(2)Dua

1.5K 257 34
                                    

"Mau makan apa? biar gue pesenin." tanya Jaemin sesampe kita di meja kantin, yang udah ditempati oleh teman-teman kita juga.

"Gak usah gue aja yang mesen, lo kan lagi gak enak badan."

"Gak enak badan gue gak seberapa sakit perut yang lo rasain sekarang. Gue tau lo sekarang lagi sakit perutnya." gue tertegun dengan ucapannya. Gue mengangguk.

"Yaudah samain aja sama lo." ucap gue akhirnya.

"Oke." Jaemin mulai memesan makanannya.

"Ahm, romanc banget anjir." seru Chenle.

"Duh yang udah tidur berduaan di uks." seru Somi juga sambil melirik gue dengan mengangkat satu alisnya.

"Berpelukan lagi." sahut Haechan juga.

"Yang katanya sahabat, tapi kelakuan kaya sama doi." ucap Renjun. Iya mereka tahu kalo gue sama Jaemin udah lama sahabatan.

"Gak yakin gue kalo gak ada perasaan." ucap Jeno.

"Mustahil kalo gak ada perasaan mah." tambah Chenle.

Oke gue sekarang paham, mereka menyindir gue. Tapi dari mana coba mereka tahu kalo gue tadi tidur sama Jaemin, pake pelukan lagi.

"Gue tadi mau nyamperin ke lo Vin, karna gue khawatir banget sama keadaan lo yang katanya tembus dan sakit perutnya, taunya lu lagi enak-enakan tidur berduaan sama Jaemin." jelas Somi yang seolah tahu tentang apa yang dipikirin gue sekarang.

Tadi si Somi gak sempet ke lapangan, dia ijin sebentar katanya ada urusan, maklum anak osis, jadi sibuk mulu.

"Ye bangke." gue mendengus pelan.

"Jadi gimana? lo ada perasaan gak sama Jaemin?" tanya Mark tiba-tiba yang dari tadi diam mendengarkan.

"Ya-ya-ya nggak lah, ngapain suka?" elak gue.

"Ketauan banget ngelaknya anjir." Renjun menepuk pelan mejanya, ia mulai greget sama gue kayaknya.

"Yakin gak suka? sudah kodrat dari sananya kalo cewek sama cowok sahabatan, pasti salah satunya ada rasa, apalagi ini sahabatannya udah lama banget, dan gue gak tau itu lo apa Jaemin yang punya rasa seperti itu."

"Dan gue rasa yang punya perasaan itu lo." lanjut Mark yang bikin gue spontan melototkan kedua bola mata gue. Kok dugaannya bener?

"Lo kenapa Vin? dugaan Mark bener ya lo yang suka sama Jaemin?" tanya Haechan.

"Lagi ngomongin apa? siapa yang suka sama gue?" Jaemin datang, sambil bawa makanan minuman gue sama dia.

"Nih nyet." Jaemin nyodorin sepiring siomay sama jus jeruk ke arah gue.

"Si Vin-" ucap Chenle yang keburu kepotong sama omongan gue, bangke banget emang si Chenle.

"Si Kiara mantan pas esempe lo dulu, kayaknya dia masih suka sama lu." ucap gue berdusta.

"Masih ngomongin si Kiara aja lu, udah dia mah ke lautin." ucapnya sambil memulai makan. Gue sempet menoleh ke arah Somi, Haechan, Renjun, Jeno, Chenle, dan Mark, gue tatapin mereka satu-satu dengan tajam, dan si Chenle sama si Haechan malah tawa dong.

***

Ini udah dua jam kelas gue jamkos gak ada gurunya, kalo gini jadi serba salah, ada guru males buat belajar, gak ada guru gabut banget.

Gue mau ngobrol sama Somi, Sominya molor, mau gabung sama Jaemin mereka lagi asik mabar di belakang

"Heh anjing kadie tong jauh-jauh sia."

"Maneh aya senjata scar teu? teu mecaken make famas mah anying."

"Gue mending pake pelontar apa shoutgan?"

"Musuh ghaib, tiba-tiba nongol aja lu."

Kira-kira begitu bacotan mereka kalo lagi mabar, heboh sendiri, berasa dunia milik mereka.

Gue menghembuskan napas gue dengan kasar, gue buka hp gue siapa tau ada notif, boro-boro ada notif anying, dari operator juga gak ada. Berasa pengen buang aja nih hp sepi banget aslian.

Mata gue tertuju dengan hp Somi, hp nya nyala, dalam mode buka, bukan mode kunci, tapi orangnya udah tidur. Gue pun mengambil hp nya, dan terlintas di pikiran gue untuk melakukan sesuatu. Gue terkekeh pelan ketika membayangkan apa yang akan terjadi.

Gue pencet ke kontak yang ada di hp Somi, disana ada tertera nama Haechan. Gue pun menelponnya.

"SOMI MONYET NGAPAIN NELPON ANJING" teriak Haechan kesal. Gue mencoba untuk nahan tidak ketawa

Panggilan di tolak sama Haechan. Gue telepon lagi dia, sampe bener-bener kesel.

"ADA MUSUH GOBLOK, TAKUT AINGNYA DIBUNUH DULUAN." Haechan menolak panggilannya lagi. Ia masih fokus dengan hp nya.

"Chan kalo teriak jangan deket kuping gue, bisa-bisa harus dibedah nih telinga si Chenle." ucap Renjun.

"Telinga lo bangsat bukan telinga gue." ngegas Chenle.

Gue masih bisa nahan diri untuk tidak ketawa, gue sekarang malah ngevidcall Haechan.

"Jadah paeh." seru Haechan. Dan gue disini gak bisa nahan diri untuk tidak ketawa. Gue ketawa terbahak-bahak kaya anak kecil yang lagi bahagia tanpa ada rasa beban sama sekali. Si Somi juga sampe kebangun gitu.

Gini ya rasanya ngeganggu orang yang sedang main game, bahagia nya berasa banget.

"Lo kenapa dah Vin?" tanya Somi dengan suara serak ciri khas orang yang baru bangun tidur.

"Gapapa, nih hp lo, gue tadi abis ngehospot bentar." gue nyodorin hp Somi, gue tidur dengan posisi kepala kesamping tepatnya ke arah tembok yang ada di samping gue, menidurkan kepala gue dengan sandaran bantal tangan kedua gue. Gue juga masih terkekeh.

"SOMI KESINI LO BABI."

Friendzone | Na JaeminTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang