04. Benci

20 9 5
                                    

          ------------------------------------------

Mataku perlahan terbuka, tubuhku masih terasa sangat lemas dan kepalaku sedikit pusing. Aku melihat sekeliling disana ada ana dan ka andre.

"Ana". Kataku dengan suara lemas

"Eh kei lo udah bangun, lo pinsan udah hampir setengah jam tau. Lo pasti belum makan dari pagikan. Lo mah kebiasaan kei, udah tau punya penyakit magh, masih tetep ngeyel soal makan". Kata ana

"Ya mau gimana lagi kan tadi gak sempet na, udahlah gw gpp ko cuma pusing doang". Kataku

"Eh ko ada ka andre?". Lanjutku dengan penuh tanya.

"Iyah kei, tadi kakak gak sengaja lagi lewat lapangan terus liat kamu yang tiba-tiba pinsan, jadi kakak langsung cepet-cepet gendong kamu ke uks". Jelas ka andre.

"Oh iyah maafin ka anita ya dia mah emang gitu orangnya disiplin, jadi kalo ada yang telat beberapa menit aja pasti langsung dihukum". Lanjutnya dengan rasa bersalah. Padahal bukan dia yang salah tapi dia yang meminta maaf.

Jadi ka andre yang gendong gw kesini, ah melelehnya hatiku hihihi. Kayanya dia udah bener-bener jodoh yang dikirim Tuhan buat gw deh. Batinku

"Hm iyah ka makasih ya udah mau tolongin aku, maaf jadi ngerepotin. Soal ka anita gapapa ko ka, kan ini emang kesalahan aku juga. Jadi aku harus bisa tanggung jawab sama kesalahan aku sendiri". Kataku dengan penuh senyum ketulusan. Yang langsung dibalas anggukan dan senyuman manis dari ka andre.

"Eh iya an kita disin__". Kataku terpotong.

"Kamu sama ana udah kakak izinin ke pembimbing lainnya, jadi jangan khawatir". Kata ka andre, dan lagi-lagi berikan senyuman manisnya.

Oh ya ampun tau gini mah gw mending sakit terus deh, biar bisa liat senyumnya terus. Batinku lagi

"Oh iyah kei kamu makan dulu rotinya ya, biar tenaga kamu bisa balik lagi". Kata ka andre sembari menyodorkan roti yang aku beli tadi.

"Loh ko ada di ka andre?, bukannya tadi aku titipin di ka anita ya?". Tanyaku

"Iyah tadi ka anita ngasih ini ke kakak, katanya ini punya kamu". Jelas ka andre

"Kakak suapin ya". Lanjutnya, dan langsung menyodorkan sepotong roti ke mulutku. Tanpa berpikir lama aku langsung mengangguk dan menerima suapan dari ka andre.

Seketika tatapan kami bertemu, tapi tak beransur lama, karna tiba-tiba ana mengacaukannya.

"Ekhem.. ternyata gini ya rasanya jadi nyamuk, gerah". Kata ana sambil menekankan kata gerahnya.

"Yaudah deh kalo gitu gw mau balik ke ruangan dulu ya kei, soalnya tadi gw bilang ijinnya gak lama sama pembimbingnya. Cepet sembuh ya kei". Kata ana yang langsung pergi keluar.

Tak lama setelah ana pergi, tiba-tiba ada yang mengetuk pintu uks.

Tok tok tok

Ka andrepun langsung berdiri dan membukakan pintu.

"Ada apa vin?". Tanya ka andre pada seseorang yang berada dekat pintu.

Vin?, apa itu ka kevin?, mau ngapain dia kesini, ganggu aja. Batinku

"Lo di disuruh keruangan bu susi, buat ngurus konsumsi". Jawabnya

"Tapi gw lagi jaga--,".

"Biar gw aja, lo yang lebih dibutuhin sama bu susi, jangan sampe ngacauian acara cuma gara-gara cewe". Katanya dengan nada dingin

"Em ok bentar". Jawab ka andre, dan langsung menghampiriku.

"kei maaf ya kakak gak bisa temenin kamu lama, soalnya kaka dipanggil sama bu susi buat ngurusin konsumsi. Tapi kamu bakal ditemenin sama ka kevin gapapa ya?". Kata ka andre

JodohTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang