1. Sahabat Kecil

150 10 0
                                    

Happy Reading Y'all😉

📚📚📚

-16 April 2008

"Agla, kamu mau ajak aku kemana sih?" tanya anak laki-laki itu pada gadis cilik yang sedang menggandengnya.

"Udah deh Agra,kamu nurut aja. Lagian aku males ikut acara itu" jawab Agla.

"Tapi nanti kita dimarahin ibu guru kalau kita kabur. Ibu guru galak tau, emang kamu gak takut?" tanya Agra sedikit ketakutan.

"Aku gak takut kok, udah ayo!" kekeuh Agla sambil terus menggandeng Agra.

Mereka Agra dan Agla, sepasang sahabat kecil yang selalu bersama. Agra dan keluarganya pindah dari Jogja ke Jakarta saat usianya 3 tahun. Mereka tinggal bersebelahan dengan rumah Agla. Jadi tidak heran kalau Agla dan Agra menjadi sahabat. Bahkan ibu merekapun sangat akrab seperti saudara sendiri. Selain itu, mereka berdua juga bersekolah di tempat yang sama.

Hari ini ada acara penghijauan yang diadakan sekolah mereka, TK TUNAS MULIA. Namun, Agla mengajak Agra untuk kabur dan tidak mengikuti acara tersebut. Agra sebenarnya tidak mau menuruti ajakan sahabatnya itu. Tapi bukan Agla namanya kalau tidak bisa merayu Agra. Alhasil Agra mau ikut kabur bersamanya.

📚📚📚

Sampailah mereka disebuah taman dekat sekolah.

"Kamu mau ngapain disini?" tanya Agra sambil menatap Agla.

"Liat deh! Buah mangganya banyak banget. Naik yuk!" ajak Agla. Lagi.

"Kamu mau ambil mangga lagi? Kemarin kan kita udah ambil. Emang kurang?"

"Sssttttt...ayo naik. Aku duluan,ya," jawab gadis kecil berkuncir dua itu.

Itulah Agla, sejak kecil memang tidak mengenal rasa takut dan sedikit pemaksa. Agla perlahan menaiki pohon mangga itu dan kemudian disusul oleh Agra. Setelah berhasil mencapai ketinggian yang ia mau, Agla mulai memetik mangga incarannya. Agra hanya diam saja sampai menunggu instruksi Agla.

"Kamu pegang ini ya,Gra," suruh Agla sambil memberikan 2 mangga hasil petikannya kepada Agra. Agra hanya mengangguk pasrah. Agla kembali beraksi lagi, ia belum puas dengan 2 mangga yang sudah ia dapatkan. Agla menginginkan mangga yang menggantung besar diatasnya. Namun,perlu sedikit usaha bagi Agla untuk mendapatkannya.

"Hati-hati, kamu nanti jatuh," kata Agra mengingatkan.

"Iya. Udah kamu diem aja disitu sambil jagain dua harta karunku,"

Sedikit lagi, Agla mendapatkan mangga yang diinginkannya. Tapi, tiba-tiba ia terjatuh dari pohon mangga itu.

BRUKKK

"BUNDAAAA..AGRAA," teriak Agla

"AGLAAA!!!"

Agra segera turun dari pohon mangga itu dan menghampiri Agla untuk menolongnya. Ternyata langkah Agra kurang cepat dibanding Wulan, bunda Agla. Ia khawatir wanita itu akan marah lagi kepada Agla.

"Bunda cariin kamu dari tadi, kamu malah disini. Lihat itu kaki kamu, luka lagi. Belum lagi luka habis jatuh dari sepeda 2 hari yang lalu kering udah kamu tambahin lagi. Agla, jangan nakal terus gini dong, bunda pusing banget nih," cecar Wulan yang sedikit kewalahan menghadapi anaknya. Agla hanya menunduk dan menahan rasa sakitnya.

"Bunda, Agla jatuh dari pohon itu karena aku," bela Agra yang sedari tadi melihat Wulan memarahi Agla.

"Udah Agra,kamu jangan keseringan bela Agla. Bunda tau kok kamu gak pengen bunda marahin Agla,kan? Tapi ini udah kali keberapa Agla kayak gini. Kamu jangan sering belain Agla,ya?" jawab Wulan halus.

"Tapi ini beneran,kok Bunda. Agra tadi ajak Agla kesini soalnya aku bosen disekolah. Terus Agra ajak Agla naik ke pohon buat ambil mangga disana. Maaf bunda," Agra berusaha meyakinkan Wulan sambil jarinya yang membentuk huruf V.

"Ya sudah kalau gitu, lain kali jangan diulangi ya. Sekarang kita balik ke sekolah, obatin kakinya Agla biar gak infeksi. Mama kamu tadi juga khawatir kamu hilang,untung bunda udah fisrasat kalau kalian disini," Mereka bertigapun bergegas kembali ke sekolah dan melanjutkan acara.

Ditengah perjalanan menuju sekolah, Agla berbisik ke Agra.

"Terimakasih,ya Agra. Kamu selalu bantuin aku biar gak dimarahin bunda," Agra mengangguk kecil kemudian ikut berbisik kepada Agla.

"Aku gak bisa jaga kamu, tapi aku bisa belain kamu biar gak dimarahin Bunda,"

📚📚📚

HALLO, SELAMAT DATANG DI CERITA PERTAMA AKU!!

Gimana nih part awal,masa kalian kalah uwu sama anak kecil,sih hehehe..

*JANGAN LUPA VOTE,COMMENT,DAN SHARE CERITA INI YA😊❤

Annisa Ric

CONFUSEDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang