segala..! Tolong kirim 4 mobil lagi kerumah saya ya...!!"


KONSULTAN :
"(@-#+$*)!?"
(sambil berpikir dalam hati bahwa PEJABAT ini sama saja korupnya)

HUMOR (KOMPILASI)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang