Malem hari, jam 7.
Hyuka, beomgyu, hoseok sama soobin lagi gabut diruang tengah. Ditemenin yoongi yg lagi ngelirik mereka dari singgah sananya."Main tebak-tebakan yuk" tanya si bungsu, hueningkai.
"Tebakan apa??"
"Tebak gambar!!". Hyuka langsung pergi ke arah namjoon, di meja makan namjoon lagi ngitungin tagihan bulanan rumah ini. Dia bukan yang paling tua, cuma yang bertanggung jawab di rumah ini namjoon.
"Bang njun, minta kertas sama minjem bolpennya boleh??"
"Oh iya.. ini"
Gausah pake lama, hyuka udah dapet barang yang dia dapet dan balik lagi ke ruang tengah. Para abang nungguin dari tadi. Hyuka ngejelasin permainannya.
"Aku yang gambar, abang-deul tebak ya!!"
"Oke" jawab hoseok ga ragu. Soobin sama beomgyu saling tatapan. Pasalnya gambarnya hyuka itu sulit diartikan, makanya mereka ragu bakalan menang dari game ini apa nggak.
Hyuka mulai.
Awalnya dia gambar bulet, terus di kasih titik titik di dalem buletan itu."Soobin! Batu?"
"Salah!!"
"Hoseok! Wajan?"
"Beomgyu! Panci ka seokjin!"
"Salah semua! Jawabannya biskuit!"
Semuanya bengong. "Biskuit dari mana...." tanya beomgyu ga terima
"Ini biskuit coklat, terus titik titik ini choco cipnya" jawab hyuka ngejelasim gambarnya. Hoseok cuma ketawa, beomgyu ngangguk pasrah.
Kemudian hyuka mulai gambar lagi.
Bentuk awalnya lonjong, ada kupingnya 2 bentuk segitiga.
Ada matanya juga ama idung."Beomgyu!! Kucing?"
"Salah!"
"Salah dari mana..." beomgyu heran, tiba-tiba soobin nyaut..
"Soobin!! Macan?"
"Salah"
"Hoseok! Beruang?"
"Salah, jawabannya anjing"
Sumpah, beomgyu udah geram. "SEJAK KAPAN ANJING KUPINGNYA BENTUK SEGITIGA?!"
"Ih, suka - suka aku dong, bang!" Bela hyuka buat diri sendiri. Beomgyu sabar sabar, adeknya emang suka nguras emosi. Soobin ketawa sama hoseok.
"Jajanan aja jajanan" tawar hoseok, hyuka setuju. Dia mulai gambar lagi.
Awalnya gambar bulet plus paruhnya, tapi ada rambutnya ngejabrik.
"Beomgyu? Ayam!"
"Salahh..." hyuka mulai gambar lagi, kini dia gambar kaki yg lagi jongkok.
"Apaan itu?"
"Ayo tebakkk"
Semuanya mikir, semuanya udah jawab segala jenis jajanan sampe namjoon yang lagi ngitung ga pokus malah jadi laper.
"Nyerah??? Jawabannya pangsit"
"Pangsit dari mana... itu ayam lagi jongkok plis" beomgyu ga terima. Jelas jelas itu gambar ayam. Dia yakin banget.
"Nih.. ini punk--" ucap hyuka nunjuk kearah rambut yg ngejabrik di gambarnya. "-- terus ini lagi duduk, sit. Nah jadinya pangsit!"
Gubrak! Beomgyu gerah, dia geregetan. Ga kuat, malem-malem dibikin emosi. Soobin nenangin beomgyu dan hoseok kerjanya ketawa sampe nangis. Hyuka di lucu itu.
"WKWKWKWKWK ADA ADA AJA LO" Teriak yoongi tiba-tiba, mereka kaget.. kok ini manusia bisa ketawa.
Sebenernya yoongi tidur, tapi kuping dia nyambung. Makanya dia ketawa. Padahal ga liat gambar aslinya hyuka kayak gimana.
Jadi seperti itu kegabutan hari ini,
Kelar main game, beomgyu masih sabar ngeredahin emosi dan namjoon muter-muterin meja makan cari pulpennya. Dia lula kalo pulpennya dipinjem sama hyuka..
.Visualisasi gambarnya gini guys
KAMU SEDANG MEMBACA
Keluarga Gledek • BTS & TXT
Fanfiction[ BigHit Music ; BTS & TXT ] Kisah keseharian keluarga BigHit yang rusuhnya ngalahin orang bangunin sahur pake galon. Namjoon, seokjin, yoongi, hoseok, jimin, taehyung, jungkook, soobin, yeonjun, beomgyu, taehyun, hyuka siap menemani kegabutan kalia...