Sekitar jam 7 malem kayak gini, seokjin manggil penghuni rumah buat makan malam. Semuanya ngumpul dibawah.
"Ka, bang suga jadi check out dari RS?" tanya namjoon yang mau ngambil lauk didepannya, tapi diambil duluan sama jungkook soalnya namjoon ngambilnya paha bagian kesukaan jungkook.
Seokjin ngangguk, "iya, dokternya bilang dia udah bosen di RS terus, makannya kemarin dia ngamuk minta pulang"
Ya begitu lah yoongi, sebenernya sih operasinya udah agak lama dan bahu dia udah lumayan mendingan, makanya dia maksa mau pulang.
Bosen juga di RS gada temen kecuali katering yang tiap hari nganterin makanan.
Kadang kateringnya diajakin ngobrol ama yoongi ampe berjam2, kasian diomelin boss gara2 keasikan gibah ama pasien.
.
.
.
Mereka selesai makan malam, karena ini masih weekday dan besok lagi masa2 ujian, taehyun langsung balik ke kamarnya buat belajar. Beda sama beomgyu yang malah main PS sama taehyung.
"Hyun, mau kemana?" tanya hyuka
"Belajar, lo udah belajar emang?"
Hyuka geleng, "belom, nanti aja... mau tidur dulu"
Mereka jalan ke kamar mereka berdua, taehyun mah tipe orang yang belajar sekali jalan sampe tuntas, kalo hyuka tipe orang yang tidur dulu ngumpulin energi.. baru deh belajar.
Kalo beomgyu? dia mah tipe orang SKS (Sistem Kerja Sehari)
Di kamar, taehyun duduk dimeja belajar dan langsung buka buku BIO yang tebelnya gada main. Hyuka langsung tidur dikasurnya dan milih boneka yang siap buat nemenin dia tidur.
***
Di ruang tengah beomgyu teriak2an karena kalah start dari taehyung. Sampe jam 11 mereka masih sibuk mainan PS. Seokjin udah siap bawa sapu lidi buat sabet mereka berdua.
"Tau kan ini udah jam berapa?" kata seokjin diarah belakang mereka
Udah gaenak nih hawa2ya, makanya taehyung buru2 close gamenya dan beomgyu buru2 beresin PSnya.
"Dah, tidur! Besok sore kan mau sambut yoongi di RS"
Kaya apaan aja disambut euy.
Taehyung sama beomgyu pergi kekamarnya masing2. Tapi sebelum masuk kekamarnya, Beomgyu ngintip ke kamarnya taehyun sama hyuka, ngecek aja itu adeknya lagi ngapain.
Pas dibuka, beomgyu ga kaget kalo liat taehyun lagi belajar. "masih belajar, hyun?" tanya beomgyu yang masih ngintip dari pintu.
"Iya, nanggung 2 bab lagi" jawab taehyun tanpa ngelirik ke beomgyu.
2 bab lagi apaan, itu masih banyak buset. Batin beomgyu bilang begitu. Dari pada pusing mending dia tidur, dan belajarnya besok aja.
Tiba2 alarm hyuka bunyi, dan anak itu bangun. Beomgyu masih mantau aja kayak anak ilang di pintu. Hyuka bangun dan dia langsung duduk di meja belajarnya, buka buku MTK tapi nguap dulu.
Nyawanya masih belom ngumpul ges wkwk
Hyuka ngelirik kearah pintu, "ka bam??"
"Hooh, kenapa?"
"Kakak udah belajar? Besok kelas kita MTK kan?" tanya hyuka seengah sadar
Beomgyu ngangguk. Hyuka ikutan ngangguk, dia mulai belajar.
Biasanya sih orang kalo ngeliat sekitarnya ambisinya tinggi, dia pasti bakalan ikutan ambis. Tapi beomgyu berbeda bund... mau sekitarnya ambis atau apapun, dia bakalan teguh sama pendiriannya.
"Gue tidur duluan ya" kata beomgyu nutup pintu.
Dia pergi kekamarnya dan ngeliat soobin berdiri sambil megang gelas, dan dia merem.Bingung lah si beomgyu, "n-ngapain ka?"
Soobin nengok, tapi matanya masih merem. "Aus"
Beomgyu ngehela napas, ada2 aja emang kelakuan kakaknya satu ini. Pas beomgyu rebahan dikasurnya, soobin mulai ngebuka matanya. Tapi cuma sebelah.
"Lo ga belajar, bam?"
Beomgyu geleng, narik selimut dan merem. "besok aja, sistem kebut" dan dia langsung tidur
Soobin mah iya2 aja, dia pergi kekasurnya dan tidur.
***
Besoknya, sekitar jam 7.30 pagi. Taehyun, hyuka sama beomgyu udah siap pergi kesekolah. Hari ini jimin yang nganterin mereka sekalian semangatin adek2nya gitu loch.
Jimin minjem mobil jungkok yang baru diganti sama namjoon, adem banget emang mobil listrik ga berisik.
Di perjalanan, jimin ngeliat adek2nya. Di samping ada taehyun yang lagi liat pemandangan. Dibelakang ada hyuka yang lagi dengerin musik pake headphonenya dan disebelahnya ada beomgyu yang lagi baca buku catetan rumus MTK punya taehyun
"Beomgyu rajin juga ya, pagi2 udah belajar" puji jimin. Taehyun yang ada di samping ketawa
"Ah, enggak ka. Ini bam baru aja belajar" jawab beomgyu.
"Emang semalem ga belajar??"
"Ka bam mana pernah belajar h-1 ujian, dia belajarnya hari h bahkan 1 jam sebelum ujian" celetuk taehyun. Emang bener sih, makanya beomgyu cengar cengir.
"Emang masuk ke otak?" tanya jimin lagi
"Masuk masuk aja sih, ka"
Jimin ngangguk paham. Tipe orang emang beda2 sih kalo belajar tuh. Tiba2 jimin keinget pas jaman SMA, dimana dia sama taehyung masih jadi murid SMA.
Jimin tipe orang yang ga terlalu rajin kayak taehyun sih, bisa dibilang dia campuran antara hyuka dan beomgyu. Kalo taehyung dia mah ga belajar sama sekali, tapi anehnya nilai dia aman aman aja
Sesampainya di sekolah, jimin berhentiin mobilnya tepat didepan gerbang. mereka bertiga turun dan pamitan ama jimin.
Dan mulai berjuang buat ujian kali ini.
***skip
Karena hari ini ujiannya cuma 1 mapel, makanya mereka pulangnya agak cepet. lagi ujian sekolah mereka. Kebetulan jimin yang lagi gaada kesibukan hari ini bisa ngejemput mereka lagi.
Didalem mobil beomgyu udah ketawa2 aja ga jelas. Hyuka ikutan ketawa dan ketawa dia nular.
"Kenapa nih tiba2 ketawa?" tanya jimin
"Hahaha, itu ka bam tadi pas ujian ditegor guru gara2 ketiduran" jawab hyuka asal ceplos
Jimin geleng2 ngedenger kelakuan adeknya. "Terus?? ujian kalian hari ini gimana?"
"Lancar ka" jawab taehyun
"Berjalan mulus, ya meskipun ada beberapa yang bingung" jawab hyuka
Jimin ngelirik ke beomgyu, nunggu jawaban dari anak itu. Tapi si beomgyu malah ketawa sambil geleng2. "Lancar kok lancar, lancar itung kancing hahaha" bengek banget beomgyu hari ini.
"Udah tau MTK ngitung semua, bukannya belajar malah main PS" sahut taehyun
"Ya gimana ya, khilaf.. lagian kan ngitung kancing termasuk menghitung juga"
Yaudah deh iyain aja beomgyu.
Prinsip dia pas ujian itu : datang > kerjakan > lupakan.Jimin cuma bisa ketawa, mereka pergi ke restoran buat akan siang dan hari ini jimin yang teraktir
KAMU SEDANG MEMBACA
Keluarga Gledek • BTS & TXT
Fanfiction[ BigHit Music ; BTS & TXT ] Kisah keseharian keluarga BigHit yang rusuhnya ngalahin orang bangunin sahur pake galon. Namjoon, seokjin, yoongi, hoseok, jimin, taehyung, jungkook, soobin, yeonjun, beomgyu, taehyun, hyuka siap menemani kegabutan kalia...